Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2017

Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017 - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Menteri Pendidikan telah mengeluarkan petunjuk teknis tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017. Oleh karena itu, admin akan berbagi informasi seputar Hardiknas Tahun 2017 yang berisi tentang tema dan logo Hardiknas Tahun 2017 serta Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Baca juga: Peringati Hardiknas, IGTKI Kembangan Gelar Lomba Seni dan Olahraga

Surat Edaran dari Kemendikbud dengan nomor 21046/MPK/TU/2017 menyampaikan bahwa Pemerintah menetapkan bulan Mei Tahun 2017 sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan berbagai kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April 2017 dengan melibatkan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Hardiknas 2017, pedoman hardiknas tahun 2017, upacara bendera hardiknas 2017
Tema Hardiknas tahun 2017 [image by kemdikbud.go.id]

Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 secara serentak akan dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Mei 2017 pukul 08.00 waktu setempat.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, TK Bina Insan Mandiri Adakan Lomba Fashion Show

Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain melaksanakan upacara bendera, panitia nasional peringatan Hardiknas Tahun 2017 akan turut serta melakukan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara di Yogyakarta. Untuk itu, dihimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayahnya masing-masing. Pada surat edaran tersebut juga disampaikan agar setiap institusi pada tanggal 2 Mei 2017 dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017.

Baca juga: Jelang Lomba Hardiknas, TK Bina Insan Mandiri Latihan Secara Intensif

Selengkapnya mengenai Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 beserta logo dan tema Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas, dapat anda download pada link berikut ini.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, semoga bermanfaat bagi kita semua.

51 komentar

Persiapan Peringatan Hari Pendidikan Nasional disiapan jauh hari, ini bertujuan supaya acara berjalan dengan baik sesuai harapan, gitu kan, om?

Sudah selayaknya kita mengenang jasa para pendiri negeri ini di. Idangnua masing-masing ya kang, apalagi unttuk hari pendidikan nasional.

Ini salah satu cara kita memupuk rasa nasionalisme kita, dengan memperingati hari Pendidikan Nasional.
Mas marnes ikut upacara juga ga nih? Kalau saya kan jadi paduan suaranya

What? Om? Tua banget om marnes ini ya?

Perasaan kmrn barusan kartinian eh sekarang ada lagi acara yang menarik. Perlu sambutan khusu ngak nih mas marnes ?

berarti upacara lagi nih ntar..
duh ,topi saya belum ketemu nih ,bisa kena strap lagi nih sama pak guru..

jelas itu mah nggak usah dipertegas lagi mang.

kita perhatiin, ini artikel tayang 26 april...kita liat minggu keberapa lagi tayangan ini ganti...okeh

mang Indra pasti juga nggak tau kok pedoman pelaksanaan upacara bendera hardiknas itu ge....saya dong.....lupa

Om marnes upacara juga ternyata ... :D

saya liat kalender tanggal 2 mei kok ngga merah ya mang pas hari pendidikan nasional, kalo tanggal 1 merah tuh hari buruh nasional

upacara doang kayaknya cukup mas, ambil baris paling belakang biar bisa ngobrol sama temen :D

Wah itu sih pasti kang, siap-siap aja nanti saya setrap plus keliling lapangan Senayan 7x putaran :D

Ya kang Hendri tinggal merahin sendiri aja kalo gitu, kalo perlu semua tanggal dimerahin juga gak apa-apa kang 😁

Sekate-kate ci mamang mah bentar lagi juga keluar nih postingan barunya, kalo inget tapi...

tinggal beberapa hari lagi nih. matangkan persiapan. saya ko belum punya rencana ya mau ngapain

kalo mau merah boleh mas beli kalendernya ke saya. :D

beuh saya mah paling depan mas, biasanya mah jadi ispektur upcara lho, waktu jaman SD-SMP tapi... :D

kalo pedoman pelaksanaan Hardiknas biasanya tiap tahun suka ada perubahan dari tahun sebelumnya terutama tentang logo dan juga tema Hardiknas

ikut dong dipojokan paling belakang supaya bisa seruput kopi :D

nah ini nih pengalaman kang Hendri banget waktu jaman SD biasa ngumpet paling belakang kan?

iya kang tepatnya hari Selasa, tapi kalo untuk pelaksanaan kegiatan lomba Hardiknas biasanya sih ada juga yang sudah melaksanakan, seperti halnya IGTKI Kecamatan Kembangan yang hari ini baru menyelenggarakan lomba Hardiknas 2017

saya pesen satu kalo gitu, boleh kasbon kan? :D

Wah bsa nanbah penfalanan nih cra mlksakan upcara hihu

sudah lama banget nggak ikut upacara

temanya sih mantap banget mas : Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas

dengan semangat hardiknas ini,semoga motto itu bukan hanya sekedar wacana, tetapi bisa terealisasi

Lalu posisi mas admin dalam peringatan hari besar pendidikan kali ini sebagai apa?

itu kata-kata saya taukk
mau dipatenkan

di blog saya dong banyak cara tanpa upa

Izin share ya kang, biar pade mengerti dan paham beginian

Ga ada yang sama dengan pengalaman saya yah? :D

oke fix kalo gitu yah mang, saya merahin semua :D

Kecuali punya ibuke jangan sampe merah dong, masa malem2 cuma melamun sih

jadi juri, bareng mas anang sama ahmad musadek :D

kalo pedoman ngeblog musti tanya dulu sama mang ketua nih :D

di kalender saya tanggal muda semua kang :D

nah kalo yang itu saya bingung mau jawab apa coba? :)

semoga aja bisa direalisasikan mas sehingga pendidikan benar-benar dapat dirasakan secara merata dan berkualitas sampe ke daerah-daerah

nggak..nggak..nggak... saya bagian ngaduk kopi dong :)

silahkan mas bro, jangan lupa mbayar upetinya :D

jangan buka kartu disini dong ahh

Upacara memperingati hari pendidikan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Himbauan ini semoga menjadi perhatian dan bisa direalisasikan sesuai rencana

jadi sudah ada pemenangnya belum mas.

Jadi inget jaman sekolah nih mas,,kapan ya bisa upacara lagi..heee..sekalian bawa istri ma anak

bergabunglah bersama kami di Dangdutqq.com dan rasakanlah seperti bermain poker sungguhan

syarat & ketentuan :
minimal turnover 500.000
bonus rollingan akan dibagi kedalam UserId masing-masing member setiap hari Senin, dan paling
lambat Jam 15:00 WIB
Turnover 100.000.000 + Cashback 0.5%

Bonus Refferal 20% SEUMUR HIDUP

cara referensi:
1.masukin no referensi manual yang mw daftar
2.auto
3.manual by member (mw nambah member teman) pake referal sendiri


EmoticonEmoticon