Ini Lho 5 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa - Kurang asupan cairan saat berpuasa membuat kita berisiko dehidrasi. Selain itu, kekurangan cairan juga dapat menyebabkan mulut menjadi kering sehingga produksi air liur menjadi berkurang. Hal inilah penyebab utama bau mulut. Umumnya para ahli kesehatan menyarankan untuk minum delapan gelas air putih sehari untuk mencegah tubuh kurang cairan. 

minuman sehat untuk berbuka puasa
Minuman sehat untuk menu berbuka puasa [foto: dreamers.id]

Namun untuk sebagian orang, minum air putih terasa membosankan dan tak menarik. Jika Anda termasuk golongan tersebut, tak perlu berkecil hati. Ada alternatif minuman yang menyehatkan untuk berbuka puasa, dikutip dari laman Boldsky seperti berikut ini:

1. Air lemon dan mint

Masukkan beberapa lembar daun mint dan irisan lemon ke dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Dinginkan campuran tersebut dan tambahkan madu secukupnya. Minuman ini bisa mencegah dehidrasi serta lemas saat puasa.

2. Jeruk peras

Jeruk peras kaya vitamin C dan elektrolit, karenanya bisa mencegah kita dari kelelahan dan dehidrasi. Jeruk peras cocok dijadikan minuman pemuas dahaga disaat berbuka puasa.

3. Air mentimun

Iris tipis-tipis mentimun lalu masukkan ke dalam segelas air. Tambahkan beberapa helai daun mint dan irisan jeruk. Minuman sehat ini bisa melindungi Anda dari sengatan teriknya matahari di bulan puasa.

4. Jus semangka

Jus semangka yang ditambah beberapa irisan lemon dan sejumput garam bisa menjadi minuman lezat saat buka puasa. Buah semangka ini bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

5. Rempah dan yoghurt

Campur air, biji jintan, irisan jahe, sedikit garam, dan secangkir yoghurt. Kocok hingga campuran merata. Minuman ini mengandung probitik (bakteri baik), antioksidan, dan elektrolit yang bisa melindungi tubuh dari bermacam penyakit dan mengatasi dehidrasi.

44 komentar

waduh...
jadi kolak nggak termasuk minuman sehat ya mas,padahal itu minuman yg sering menjadi menu berbuka saya

masak saya kudu ngomong sendiri nih

terus saya harus bilang wow sembari jumpalitan gituh :D

mungkin kalo kolak masuknya ke kategori makanan kali mas

makanya kalo maen kesini bawa pasukan yang banyak dong :D

saya pilih nomor tiga deh kang marnes.. perasan timun suri bersama syrup marzan ditambah susu kental manis putih.. swuegeerr dehh.. puasa jadi ga kerasa haus xixixi...

kolak itu bukan diminum lho mas yan, tapi dihisap xixi..

UDAH PAKE ADSENSE MAH, IKLAN KLIK lalu di ajak KABUR KEJENDELA barunya mah di lepasin ajah atuh...bikin sebel tauuuuUUUUUUuuuuu.......
emang dollarnya udah kerasa gituh? masih di pasang wae?...ih...ih...

emang nomer tiga apaan, coba?

imbas langsung komentar

bro...iklan di bawah judul mendingan pake atau tambahin dengan yang 300 X 280, hasilnya lebih makjleb

perasaan kemaren udah ta' lepasin lho mang, ini juga blognya baru abis dioprek sama mas yanto... ta' coba cek lagi aja kalo gituh

caranya cari tutorialnya di kompi ajaib, search iklan di kiri dan kanan, sugan we pas dengan templatenya

tuh teh langsung di skak sama Mang Lembu mah, da ayeuna mah puguh mang lembu teh teliti dan kritis pisan jigana mah :D

mang yanto...kok dipercaya sih...diakan mantan bromocorah...tauuuuuu...emang mantan sih, sekarang mah......



masih

Berarti dipasangnya yang di samping kiri postingan yah mang, nanti deh ta' bilangin mas yanto soalnya dia empunya iklan GA tuh :)

teliti...hanya dengan gadis cantik.
teh Santi gadis gituh?
udah punya anak tiga...tauuuuu

oo..gituh
nah tuh, dianya juga pasang....ya udah, hajar ajah

berarti kalo mau dipasang disamping postingan blog, saya harus edit lagi postingannya mang soalnya rata-rata penempatan gambar postingan berada di atas saya mah

oh ibu cantik beranak 3 toh, ntar saya juga pengen cepet nyusul ah soalnya masih penasaran blom punya yang jagoan mang, biar ada yang nyaingin kegantengan saya di keluarga gitu lho :D

sekarang mah udah insaf kali mang gak konslet lagi, udah mulai tuwa sih wakakakkkk

saya lebih suka poin no 2 mas...Jeruk peras kaya vitamin C dan elektrolit lhooo sangat cepat memulih kan kesegaran tubuh...

saya juga nih mas mau ganti domain dot com khawatir iklannya g muncul maklum masih hosted

waduh.. kang marnes suka maen loncat-loncatan ah.. masak mau komen malah loncat2.. gimana kiye ?

Kelimanya, saya yang ogah no 3 dan no 5. huh...

saya follow blog ini boleh 'kan yaa ?

saya suka nih kang yg nmor 2, jeruk peras. dibuat hangat atau dingin juga maknyuss

kenapa banyak yang loncat-loncat disini sih, jadi kelilipan mata sayah :D

Semua saya borong kang, maknyos kayaknya ....

saya cuma sukanya seruput kopi item warisan karuhun neng :D

Puasa emang enaknya minum yang segar-segar yah Kang Marnes, asal jangan kebanyakan aja sih, kalau kebayakan minum es kadang bikin badan jadi lemes.

iya bener mas, minum secukupnya aja

Sayamah lebih memilih yang sudah jadi aja,, semacam nutr*sari...

kalo belinya sekarung jadinya mahal juga yah kan :D

Kang Marnes, saya pesen teh hangat saja. *Tapi kok tidak ada dalam daftar di atas, ya?
Hmmm, kalau gitu, pesen es campur saja. #CampurTHR :))


EmoticonEmoticon