Peringati Hari Kartini, Puluhan Anak PG-TK Bina Insan Mandiri Ikuti Pawai

Peringati Hari Kartini, Anak-Anak TK Ikuti Pawai
MarnesKliker.com - Beberapa hari yang lalu masyarakat Indonesia telah memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Selasa, 21 April 2015. Berbagai macam cara dilakukan dalam memperingati Hari Kartini tersebut, mulai dari memakai baju kebaya, baju adat khas daerah hingga mengadakan berbagai acara pawai. Hal serupa dilakukan oleh puluhan anak yang mengeyam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di PG-TK Bina Insan Mandiri yang beralamat di Jl. Meruya Ilir, Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah Blok C RT. 012/01, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.
Peringati Hari Kartini
Puluhan anak yang usianya mulai dari 3 sampai 5 tahun tersebut mengenakan busana adat khas daerah yang ada di Indonesia, tetapi ada juga yang mengenakan seragam profesi yang menjadi cita-cita anak tersebut.
Memperingati Hari Kartini
Acara pawai dalam rangka memperingati Hari Kartini baru bisa terselenggara pada akhir bulan ini. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya kegiatan yang jadwal acaranya itu berdekatan dengan kegiatan lainnya, salah satunya kegiatan Karyawisata ke Taman Safari Indonesia. Oleh karena itu, pihak sekolah dan pengurus Komite sepakat bahwa pelaksanaan acara memperingati Hari Kartini tersebut diadakan pada hari Kamis, 30 April 2015.
Hari Kartini
Kepala TK Bina Insan Mandiri, Ibu Murnah, SPd mengatakan acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati dan mengenang Hari Kartini. “Kami ingin menumbuhkan semangat bagi anak-anak dengan mengenakan baju daerah dan mengingat jasa Kartini,” ujarnya, kepada marneskliker.com, Kamis (30/04/2015) pagi. Ia berharap agar semangat RA Kartini bisa menginspirasi anak-anak untuk semangat mengenyam pendidikan setinggi mungkin.
Perayaan Hari Kartini
“Apalagi sekarang ini sudah tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan, jadi setiap anak baik itu perempuan maupun laki-laki mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa meraih prestasi setinggi mungkin,” lanjutnya. Sementara itu, Kepala Pendidikan Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Qaryah Thayyibah, Bapak Husni,SH, MM, yang turut menyaksikan iring-iringan anak didiknya tersebut, mengatakan sangat senang dengan adanya acara peringatan Hari Kartini yang diadakan PG-TK Bina Insan Mandiri.
Peringati Hari Kartini
“Perayaan Hari Kartini sangat penting bagi pendidikan anak, sehingga anak bisa mengenal siapa Kartini dan melaksanakan semangat juang Kartini dalam kehidupan sehari-hari. “Anak-anak juga jadi bisa lebih bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman-temannya, acara seperti ini sangat positif untuk perkembangan anak,” terangnya.
Hari Kartini
Pawai tersebut juga mendapat perhatian dari warga sekitar, pasalnya anak-anak kecil cantik dan tampan tersebut terlihat sangat lucu dan imut tingkahnya selama berjalan kaki mengikuti pawai. Kebayang kan, betapa lucu-lucunya mereka. Berikut video acara pawai anak PG-TK Bina Insan Mandiri dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2015.

77 komentar

Sepakat banget itu dengan pernyataan ibu Murnah (Kepala TK Bina Insan Mandiri), menanamkan semangat cinta budaya lokal melalui pakaian adat sejak usia dini sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta pada kebudayaan dan juga memperkenalkan tokoh emansipasi wanita di indonesia

.Semangat Indonesia si ibu ya gan. hehe, itu adik-adik Lucu juga. :D

KEREN KANG KEGIATAN MEMPERINGATI HARI KARTINI NYA.. PAKAI PAKAIAN DAERAH DAN PAWAI JUGA ...

Kameramen nya gak kelihatan.. kalo kelihatan pasti tambah meriah .. :D

lucu juga dikasih dialog hehe, biar gue yang ngadepin..

Lebih kerenan yang nulis artikelnya mas

Waktu jaman SD, pernah ikut acara seperti ini, kayanya seru banget dan sampai sekarang masih sering inget. ha,, ha,, ha,,

Kayaknya kameramennya gak pakai kebaya jadi gak mau keliatan hiihihihiihihi

Hahaha lucu-lucu ya pake kostum kaya gitu gemesin deh :D

Semoga kelak cita2nya seperti semangat Ibu kita kartini

nah itu dia mas, saya salah pake kostum, orang-orang pake kebaya saya malah pake sarung, puaaas? :D

komik karya Tatang S bukan tuh?

daftar masuk SD aja lagi kalo gitu mas :D

saya doang yang gak pernah ikutan kayaknya mas

Seru tuh kegiatannya, jadi inget jaman saya TK... hehe ;)

saya mah gak pernah lulus TK mas :D

Jadi kangen masa TK:3 Masih inget dulu pas TK B gabisa baca tulis. Eh disuruh les di tk lain, jadi ceritanya dalam sehari sekolah di 2 tk yang berbeda. Huft. Lah kok malah curhat sik. *digampar yang punya blog

saya mah gak pernah masuk TK mas, tapi Alhamdulillah sebelum saya masuk SD yang namanya menulis dan membaca sudah bisa, waktu masih belum sekolah SD saya dan temen-temen biasanya suka sekolah-sekolahan, itulah cara saya belajar mengenal huruf dan belajar membaca :)

iya mbak lucu-lucu banget tuh bocah :)

kalau anak sayah sudah dari tanggl 21 kang acaraannya. memang rame kang kalo acara anak - anak itu. setidaknya bagi saya.
Banyak tingkah yang lucu - lucu. apalagi berpakaian khas

Kang Marnes juga ngegemesin ihh

oh Kang Marnes di Srengseng Kembangan ya sekarang? tapi kalo sesekali ke Grogol mau nggak? ntar kita ketemuan juga sama Mamang Yono, kalo beliau berkenan. catat ya nomor hape saya: 081316716844.

saya sering jalan ke Citraland atau Tm Anggrek kalo jam istirahat sih.

nah kalau pawai begini biasanya anak paling suka dan semangat. apalagi kalau pakaiannya dengan pakaian adat daerah. kan bisa ramai dan pastinya lucu-lucu lihat tingkah mereka. disamping itu bisa menumbuhkan semangat untuk belajar dan menjadi suatu yang berguna bagi peningkatan mental baik mereka.

saya ikut nyatat ya kang.....sapa tau aja jalan-jalan ke jkt atau daerah jabar kan bisa mampir....

sama mas. saya juga gak masuk TK....dulu diajarkan sama orang tua dan keluarga yang udah sekolah duluan.

semoga aja cita-cita mereka tidak seperti cita citata ya mas. heee

kang zach juga imut iihhh aaahhhh

kalau saya malah ikutan main perang-perangan waktu SD mas. dan itu mainnya di sawah. makanya gak pernah ikut gerak jalan. karena mereka bergerak di jalan kan? kalau gerak sawah mungkin saja saya terlibat mas. heee

kalau saya malah ikutan main perang-perangan waktu SD mas. dan itu mainnya di sawah. makanya gak pernah ikut gerak jalan. karena mereka bergerak di jalan kan? kalau gerak sawah mungkin saja saya terlibat mas. heee

sekalian daftar jadi ketua kelas mas.

hahahaaa....petruk kalau udah lihat cewek menor dikit jadi keganjenan dan mata tuh langsung mau keluar ya kang....

sekalian saya yang komentar di bawahnya juga lumayan....lumayan ancur...heee

Kalo nomer HP Mas Zach mah udah saya catet ko mas, nie nomer HP saya 0857 8000 9695

iya bener tuh mbah, kalo diibaratkan di film warkop mah itu si Mas Dono banget hehehee...

lucu-lucu ya anaknya, anaknya Kang Marnes yang mana

putrane njenengan pundi kang

putrae aku sekolae mboten teng Jakarta tapi sekolae teng ndeso :D

iya bener mbah, anak-anak begitu antusias mengikuti pawai

anak saya kan sekolahnya di kampung mas

iya kang rame bin meriah deh pokoknya :D

Saya setuju Mas perayaan hari kartini sangat penting bagi pendidikan anak....
Eh ngomong ngomong Anaknya Kang Marnes yang mana ya??

hahaha,, kalo lihat gini, jadi inget masa2 masih tk dulu, pawai keliling kampung :v

jujur saya merhatiin ibu atau orang tuwa siswa yang pake warna kuning, gambar 4 itu pak...cantik kayanya ya?

biar si gendut yang ngadepin ya kang :D
hahayy
saya malah fokus sama foto anak itu kang..

ko acaranya bisa sama kaya di tempat saya ya

IJIN NYATAT DULU SIAPA TAHU insya Allah suatu saat ke Jakarta

Yang Dzikrina itu lucu bangeeeet :D

anak2nya sangat antusias sekali mengikuti acaranya, kayanya menikmati sekali kang :D

anak dan istri saya kan tinggal dikampung mas, di jakarta cuma saya seorang diri, kasian kan saya? :D

enak dong Mas Indra mah pernah ngerasain TK, saya mah gak ngerasain masuk TK langsung masuk SD ajah

gemesin ya kang liat anaknya :D

ya iya atuh kang, emang rata-rata tiap daerah ngadain acara pawai seperti itu kali

koq gak ketemu sama saya? kan saya juga ngojek hehehee

ih tertipu saya
kirain artikel baru..huh

saya share gplus aja deh

Terperangkap dgn artikel lama, ini pasti tahu trik dari saya iya ka?

Anak - anak harus tahu siapa itu kartini,,, karena beliau telah memperjuangkan hak2 wanita untuk mendapatkan kesetaraan khususnya dalam pendidikan...
Kerudung hitam gambar 3 boleh juga tuh mang ??? bini situ yah ..?? heheh


EmoticonEmoticon