Home » , , » Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Minuman Berenergi
Tahukah Anda jenis minuman berenergi apa yang aman dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi? Kratingdaeng adalah jawabannya. Karena Kratingdaeng jenis minuman berenergi yang aman untuk dikonsumsi pria maupun wanita. Bahkan dianjurkan untuk Anda yang mempunyai segudang aktivitas yang membutuhkan tenaga maupun konsentrasi lebih. 

Seperti kita ketahui, ada banyak minuman berenergi dengan berbagai macam merek yang dapat kita jumpai di sekitar lingkungan kita. Akan tetapi apakah Anda tahu bahwa minuman berenergi tersebut aman untuk dikonsumsi? Untuk itu pilihlah minuman berenergi yang aman dan dapat dikonsumsi setiap hari. Salah satunya adalah Kratingdaeng minuman energi Indonesia yang aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Minuman energi Kratingdaeng termasuk salah satu minuman berenergi yang tidak berbahaya karena Kratingdaeng terbuat dari bahan-bahan pilihan yang sudah mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan lolos uji keamanan pangan HCCP. 

Kratingdaeng minuman berenergi yang mengandung kafein kurang dari 1 cangkir kopi dan juga merupakan minuman berenergi gula alami. Dalam memilih produk minuman berenergi terbaik untuk dikonsumsi setiap hari, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apakah produk tersebut memiliki izin resmi dari BPOM RI. Pastikan juga untuk mengetahui kandungan dan manfaat minuman berenergi tersebut agar mendapatkan hasil yang optimal. Misalnya, jika Anda gemar berolahraga pilihlah minuman berenergi untuk olahraga yaitu dengan mengkonsumsi jenis minuman energi gula alami. Kratingdaeng adalah minuman energi penambah stamina, dan BPOM RI telah menyatakan bahwa Kratingdaeng daftar minuman berenergi yang tidak berbahaya. Ingat! Pastikan Kratingdaeng yang kamu minum diproduksi di Indonesia dan tercantum nomor BPOM sehingga aman untuk kesehatan dan gaya hidup aktifmu.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman olahraga


Apakah minuman berenergi berbahaya?

Ada banyak minuman berenergi tapi Kratingdaeng satu-satunya minuman berenergi terbaik, aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Kratingdaeng menggunakan gula alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng minuman terkenal suplemen penambah energi tubuh yang telah memenuhi standar BPOM RI. Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi pada kategori minuman energi. 

Minuman berenergi dengan penghargaan selama 15 tahun berturut-turut

Kratingdaeng adalah minuman terbaik Indonesia, karena minuman berenergi Kratingdaeng menggunakan gula murni dengan kemasan praktis sehingga bisa langsung diminum. Definisi minuman berenergi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan yang mudah dan cepat diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan yang diijinkan, dengan persyaratan total energi minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002). Definisi  minuman berenergi menurut BPOM yaitu minuman yang jika diminum dalam jumlah yang wajar sesuai aturan minum perhari maka dapat memberikan energi tidak kurang dari 300 Kkal (KepDirjen POM RI No 02240/B/SK/VII/91), pangan yang dapat memberikan energy minimal 300 Kkal perhari (dari BPOM RI No HK 00.05.52.4321). Artinya, minuman serbuk tidak dikategorikan sebagai minuman energi oleh BPOM karena minuman serbuk hanya mengandung 5-8 Kkalori per sachet. Minuman serbuk juga tidak dapat langsung diminum dan menggunakan pemanis buatan, contohnya Aspartame.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman energi penambah stamina


Kratingdaeng terdaftar BPOM dan lolos uji keamanan pangan HACCP

Seluruh kandungan dalam Kratingdaeng sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM sehingga Kratingdaeng dipercaya sebagai minuman energi terbaik yang aman dikonsumsi 3 botol sehari. Kratingdaeng diproduksi di pabrik Sukabumi yang sudah memperoleh sertifikasi ISO 9002 dan lulus uji keamanan pangan, dimana setiap produk yang diproduksi telah melewati proses HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) yang ketat. Kratingdaeng bukan obat sehingga tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan efek ketagihan.

Benarkah minuman energi menyebabkan kematian?

Banyak kasus kematian akibat over dosis kafein dari produk minuman energi impor dari luar negeri yang kandungan kafeinnya terlalu tinggi sampai 500ml/sajian atau 10x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar-debar. Selain itu, minuman energi luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga keamanannya tidak terjamin. Ada kabar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia? Benar, karena  produk tersebut diimpor secara illegal dari luar negeri yang tidak mengantongi izin resmi dari BPOM. Untuk itu, konsumen disarankan hanya mengkonsumsi produk yang mencantumkan Nomor BPOM. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yang Anda minum diproduksi di Indonesia sehingga aman bagi kesehatan Anda.

Kandungan kafein Kratingdaeng sama dengan satu cangkir kopi

Kandungan kafein yang terdapat pada produk minuman energi Kratingdaeng adalah 50ml/botol atau sama dengan kandungan kafein dalam satu cangkir kopi. Sehingga Kratingdaeng aman dikonsumsi setiap hari karena telah memenuhi standar BPOM RI (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Fakta seputar kafein berdasarkan data yang tercatat oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, kandungan kafein yang dimiliki minuman energi Indonesia masih jauh di bawah kandungan kafein yang terdapat pada secangkir kopi sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.

Komposisi Kratingdaeng mengandung banyak manfaat

Sebagai minuman berenergi, tentunya Kratingdaeng memiliki manfaat untuk menambah energi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin dan komposisi di dalam Kratingdaeng. Kandungan gula di dalam Kratingdaeng merupakan sumber utama dari energi yang dihasilkan, demikian pula vitamin B kompleks pada minuman Kratingdaeng membantu menkonversi karbohidrat menjadi energi. Kafein menstimulasi sistem metabolik dan syaraf pusat. Bahkan dalam beberapa penelitian, diketahui bahwa kafein memiliki fungsi untuk meningkatkan konsentrasi, kemampuan kognitif, dan memperbaik mood.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman berenergi terbaik

Manfaat yang terkandung pada minuman energi Kratingdaeng antara lain:

1. Manfaat Taurin (Taurine)
Taurin merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat, yaitu: memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak, dan membantu proses ekskresi enzim untuk metabolisme dalam tubuh.

2. Manfaat Kafein 
Kafein merupakan antioksi dan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat yang bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme dan meremajakan sel-sel dalam tubuh dan meningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan.

3. Manfaat Inositol
Inositol merupakan senyawa yang banyak terkandung di dalam sayuran dari kelompok biji-bijian dan kacang-kacangan. Inositol ini bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme lemak.

4. Manfaat Vitamin B3 (Niacinamide) 
Vitamin B3 berhubungan dengan aktivitas saraf dan sebagai koenzim dari NAD, dan NADP yang berperan dalam reaksi metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Vitamin B3 membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.

5. Manfaat Provitamin B5 (Dexpanthenol)
Provitamin B5 berperan dalam sistem imun dan proses pencernaan. Vitamin B5 berperan sebagai koenzim A yang terlibat dalam metabolisme karbohidrat, lemak, protein dan khususnya produksi energi. Vitamin B5 juga berperan dalam produksi hormon adrenalin dan sel-sel darah merah. 

6. Manfaat Vitamin B6 (Pyridoxine HCl)
Vitamin B6 ini berperan dalam pembentukan protein tubuh, sel-sel darah merah, prostaglandin, dan senyawa struktural yang berfungsi sebagai transmiter kimia pada sistem saraf, selain itu berperan sebagai koenzim dan terlibat dalam metabolisme asam amino, karbohidrat, lemak dan protein dan berperan dalam sistem imun.

7. Manfaat Vitamin B12 (Cyanocobalamine)
Vitamin B12 berperan dalam mengatur pembentukan sel darah merah, memelihara sistem saraf, sintesa DNA, mengubah karbohidrat lemak dan protein menjadi energi. 

8. Manfaat Kolin (Choline) 
Kolin termasuk nutrien esensial dan sering dikategorikan dalam kelompok vitamin B. Kolin memiliki manfaat untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolisme lemak serta sebagai nutrisi otak yang diperlukan dalam pembentukan phosphatidylcholine dan sphingomyelin.

9. Manfaat Lisin (Lysine)
Lisin berperan untuk membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol, membantu proses pertumbuhan tulang, kulit dan pembentukan otot.

10. Manfaat Glukuronolakton 
Glukuronolakton merupakan sejenis gula yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta ikut melindungi hati, pada saat sedang beraktiviatas berat.

Waktu ideal konsumsi minuman berenergi Kratingdaeng

Kratingdaeng minuman olahraga dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah beraktivitas; khususnya aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi. Contohnya: para pelajar sekolah menengah maupun universitas sebelum dan sesudah memulai aktivitas rutin di sekolah maupun di kampus; para professional sebelum maupun sesudah memulai pekerjaan mereka; sebelum dan sesudah melakukan aktivitas olahraga; sebelum menyetir, khususnya untuk perjalanan jarak jauh; saat sedang berkumpul atau hang out bersama teman-teman. Kratingdaeng dapat menemani segala aktivitas hidup apapun bentuknya. Untuk hasil yang lebih optimal, disarankan untuk meminum Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik maupun mental. Untuk konsumsi sehari-hari / aktifitas ringan cukup 1 botol perhari secara rutin. Sedangkan untuk Anda yang beraktivitas berat atau aktivitas yang memerlukan energi yang banyak, sebaiknya minuman berenergi Kratingdaeng sebanyak 3 botol setiap harinya.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman terbaik Indonesia
Dari ulasan ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tidak semua minuman berenergi itu berbahaya, karena hanya Kratingdaeng minuman energi penambah stamina yang menggunakan gula alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi saja. Kratingdaeng juga telah memenuhi standar BPOM RI dan memperoleh banyak penghargaan setiap tahun secara berturut-turut. Dengan demikian, Kratingdaeng adalah satu-satunya Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya bagi kesehatan. 

219 comments:

  1. woooww.. manfaatnya banyak banget ya, kandungan dan khasiatnya juga, sesekali aku mau nyoba ah, biar badan fit dan segar xixixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar tambah seger dan semangat teh...

      Hapus
    2. pastinya mbah, biar makin jos gandos dan tidak loyo, cocok banget buat yang suka melakukan perjalanan jauh biar badan berasa fit kembali.

      Hapus
    3. mantap ini bisa dicoba, biasanya saya minum Hemaviton :)

      Hapus
    4. silahkan dicobain aja mbak, bayar masing-masing ya :D

      Hapus
    5. saya nunggu info gratis nya mas :)

      Hapus
    6. ketempat saya dong
      gratis tp bayar

      Hapus
    7. gratis tapi bayar? gimana ceritanya coba...

      Hapus
    8. mang tanda obengnya kok masih kliatan di widgetnya ya?
      kanapa, coba

      Hapus
    9. iya mang, tanda obengnya blom saya ilangin, merusak pemandangan ya? :D

      Hapus
    10. pamandangan gunung itu berbahaya juga sih
      kalo nyetir bisa meleng

      Hapus
    11. mas marnes tuh baru liat gunung

      Hapus
    12. iya dong, 2 gunung malah, gunung gede pangrango waktu jalan-jalan ke Bogor sama gunung slamet waktu pulang ke Tegal :D

      Hapus
    13. cocok buat penambah stamina jika naik semua gunung minuman nya ya kang :D

      Hapus
    14. gegara saya minum minuman berenergi kratingdeng ini gerakan saya makin maceuh dan pecicilan selalu mang...tanggungjawab ah

      Hapus
  2. dulu minuman ini sempat di isukan mengandung salah satu bahan berbahaya yang bisa mempersempit aliran darah, ternyata cuma berita hoax. yang saya salute bisa menang ICSA selama 15 tahun berturut-turut. berarti kratingdaeng aman dan seha dikonsumsi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti kita ketahui mbah, Kratingdaeng ini tidak hanya diproduksi di Indonesia saja, di Eropa juga memproduksinya. Makanya ada kabar berita bahwa minuman berenergi ini berbahaya karena yang dikonsumsi tersebut merupakan produk impor luar negeri. Semnetara kita gak tau apakah produk tersebut memiliki izin dari BPOM RI atau tidak. Untuk itu pastikan bahwa minuman berenergi yang kita minum itu merupakan produk yang di produksi di Indonesia yang telah mendapakan izin dari BPOM RI.

      Hapus
    2. kalau saya lebih suka minuman air mineral gan baik sebelum maupun sesudah olahrga,maklum hobinya olahraga,wakakakaka

      Hapus
    3. iya mas air mineral memang penting banget itu, tapi minuman berenergi kratingdaeng ini juga cocok banget buat yang suka berolahraga mas, yang terpenting mengkonsumsinya sesuai dengan aturan dan jangan berlebihan

      Hapus
    4. enaknya semua itu PAS mas
      pas makan ada nasinya
      pas minum ada kratingdaengnya
      pas jalan ada duitnya

      Hapus
    5. Pas pengen....ada lobangnya.

      Hapus
    6. lobang belut bukan itu :D

      Hapus
    7. iyalahh
      masa' lubang kuda

      Hapus
    8. mulai dah ngomongin lubang, mending saya ngopi aja deh

      Hapus
    9. plus makan kue klepon sembari dengerin musik ya kang :)

      Hapus
  3. wah saya belum pernah coba nih mas minuman ini.boleh dicoba nih tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas dicobain dulu aja dijamin jos gandos duaaah hehehe...

      Hapus
    2. KAlau saya Alhamdulillah Sudah PAk tapi sudah lama sekali

      Hapus
    3. gitu ya, yang penting dah nyobain hehehe...

      Hapus
    4. kalau yg belum gimana bos?

      Hapus
    5. yang pasti gak bakal tau rasanya dong...

      Hapus
    6. kalo dikasih tau gak surprise dong, biar Mbak Imer cari tau sendiri, udah gede ini :D

      Hapus
    7. hah...jadi, de Imerlina Putri belum pernah ya...sinih deket-deket sinih...deket-deket AA, biar diajarin sama AA

      Hapus
    8. Nah tuh Mbak Imer mau diajari sama kang Lembu, buruan daftar, gratis lho :D

      Hapus
    9. Mbak Imer diganti saya ajah

      Hapus
  4. gak suka mas...hihihi
    kata dokter gak baik untuk kesehatan,bila diamalkan tiap hari bisa sakit pinggang.
    yg lebih parah lagi bikin kangker...kantong kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kantong kering sih masih banyak solusinya mas, tinggal direndem lagi aja biar basah lagi hahahaa....

      Hapus
    2. kalm atuh...kalau kang Reo bokek, biar saya yang bayarin-lah

      Hapus
    3. nah, sama kang lembu aja mnta bayarannya

      Hapus
    4. sekalian saya dong Mang Lembu dibayarin, masa cuma Bang Reo aja xixixii...

      Hapus
    5. itu bisa diatur kang, secara Mang Lembu kan udah sukses dengan ubi cilembunya, kalo cuma kratingdaeng doang mah gampil pisan atuh

      Hapus
  5. kratingdaeng ini minuman ada bau makassarnya Daeng pasti asyik kalau minum bisa lebih bertenaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya, emang Daeng itu artinya apa mas?

      Hapus
    2. saya taunya wakepoh kang :D

      Hapus
    3. yang dari kota daeng pasti tahu :)

      Hapus
    4. daeng artinya ornag yang dituakan dihargai

      Hapus
  6. Asal sesuai aturan, kayaknya ngga papa minumnya ya, Bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitu kira-kira, ini baru poin banget duaaah :D

      Hapus
    2. ihh kalau pas cewek di point-poinin
      coba saya yg komen gitu

      Hapus
    3. maklumin ajah atuh mang...kang marnes kan lobangnya jauh

      Hapus
    4. ih sok tau deh, tau darimana coba? lah wong deket koq, kan sekarang saya lagi dikampung ini hehehe.. maaf ya kalo saya blom bisa berkunjung balik (paham duaaaah) hehehee...

      Hapus
    5. lah diasah juga gak tejem-tajem mas tetep aja tumpul kan ya :D

      Hapus
    6. yg penting kan nggak karaten :D

      Hapus
  7. Minta dong buat minus di pinggir pulau Dollar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah, minta? bayar tauuu.... :D

      Hapus
    2. minus kan berarti ngutang dulu

      Hapus
    3. kalau mo ngutang ke saya ajah nih...bunganya cuman 13 persen kok

      Hapus
    4. gak tembus donk kalo di pasang..hehhehe

      Hapus
    5. kalo dipasang di depan rumah pasti tembus ...

      Hapus
  8. Gak kalah sama temu lawak mas....

    BalasHapus
  9. memang warga kebanyakan akhir-akhir ini terpengaruh dengan banyaknya berita mengenai berbagai macam minuman dan makanan yang dicampur aduk dengan berbagai macam aneka zat kimia demi mengeruk keuntungan maksimal oleh para pengusaha itu, tapi inget KRATINGDAENG kualitas dan keamanan serta khasiatnya sudah sangat terjamin dan hallal sepanjang masa...aaamiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang sungguh memprihatinkan kalo melihat pemberitaan masih banyak para oknum produsen baik makanan maupun minuman masih ada aja oknum yang sengaja membuat makanan dan minuman dengan bahan-bahan yang berbahaya, diperpararh lagi produknya pun gak terdaftar di BPOM RI. Disnilah kita musti hati-hati dan selektif kalo membeli makanan dan minuman, setidaknya harus tau kandungan gizi dan manfaatnya buat kesehatan (bisa dilihat dalam kemasan). Yang lebih penting lagi legalitas halal dari MUI, ini penting banget buat kita selaku orang muslim.

      Hapus
    2. saya sampe tertunduk2 menyimak 2 orang diatas saya ini

      Hapus
  10. saya juga suka minum kratingdaeng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantep dong, yang penting konsumsi minuman berenergi dengan sewajarnya aja jangan juga berlebihan :)

      Hapus
  11. belum pernah nyoba sekalipun aku bg, entah rasanya enak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya buat orang yang suka sih enak-enak aja mas, saya juga suka meskipun minumnya jarang-jarang

      Hapus
  12. Saya kurang begitu suka minuman berenergi, karena bagaimana pun sudah pasti mempengaruhi kerja jantung dan lambung.....jadi sekalipun aman saya tidak terlalu suka konsumsi minuman ini mas....dulunya si pernya minum tapi sering alami perih di lambung, jadi dihentikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas, dokter juga menyaran...kalopun mengkonsumsi minuman berenergi ya sewajarnya aja jangan ampe berlebihan. Terlebih lagi minuman berenergi tersebut menggunakan pemanis buatan atau yang kandungan kafeinnya yang tinggi, karena ini yang menyebabkan jantung jadi berdebar-debar

      Hapus
    2. kalau yang berdebar hati berdebar

      Hapus
    3. kalo hati yang berdebar, itu laen lagi ceritanya...

      Hapus
    4. yang pasti bukan lagunya rhoma, berdebar hati berdebar :)

      Hapus
  13. Banyak sekali ya manfaat yg terkandung dalam minuman kratingdaeng ini, selain itu juga kayanya minuman ini jangan diragukan lagi, secara sudah dapat penghargaan :D .
    lagi ikutan kontes ya kang :D. mntabb, semoga menang kang #amin . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... sekedar iseng aja kang, abisnya saya gak punya bahan buat bikin postingan, ampe seminggu lebih tuh saya gak update postingan... gara-gara ikutan ginian saya jadi bisa update blog kan hehehee.....

      Hapus
    2. biar gax pusing, minum dlu kraingdaenya kang biar stamina pulih lagi :D.dan smngat blog tumbuh lagi, up up up :D

      Hapus
    3. pastinya dong, biar makin jos gandos deh

      Hapus
  14. minuman berenergi ini sangat cocok buat saya, nambah greng lah poko'e njoged
    oh iya mas, saya suka nya nih minuman di campur es, nikmat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dicampur es saya blom pernah kayaknya mas, biasanya saya langsung tenggak aja, kadang botolnya juga saya telen lho, sakti kan hehehe....

      Hapus
  15. saya dulu sempat berfikir kalo minuman berenergi itu bahaya semua..
    ternyata ada juga ya mas yang tidak berbahaya.. bahkan saya belum pernah coba minuman berenergi yang satu ini.. hehe

    moga sukses mas kontes seo nya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... iya mas, nyatanya tidak semua minuman berenergi itu berbahaya semua, yang terpenting minumnya sesuai dengan aturan dan sewajarnya aja, dan pastikan minuman berenergi yang dikonsumsi adalah produk yang diproduksi di Indonesia yang telah mendapatkan izin dari BPOM RI.

      Hapus
  16. tidak dipungkiri bahwa kratingdaeng memang salah satu minuman berenergi yg dipakai oleh banyak orang untuk menambah stamina yamas.
    apalagi waktu pana sangat menyegarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, menurut yang saya baca disitusnya dditahun 2012 aja yang mengkonsumsi kratingdaeng minuman berenergi ini mencapai 3 milyaran

      Hapus
  17. wah akhirnya mas marnes turun gunung untuk mencoba peruntungan mengikuti kontes seo yamas.
    semoga sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sih lebih suka naik gunung mas, meskipun melelahkan tapi pada akhirnya terpuaskan karena bisa melihat pemandangan dari puncak gunung :D Ya iseng-iseng aja mas, setidaknya dengan saya ikutan ginian blog saya jadi terupdate kan hehehe....

      Hapus
    2. nah itu point nya mas
      naik gunung

      Hapus
  18. Jika dikonsumsi tidak berlebihan dan sesuai aturan minumnya, tentu saja minuman berenergi itu tidak berbahaya ya mas? Wah, terima kasih pencerahannya karena saya juga suka minuman berenergi ini mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya uda, sama-sama... intinya ikutin sesuai dengan aturan minumnya ya pak :)

      Hapus
    2. yups betul kata mas mernes

      Hapus
  19. seumur2 saya belum pernah minum yang namanya Kratingdaeng , karena kalau produk kemasan seringkali tidak cocok dengan perut saya... :D

    BalasHapus
  20. ikut kontes kayaknya nih heheeh

    BalasHapus
  21. Dengan banyak meraih penghargaan dan menjadi minuman energi paling bergengsi. Kratingdaeng Layak untuk di konsumsi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas, setidaknya itu juga aslah satu yang bisa menjadi bahan pertimbangan buat para konsumen seperti kita, untuk bisa memilih produk minuman bernergi dari sekian banyak jenis dan merek, yang baik untuk kita konsumsi.

      Hapus
    2. setuju...kualitas yg utama

      Hapus
  22. kalo kratingdaeng ini sudah pasti aman kang, saya juga suka minum ini soalnya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, selama minumnya sesuai aturan dan sewajarnya aja Insya Allah aman. Yang berbahaya itu kan yang suka berlebih-lebihan :)

      Hapus
    2. iya atuh kang, paling saya minumnya kalo lagi perjalanan touring kang biar tetap melek dijalannya..

      Hapus
    3. kalo kopi enaknya pas suasana kerja saya mah mas, kalo lagi perjalanan mah minuman berenergi yg bisa bikin melek..

      Hapus
    4. kalo saya sih pastinya kalo lagi santai sembari blogwalking, beuh cucok banget deh sambil seruput kopi mah

      Hapus
  23. ada efek sodanya ya, tetep aja aku ga bisa minum,

    BalasHapus
  24. saya juga sering mas, mengkonsumsi kratindaeng jika dalam perjalanan jauh, tapi cuma sebatas wajar aja, dan tidak berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, yang penting mah mengkonsumsinya sewajarnya aja jangan ampe berlebihan

      Hapus
  25. Wah baru tau saya mas. Kalo kratindeng itu banyak punya manfaa dan kasiat. Klo dulu saya minum ini tpi sama bpk dan ibu tidaj boleh minum lagi krna banyak yang mati katanya. Hehehe skrg baru tau kasiatnya banyak dan tidak sepertI minuman lainnya yang mengandung banyak kafein. Sukron mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, memang dulu sempet beredar ada banyak minuman berenergi yang menyebabkan kematian, itu dikarenakan over dosis. Ditambah lagi minueman energi yang dibeli tersebut merupakan produk impor luar negeri, untuk itu pastikan bahwa minuman berenergi yang kita minum itu yang diproduksi di Indonesia dan pastikan juga bahwa minuman energi tersebut telah mendapatkan ijin dari BPOM RI

      Hapus
    2. itu dioplos sama obat-obatan

      Hapus
    3. itu yang udah pasti berbahaya bingits

      Hapus
  26. ane jarang nih gan minum minuman kayak gituan, soalnya kagak punya uang buat beli nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga jarang ko mas, paling kalo lagi bepergian jauh aja sih, itu pun kalo lagi ada duit hehehee...

      Hapus
    2. kapan-kapan juga boleeeeh....

      Hapus
  27. siang-siang singgah dulu minum kratingdaeng, daeng artinya kakak atau orang yang dituakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas seruput aja kratingdaengnya hehee...
      Oh daeng itu sebutan kakak atau yang dituakan toh, baru tau saya mah nih

      Hapus
  28. aku dulu sering tuh minum kratingdaeng, tapi sekarang jarang mas. soalnya lebih sering minum es teh.. hehehe

    BalasHapus
  29. Khasiatnya langsung terasa mas kalau minum kratingdaeng. Coba aja tapi awas over dosis.hehe

    BalasHapus
  30. mantap mas, merambah ke kontes nie, bravo

    BalasHapus
  31. asyiiik. ikutan kontes nih. juara!
    awas kalo nggak juara, hukuman menanti.
    serem kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dih masa gitu? seluk beluk tentang kontes aja blom tau banyak saya mah, baru juga ikut-ikutan... buat nambah-nambah postingan aja saya mah hehee...

      Hapus
    2. ya udah, yang dihukum nanti si penyelenggaranya deh

      Hapus
    3. bukan saya loh penyelenggaranya

      Hapus
  32. kalo saya sih selama ini nggak biasa minum minuman berenergi. lebih banyak minum putih sama jus. paling banter ya es campur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo es dawet sama es cendol gimana mas?

      Hapus
    2. kan itu ada di deket rumah saya. habis sama saya

      Hapus
    3. es serut pasti gak ada kan? adanya disaya doang pastinya

      Hapus
  33. saya sering minum ekstra joss mas, enak dan sedap tu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya saya juga sering minum extra joss mas cuma pas ganti kemasan baru, rasanya jadi kurang srek buat saya terus saya beralih ke hemaviton, itu pun dah lama banget...sekarang dah nggak lagi, pas nyobain Kratingdaeng kayaknya lebih maknyus rasanya :D

      Hapus
    2. asal jangan nyoba AM ya mas...

      Hapus
  34. wih ternyata manfaat kratingdeng luar biasa ya,hehe mantap mas kayaknya harus konsumsi nih biar tetap bertenaga :)

    BalasHapus
  35. bner nih kang marnes, kratingdaeng ini memang bagus dan banyak dikonsumsi orang juga, rasanya agak asam dan bikin melek trus stelah minum badan kaya vit lagi..jadi jag-jag deui euy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya Kang Hendri ini sudah terbiasa mengkonsumsi minuman energi kratingdaeng ya kang :)

      Hapus
    2. iya kang daripada alkohol, kalo alkohol mah udah haram, bahaya, bikin teler lagi :D

      Hapus
    3. selainj itu juga bisa bikin kere ya kang :D

      Hapus
  36. Saya sudah Pernah mencoba produk ini disamping produk produk minuman berenergi lainnya. Sepanjang yang saya rasa di lidah oke juga. Manfaatnya banyak juga ya. Hmmmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, manfaatnya banyak banget, yang penting minumnya sesuai aturan pakai dan sewajarnya aja jangan berlebihan

      Hapus
  37. genjot energimu... mantap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan keseringan digenjot mas, ntar lemah letih lesu lagi :D

      Hapus
  38. wah, ternyata saya belum mapir di postingan yang ini Kang, dulu mampir dipostingan siapa yah Tentang minuman Berenergi Kratingdaeng xixixi... lupa.. :D
    saya kalo lagi nglembur banyak kerjaan sering stok 2 sampai 3 botol kang buat nemenin nglembur, biar stamina gak ngdrop gitu... moga sukses ya kang ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya kang, tapi inget jangan terlalu berlebihan kang, minum sewajarnya aja

      Hapus
  39. Catatan khususnya buatan Indonesia ya. kudu asli buatan indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mang harus yang diproduksi di Indonesia dan perhatikan nomer BPOM pada kemasannya

      Hapus
    2. itu hal terpenting bagi para konsumen ketika membeli sebuah produk agar selalu memperhatikan nomer bpom pada kemasannya

      Hapus
    3. yups bener banget tuh mbak

      Hapus
  40. saya pernah dopping minuman energi sewaktu tes lari, memang efeknya keren langsung bikin energi terpompa tapi setelah itu jadi bolak balik ke kamar mandi karena buang air kecil terus, kalo kratingdeng sih belum pernah nyoba, adik saya yang sering minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam memilih produk minuman energi memang harus berhati-hati dan selektif, karena ada banyak minuman energi dipasaran yang terkadang kita sendiri gak tau manfaat dan kandungan dari minuman energi teresebut. Setidaknya kita harus mengetahui terlebih dulu komposisi yang terkandung dalam minuman energi tersebut. Pastikan juga bahwa minuman energi yang dikonsumsi itu telah mendapat ijin dari BPOM RI

      Hapus
    2. aku setuju dengan pendapat mas admin, dalam memilih produk minuman emang harus waspada karena banyak juga minuman energi yang tidak baik untuk kesehatatan

      Hapus
    3. bukan hanya produk minuman berenergi saja yang harus hati-hati mbak, beli produk makanan juga harus tetap berhati-hati dan harus selektif :)

      Hapus
  41. setelah membaca ulasan di atas sepertinya minuman berenergi kratingdaeng ini cocok sekali buat para pekerja berat ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cocok banget tuh mbak, intinya buat yang membutuhkan energi lebih dan buat yang mempunyai segudang aktivitas sehingga memerlukan suplemen tambahan agar staminanya jadi bertambah :)

      Hapus