5 Gerakan Sederhana yang Membuat Anda Cepat Melek di Pagi Hari

MarnesKliker.com - Mungkin ada di antara Anda yang pernah mengalami ketika terbangun di pagi hari, kepala anda terasa pusing, tubuh terasa lelah, mata merah, serta perasaan tidak baik. Jika hal tersebut sering Anda alami, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Salah satunya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan peregangan. Dengan melakukan peregangan sederhana dan aktivitas fisik sederhana di pagi hari dapat membantu menguatkan tubuh Anda. 
Baca juga: Cara Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata 
5 Gerakan Sederhana yang Membuat Anda Cepat Melek di Pagi Hari
Image by: wolipop.detik.com
Tahukah Anda bahwa melakukan peregangan di pagi hari memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh? Pertama, darah dalam tubuh Anda akan mengalir dengan sangat baik, yang memungkinkan oksigen sampai di otak Anda. Kedua, latihan sederhana akan memberikan endorfin, menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik sepanjang hari. Dan terakhir, aktivitas sederhana itu pun tidak hanya akan membakar kalori tubuh Anda, tapi mampu membangun otot-otot dan membuat Anda terhindar dari segala rasa nyeri.

Berikut 5 gerakan sederhana yang membuat anda cepat melek di pagi hari, yang dapat Anda lakukan dalam waktu 10 menit.

1. Peregangan ke atas
Ketika Anda masih berada di tempat tidur, berbaring terlentang dan merentangkan lengan Anda secara lurus di atas kepala, ke arah dinding.
Jangan lupa untuk ambil napas panjang beberapa kali ketika Anda merasa peregangan dari ujung jari Anda untuk jari-jari kaki Anda.

2. Knee stretch
Berbaring terlentang di tempat tidur, dengan satu kaki ditekuk dengan membawa lutut ke bagian dada, dan kaki bagian bawah lurus. Tahan selama beberapa detik, dan pastikan bahwa kepala dan leher dalam keadaan santai. 
Lakukan hal yang sama dengan lutut yang lain, lalu lakukan untuk kedua lutut secara bersamaan.

3. Knee rotation (lutut berotasi)
Berbaring telentang dengan lengan terentang di tempat tidur. Tekuk lutut Anda, dan menjaga kaki Anda di tempat tidur. Lalu secara perlahan tekuk lutut Anda ke satu sisi, dengan posisi punggung dan bahu tetap di tempat tidur.

4. Peregangan dada
Duduk di tepi tempat tidur, menjaga bahu Anda kembali dan tangan di pinggul Anda. Dorong dada Anda, dan mengambil napas dalam-dalam, kemudian santai

5. Back stretch
Duduk di tepi tempat tidur, jari-jari Anda saling mengunci dan perpanjang lengan di depan Anda. Lihatlah ke bawah selama beberapa detik saat Anda merasakan peregangan di punggung bagian atas.

Demikian informasi yang bisa saya share kali ini, semoga dapat bermanfaat buat anda semua. Sekian dan terimakasih.

Sumber: health.liputan6.com

9 komentar

Wah.. harus dicoba itu..

Kunbal yee gan..hehe

Silahkan dicoba mas biar badannya pada seger :)
meluncur ke tekape nie :D

Wah wah baru ngeh saya ini. Wahahaha. Ketauan kalau bangun pagi (bangun Sholat Subuh) langsung nyamber air wudhu lalu Sholart Subuh. Jarang olah raga atau gerak gerak badan di Pagi hari. Wahahahahqaha Thanks mas Marnes Kliker sudah mengingatkan sayah

sama-sama kang Asep, terimakasih juga sudah berkenan hadir disini :)

ke lima gerakan ini sudah sering saya coba..dan memang efeknya menyegarkan......keep happy blogging always....salam dari makassar :-)

Ternyata gerakan Peregangan ke atas bisa membuat kita cepat melek dipagi hari ya mas..
baru tau juga sih .. makasih ya Informasinya sangat bermanfaat sekali buat saya :)

Gerakan sederhana tapi saya sering lupa melakukannya mas Marnes...

cocok banget nih, soalnya saya paling susah bangun pagi, semoga gerakan sederhana diatas bisa membuat saya cepet bangun pagi, thx yia bos...

kalau saya biasanya gerakan yang saya lakukan adalah molet molet mas... hehehe makanya saya susah bangun kalau pagi hehehehe :D


EmoticonEmoticon