Blogger Jateng

Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda

Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda
MarnesKliker.com - Lonnie Bissonnete adalah seorang pria normal yang mampu berjalan dan berlari dengan kakinya sendiri, sama halnya dengan kita. Namun semua berubah ketika kecelakaan tragis yang menimpanya di tahun 2004 silam saat Lonnie mengikuti acara peringatan olah raga terjun payung ke-1.100. Saat melakukan aksi ekstrimnya tersebut, Lonnie melakukan kesalahan, ia melompat terlalu jauh dan mengalami kecelakaan fatal yang mengakibatkan kakinya lumpuh permanen. 

Baca juga: Foto Unik Peserta Kontes Kembar Identik 2014 di Prancis

Kecelakaan tragis yang menimpanya sepuluh tahun yang lalu, tidak menyurutkan hatinya terhadap hobi olah raganya yang ekstrim. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke sepuluh, semenjak dia menggunakan kursi roda, kembali Lonnie melakukan aksi yang luar biasa, yakni melakukan aksi terjun payung dengan kursi roda.
Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda
Pria 49 tahun ini melakukan aksi terjun payung dengan kursi roda di Jembatan Twin Falls, Idaho, Amerika Serikat. Dari ketinggian ratusan kaki dengan kecepatan hingga 80 mil per-jam. Dalam melakukan aksinya, Lonnie mengikatkan tali pada kursi rodanya, sehinggu parasut akan membuatnya terbang.
Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda
Olah raga ekstrim seperti terjun payung ini tentu mempunyai tantangan yang jauh lebih besar jijka dibandingkan dengan olah raga pada umumnya. Untuk bisa melakukan terjun payung dibutuhkan keberanian dan juga nyali yang besar, selain itu diperlukan keahllian khusus dan waktu untuk berlatih. Apalagi jika dilakukan dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna, pasti tantangannya lebih berat lagi. Namun hal ini tidak berlaku bagi seorang pria 49 tahun asal St. Catherine, Ontario, Kanada ini. Lonnie membuktikan bahwa dia mampu melakukan aksi terjun payung walaupun kondisi tubuhnya tidak sempurna.


Source image: highestbridges.com, dailymail.co.uk

41 komentar untuk "Lonnie Bissonnete, Lakukan Aksi Terjun Payung dengan Kursi Roda"

  1. Luar biasa pria ini. Dapat melakukan aksi ekstrim terjun payung pake kursi roda. Suatu saat mungkin saja nggak pake parasut lagi ya mas? Hehehehe...

    BalasHapus
  2. Waw.. kok terjun dengan Kursi roda mas..
    nanti turunnya gimana itu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kursi roda sebagai alat bantu mas, kan kakinya si Lonnie lumpuh itu...

      Hapus
    2. gimana kalau pas mendarat, si rodanya gak barengana jatuhnya, bisa kebalik lho...ngerrii..

      Hapus
    3. yah cuma bisa pasrah paling juga mbak :D

      Hapus
    4. turunya ya kebawah lah mas...

      Hapus
    5. asalkan jangan pasrah sama wanita :)

      Hapus
  3. Saya terjun aja gak berani mas.. apalagi pake kursi roda.. ak bisa bayangin mas.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jangan dibayangin mas, langsung coba terjun aja...
      paling kalo jatoh juga ke bawah ini bukan ke atas wkwkwk...

      Hapus
    2. jgn dibayangin, dimimpiin aja, biarpun cuma mimpi, ya lumayanlah, hahaha

      Hapus
  4. Luar biasa sungguh. Keberanian di atas rata rata bahkan oleh orang yang bertubuh (fisik) sempurna sekalipun. Sepertinya Lonnie Bissonnete ingin "menaklukkan" dirinya sendiri. Justru dengan begitu ,d unia seolah dibuatnya percaya. Bahwa cacat fisik bukan kendala untuk lebih berprestasi. Cacat fisik bukan penghalang bagi kegiatan sehari hari seperti normalnya. Salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kang, meskipun kondisi tubuh yang tidak sempurna, rasa semangat dan kegigihannya tidak pudar. Justru dia membuktikan kepada semua orang, bahwa dia mampu melakukannya yang mungkin bagi kita yang mempunyai fisik sempurna pun belum tentu berani untuk melakukan olah raga ekstrim tersebut.

      Hapus
  5. Waw , istimewa banget , saya aja gak pake kursi roda aja gak berani , apalagi kalau pake kursi roda , hembs , gak berani deh , hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. atut ya mas? sama saya juga atuuuutttt.... :D

      Hapus
  6. Orang normal saja belum tentu berani melakukan aksi terjun payung seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, hanya orang-orang yang punya nyali besar yang dapat melakukan olah raga ekstrim tersebut.

      Hapus
  7. jangankan terjun pake kursi roda pulak..wong berdiri di lantai dua ajah saya mah sudah noroktok.
    beerani bingit yuh kak Bissonnete itu teh ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah naik ke tower seluler, pertamanya sih deg-degan. tapi hilang sendiri

      Hapus
    2. saya dong pernah naik pohon kelapa

      Hapus
  8. Terhitung orang nekad juga itu orang ...

    BalasHapus
  9. Amazinggggg.... jangan pernah menyepelekan dan merendahkan orang yang kekurangan. Siapa tau dia lebih daripada kamu... salam hangat! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget, dibalik ada kekurangan secara fisik pasti ada kelebihan yang mungkin gak dimiliki oleh semua orang

      Hapus
    2. setujuh setujuh :)

      Hapus
  10. inspiratif banget mas, moga kita semua pun begitu. punya kemauan yang tinggi hingga tidak ada apapun yang menghalangi. pantang menyerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... jangan pernah mengeluh dengan kekurangan yang ada pada diri kita tapi bersyukur dengan apa yang telah kita miliki.

      Hapus
  11. alamak, aku kalau melihat beginian, dengkul gemeteran mas, apalagi kalau aku yg melakukannya, haduuuuh, padahl aku pengen banget lo lompat tinggi..:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dengkul gemeteran mungkin blom makan kali hihihiii...

      Hapus
    2. lopat rendah saja kalo gituh mbak :)

      Hapus
  12. jangan di tiru adegan ekstrim ini saudara , jika anda nekat maka aktifitas blogger anda bisa di pastikan akan berheti , jika anda ingin Lakukan Aksi Terjun Payung seperti Lonnie Bissonnete, mintalah petunjuk dan berlatihlah kepada admin blog ini...hee hee... sori kang marnes aku iki guyon....tapi cukup menarik kok aksi Terjun Payung nya,,,,

    BalasHapus
  13. subhanallaah sangat luar biasa ya mas ? :)

    BalasHapus
  14. aksi yang unik dan mengerikan ya mas, wew bisa bahaya atuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo gak pake pengaman bahaya banget pastinya

      Hapus
  15. aksi terjun yang unik tapi mengerikan ya mas, kalo sampai ga kuat bisa bahaya juga ya mas :)

    BalasHapus