Blogger Jateng

Alhamdulillah, Malam Ini Distribusi Air PDAM DKI Jakarta Kembali Normal

Marneskliker.com - Sehubungan dengan pekerjaan relokasi pipa primer untuk mendukung MRT di Jl. Ciputat Raya, terhitung mulai hari Jum’at - Sabtu (13 - 14 November 2015) Suplay Air Palyja di Beberapa Wilayah Jakarta Terhenti. Sampai saat ini pekerjaan tersebut masih berlangsung sehingga pendistribusian air bersih PDAM untuk wilayah bagian Barat DKI Jakarta masih terputus aliran airnya. Pihak Palyja telah meminta maaf atas tertundanya penyelesaian pekerjaan dari jadwal semula sehingga pasokan air ke pelanggan masih mengalami gangguan hingga hari ini (15/11/2015).
Distribusi air PDAM Jakarta kembali normal
PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja) operator pelayanan air bersih bagian Barat DKI Jakarta bersama dengan PAM Jaya menginformasikan bahwa pada hari ini, Minggu, 15 November 2015 pekerjaan relokasi pipa primer 1.200 mm di Jalan Ciputat Raya telah selesai di lakukan. Pasokan air kepada pelanggan kembali normal secara bertahap mulai pukul 17:00 WIB. Demikian pernyataan PT Palyja yang diunggah melalui akun Twitter perusahaan itu, @Water4life_ID, pada Minggu (15/11).

Akibat dari relokasi pipa tersebut, suplai air Palyja di beberapa wilayah DKI terputus aliran air dari jaringan Palyja, sejak Jum'at (13/11). Adapun daerah-daerah yang terputus aliran air adalah Menteng Dalam, Manggarai Selatan, Manggarai, Bukit Duri, Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Petogogan, Pela Mampang, dan Bangka.

Selanjutnya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara, Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Ulujami, Cipulir, dan Grogol Selatan. Selain itu, Sukabumi Selatan, Srengseng, Meruya Selatan, Joglo, Petukangan Utara, Selong, Kramat Pela, Melawai, Gunung, Rawa Barat, Petogogan, Pancoran, Mampang Prapatan, Tegal Parang, Duren Tiga, Kalibata, Cikoko, Pengadegan, Rawa Jati, Pejaten Timur, dan Lebak Bulus.

Seperti diberitakan, Palyja dan PAM Jaya melakukan relokasi pipa untuk mendukung pembangunan MRT Lebak Bulus - HI, pada Jumat (13/11). Palyja terpaksa menghentikan sementara pasokan air bersih dari distribution center reservoir (DCR) 5 agar relokasi pipa berjalan baik.

Pelanggan dapat menghubungi call center Palyja di nomor telepon: (021) 2997-9999. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari dan 7 hari dalam seminggu atau melalui email: palyja.care@palyja.co.id serta layanan SMS: 0816-725952 atau kunjungi web di www.palyja.co.id.

Dan Alhamdulillah sekarang pasokan air bersih PDAM untuk wilayah bagian Barat DKI Jakarta kembali normal. Dan saya tidak perlu lagi mandi bebek seperti tadi pagi heheheee…

Oke, sampai disini dulu ya gaess, saya mau mandi plus cuci baju dulu nie yang udah numpuk ampe sebaskom gede lho, beneran! Ada yang mau bantuin saya nyuci gak? :D

133 komentar untuk "Alhamdulillah, Malam Ini Distribusi Air PDAM DKI Jakarta Kembali Normal"

  1. Alhamdulillah ,,, horrrre ...
    ayo syukuran slu ow ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedian. kopi, klepon ,,, jangan lupa cimplung juga yah ,,,

      Hapus
    2. mumpung yang dtang blm bnyk ,,, keluarin dulu gih cimplung sama kupi nya ,,,

      Hapus
    3. Jangan lupa slametannya sediakan wedang teh mas dan gorengan hangatnya :)

      Hapus
    4. ayuk lah ditemenin biar rame ..hehe

      Hapus
    5. sayanya gimana mbak, di tinggali sendiri ne mah :)

      Hapus
    6. ayuk ikut gabung ngopi sini mas mukhlis, tapi bayar dulu sama kang yantocungkup :)

      Hapus
    7. opo rek celuk celuk jenengku

      Hapus
    8. hahaha, asik asik ikutan bareng mbak nadira :) yang lain pada melotot

      Hapus
    9. ini mulut apa knalpot bocor sih, teng tong teng tong teng tong...

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya itu mas marnes dari kemarin blm mandi ,,,

      Hapus
    2. mandi sih mandi mas cuma mandi bebek doang kemaren mah :D

      Hapus
    3. pantesan bauknya sampe kemari kemaren. wkwkwkw

      Hapus
    4. gak bau kok cuma bau ketek doang :D

      Hapus
    5. hahahaha, udah mandi sono mas :) biar maknyus

      Hapus
    6. kenapa cuman mandi bebek doang? bukankah DKI beberapa hari yang lalu ada kolam renang gratis (banjir) :)

      Hapus
    7. sorry yeh daerah tempat tinggal saya Alhamdulillah gak pernah kebanjiran :D

      Hapus
    8. gak mandi aja dah ganteng ko saya mah :D

      Hapus
    9. ditempat saya semalem banjir

      Hapus
    10. banjirnya dikamar kali :D

      Hapus
    11. hahahaha, dai sononya

      Hapus
    12. ngiuntips dari hongkong

      Hapus
    13. hongkong itu daerah cipinung ya ?

      Hapus
  3. Alhamdulillah mas jadi malam ini DKI gak kekurangan air dr PDAM so bisa lega buat bersih-bersih :-bd

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah jika distribusi air PDAM wilayah DKI sudah kembali normal. Ikut senang mendengarnya mengingat air sangat erat hubungannya dengan kegiatan sehari-hari ya Mas Marnes. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas air memang kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan sehar-hari

      Hapus
    2. ga mungkin ga mungkin

      Hapus
  5. air itu kan kebutuhan pokok setiap makhluk. sukurlah sudah normal, jadi cuciannya gak perlu bertelur. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... cucian bisa bertelur juga ya kang :D

      Hapus
    2. suatu keajaiban, perlu dicatet jua kayaknya kang :)

      Hapus
    3. ohh, mas marnes punya telur tohh :)

      Hapus
    4. nah kalo yang ntu saya gak bisa ngelak deh :D

      Hapus
    5. saya pesen satu nggak pake saus

      Hapus
    6. gak dijual mas susah cari onderdilnya soalnya :D

      Hapus
    7. punya kang ubi sudah nganggur tuh

      Hapus
    8. pada ngonong apa sih ?

      Hapus
  6. saya juga di rumah memakai PAM kang, memang kalau lagi ada gangguan atau sedang ada perbaikan bisa merana deh krna gak ada air di rumah, mau ngopi atau masak juga susah... Alhamdulillah ya kang kalau sudah Normal kembali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Alhamdulillah sekarang mah udah normal kembali, airnya udah bejibun sekarang

      Hapus
    2. ikut senag juga mas dan pak eka :)

      Hapus
    3. nunggu lebaran ga mas ? wkwkwkw

      Hapus
    4. oh yayaya, lupa saya mah

      Hapus
  7. alhamdulillah alaa kulli haalin wa nikmatin...salam hangat..ayo ngopi duluuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo ngopi mah udah menjadi rutinitas kang, gak pernah ketinggalan, ini juga saya lagi ngopi nih :)

      Hapus
    2. Udud mana udud, Mas Marnes liat udud saya ndak ?. :D

      Hapus
  8. pantesan tadi pagi bau banget, kalo air PDAM kembali normal berarti bisa mandi 2kali sehari lagi ya kang. kalo disini sih pake air sunge ajah atuh.wkwkwkwk
    tapi sempat mengalami kekeringan juga kang kemarin.sekarang alhamdulillah udah engga lagi kang.subur deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pagi ini mah udah wangi dong kan udah mandi :D

      Hapus
    2. itu mandi karena kemarin belum mandi, kalo biasanya sig ga pernah mandi dia mah :) kaburrrrrrrr

      Hapus
    3. Mandinya pake kramas ndak Mas ?. Kabuuurrr jugaaa :D

      Hapus
    4. kalau lg masa subur pasti cepet jadi anak

      Hapus
    5. ngomong apa sih

      Hapus
  9. kalo lagi susah air saya mah mandi sekali kang dalam sehari, bayangin aja mandi sekali sehari nah kalo ngopi aja 2kali sehari.kan engga ballance ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah sama kang saya juga begitu, kalo ngopi mah saya bisa lebih dari 3x dalam sehari :D

      Hapus
    2. nah berarti ga ballance atuh kang tidak seimbang itu :D
      mandi juga harus ditingkatkan lagi dong

      Hapus
    3. sekarang aja lagi ngopi saya mah kang, beneran deh... berarti hari nie baru 3x ngopi saya paling nambah lagi ntar malem :D

      Hapus
    4. Kalau saya lagi libur cuti dan sedang di rumah, saya mah mandinya bisa 5 kali dalam sehari Mas. Mau shalat subuh mandi dulu, mau shalat dhuhur mandi dulu, sampai mau shalat isya' juga mandi dulu. Hehehehe

      Hapus
    5. mas yanto berapa kali coba?paling juga seminggu sekali kayak arisan.

      Hapus
    6. sehari 5X dong.
      sholat 5 waktu kan? :D

      Hapus
    7. wah udah rajin mandi nih mas yanto..

      Hapus
  10. Saya gak pake PDAM mas, sumber air masih dari sumur :)

    BalasHapus
  11. Kang Marnes suka nyuci juga, saya kira urusan nyuci mah bagian isteri :)
    sip lah. kalau sudah lancar jaya mah jangan lupa mandi 2x sehari malu sama kucing,,meok meok meok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kayak gak tau saya aja Kang Awan ini, di Jakarta kan status saya duda bukan bujang juga bukan :D yah mau gak mau deh harus nyuci baju sendiri, makan sendiri, bobo juga sendiri *disitu kadang saya merasa sedih :(

      Hapus
  12. di tempat saya, PDAM masih macet :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya cuma bisa turut berduka cita aja mbak, semoga PDAMnya segera normal kembali

      Hapus
    2. Innalillahi wa inna ilahi roji'un.

      Hapus
  13. Alhamdulillah kang marnes ikut senang juga, semoga masyarakat bisa memanfaatkan air kedalam bak bak yang kossong, mana tahu nantinya terhambat lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mudah-mudahan sih nggak mas, kayaknya relokasi pipanya udah kelar kali tapi gak ada salahnya sih buat jaga-jaga

      Hapus
    2. iya mas, kalo punya banyak stok nya kan jadi ga kepikiran kita ya

      Hapus
    3. saya apa nya

      Hapus
  14. harapan kedepannya semoga hal yang sebelumnya tidak terlangi lagi ya mas, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo gangguan secara teknis sih semoga gak ada lagi tapi kalo kayak kemaren mah yah dimaklumi lah, kan tujuannya juga buat mendukung pembangunan proyek MRT toh

      Hapus
    2. iya juga ya mas, apalagi kalo disaya mas kadang sering juga tuh kejadiannya seperti itu, kalo sempat 3 jam masih trhambat bakalan komplain ne masyarakatnya :)

      Hapus
    3. Apa harus kita demo mas,,,,

      Hapus
    4. demo bikin kue klepon aja mendingan :D

      Hapus
    5. pantogin aja kalo gitu :D

      Hapus
  15. mas muhammad borong komen disemua blog kayanya, saya nyerah aja deh sama dia, kayanya ngetiknya juga sama 20 jari tuh ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya ilmunya mas yanto udah diturunin semua sama mas mukhlis kang :D

      Hapus
    2. opo rek celuk celuk jenengku

      Hapus
    3. wkwkwkwk, nih udah ada senior nya (senior : tuwa)

      Hapus
    4. tua sih belum kang, cuma uada agak sepuh kayaknya :D

      Hapus
    5. saya senior muda lho :) wkwkwkw

      Hapus
  16. Berarti sempat bermasalah ya mas...semoga gak terulang lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bermasalah sih sebenernya emang diputus sementara kan lagi relokasi pipa

      Hapus
  17. syukurlah kang kalo normal kembali
    sehaurnya layanan publik tidak harus demikian, semoga pelayanan lebih ditingkatkan kembali dan cepat tanggap jika ada kerusakan

    www.kangmuroi.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan masalah kerusakan kang, emang sengaja distribusi air pam dihentikan sementara selama proses relokasi pipa

      Hapus
    2. setuju atuh, sya juga nitip dong
      sikodik dot com :D

      Hapus
    3. barusan udah dari tekape kang, baru ngati domain yah

      Hapus
    4. iyah kang, kang marnes aja punya domain nama sendiri masa saya engga. apalagi kan saya itu jualan jadi harus punya blog pribadi agar konsumen percaya toh kang.hehehe

      Hapus
  18. Wah... alhamdulillah deh kalo gitu... :D

    BalasHapus
  19. saya juga ikut seneng mendengar berita ini mas,bayangkan aja bila sampe seminggu penuh nggak ada air gimana coba?

    BalasHapus
  20. kayaknya mama icha kudu ke jakarta dulu untuk bantuin nyuci pakaian deh mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dong mas, kasian ntar istri saya lha wong blom pulih banget, kalo saya lagi pulkam juga kan saya yang handle cucian anak dan istri saya :D

      Hapus
    2. kalo saya gimana mash ?

      Hapus
  21. Alhamdulillah akhirnya kang marnes bisa mandi lagi setelah lebih dari tiga hari ga ada air. hehhehehehe...

    Berarti sebelumnya untuk mencuci pakaian menggunakan jasa laundri ya kang??

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah ya mas sudah bisa norman beroperasi lagi, kalo di Padang sih yang jadi masalah bukan air PDAM nya, tapi pemadaman listrik yang bergiliran ini... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mati listrik dan air itu sangat menakutkan, sangat menakutkan :v

      Hapus
  23. Kalo gak lancar lagi Air PDAM nya....ngungsi ke mari aja...melimpah air mah...heee

    BalasHapus
  24. mas ini tingal di jakarta toh, sekota dengan pak ahok

    BalasHapus
  25. sekarang udah normal karena udah musim hujan jadi air penampungannya terisi lagi

    BalasHapus
  26. Life long Replacement is an element that you seldom find, as you Buy facebook reviews. Solitary a handful of excellent agencies offer up this. buy facebook reviews

    BalasHapus