Hari Ini Suplai Air Palyja di Beberapa Wilayah Jakarta Terhenti

Marneskliker.com - Tadi siang saya sempat bingung ketika buka kran di kamar mandi, aliran ainya itu kecil banget. Untungnya aja di bak masih ada air jadi saya masih bisa mandi. Selang beberapa jam kemudian saya berniat mencuci baju ceritanya nih, akhirnya saya buka kran mau penuhin bak tapi airnya kok gak mengalir alias gak ada airnya.
penyebab suplai air pam di jakarta terhenti
Saya pun bertanya-tanya dalam hati, ada apa gerangan? Akhirnya saya menunda untuk mencuci baju yang sudah sedari pagi menumpuk dibaskom besar. Kemudian bergegas ke dapur, masak air dan langsung membuat segelas kopi item warisan karuhun. Terus ngapain lagi coba? Nyalain kompie jadul dong! Nyalain sound, dengerin musik, terus ngupi ame ruti sembari ngerukuk di puun, hahahaaa.... Selanjutnya, saya segera mencari info terkait matinya aliran air PAM hari ini, dan akhirnya kebingungan saya pun terjawab sudah.

Dikutip dari situs palyja co.id, Hari Jum’at - Sabtu, 13 - 14 November 2015 (Pkl. 21.00 - 20.00), Perusahaan Air Minum (PAM) akan merelokasi pipa steel di Jl. Ciputat Raya, terkait pembangunan proyek Mass Rapid Transportation (MRT). Relokasi pipa berdiameter 1.200 mm ini akan mengganggu pasokan air pelanggan PAM.

Direktur Utama PAM Jaya, Erlan Hidayat mengatakan, “dengan adanya proyek relokasi pipa steel berdiameter 1.200mm ini, beberapa wilayah akan terkena dampak berkurangnya bahkan terhenti sementara pasokan air dari Palyja”. Proses relokasi pipa ditegaskan Erlan akan diupayakan menjadi sekitar 18 jam, agar dampak ke masyarakat tidak terlalu lama," imbuhnya.

"PAM Jaya sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta mendukung kebijakan pemerintah DKI dalam hal percepatan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pelaksanaan relokasi pipa yang terkena dampak MRT sudah sejak tahun 2014 dilakukan PAM Jaya. Beberapa titik sudah dikerjakan seperti relokasi pipa diameter 400mm di Jl. Sisingamangaraja sampai dengan Jl. Panglima Polim. Dan yang masih on going yaitu pipa diameter 300mm di Jl. RA Kartini serta pipa diameter 150mm di Jl. Fatmawati. Di Jl. Ciputat Raya ini adalah yang terbesar yaitu berdiameter 1.200mm", papar Erlan.

Berikut lokasi kelurahan yang terdampak pasokan airnya selama proses relokasi pipa PAM Jaya:

  1.  Bangka
  2.  Bukit Duri
  3.  Cikoko
  4.  Cipulir
  5.  Duren Tiga
  6.  Grogol Selatan
  7.  Gunung
  8.  Joglo
  9.  Kebayoran Lama Selatan
10.  Kebayoran Lama Utara
11.  Kebon baru
12.  Kramat Pela
13.  Lebak Bulus
14.  Mampang Prapatan
15.  Manggarai
16.  Manggarai Selatan
17.  Melawai
18.  Menteng Dalam
19.  Pancoran
20.  Pengadegan
21.  Pejaten Timur
22.  Pela Mampang
23.  Petogogan
24.  Petukangan Utara
25.  Pondok Pinang
26.  Rawa Barat
27.  Selong
28   Srengseng
29.  Sukabumi Utara
30.  Tebet Barat
31.  Tebet Timur
32.  Tegal parang, dan sekitarnya. 

Hingga artikel ini dipublikasikan, pendistribusian air bersih Palyja di daerah tempat saya tinggal masih terhenti, mudah-mudahan besok sudah bisa normal kembali.

41 komentar

dsini tebet timur air berlimpah ruah mas ,,, :)
mas marnes di ciputat yah ?

Masa sih mas? Itu di situs Palyja Tebet Timur terdampak katanya, kalo saya di Srengseng mas, ampe sekarang masih mati juga nih.

iya mas ,,,, ngacir deras malah ,,,hehehe

Ya sekarang kan sudah musim hujan, manfaatkan saja itu air hujan!

sayangnya tidak semua wilayah sedang hujan :)

harapannya semoga Suplay air ya ng sempat terhenti bisa segera teratasi ya mas :)

yang pasti bukan kebelet loh yah :D

Amiin, ampe sekarang masih mati juga nie mas, pagi nie aja saya cuma mandi bebek doangan heheee...

dapat apa saya sudah benar jawabnya ?

bebeknya mandi 3 kali sehari, yang jaga bebek paling dua hari sekali, itupun kalo inget sma mandi kan :) kabuurrrrr

semoga setelah proses merelokasi pipa steel ini aliran air lebih lancar yamas

sekarang udah normal belum mas?
pantesan kemarin pada bauk,soalnya banyak orang nggak mandi :D

sehari aja nggak ol, koq saya jauh ketinggalan berita nih.
kalau gitu nongol disini aja deh biar keliatan admin

belom mas, cucian saya aja udah ampe numpuk banget tuh, kalo ampe sore ini blom normal juga mau gak mau saya harus numpang mandi ke tetangga sebelah :D

saya kira dicabut mas, memaksimalkan pasokan air bersih memang penting. kalo ditempat saya malah dibiarkan mati air yang dari PDAM, masyarakat hanya mengandalkan air sumur dan mobil tangki

yang tukang jaga bebek coba ngacung :D

di tumpuk dulu mas cuciannya, siapa tahu besok bertelor, hehehe

keluar kota mulu sih, terus oleh-olehnya mana coba?

Semoga penduduk masih punya sumber air cadangan, seperti sumur galian mas...

saya hehehee... Alhamdulillah baru nyala nie mas, langsung saya rendem baju sekalian mo mandi dulu nie :D

kalo di Jakarta mah tau sendiri mas, jarang yang punya sumur :D

Alhamdulillah sekarang mah udah normal kembali pak

turut berduka deh mas, moga mulai lancar lagi airnya dijakarta ya

bagus deh kalau gitu mas, jadi tetap wangi karena bisa mandi tiap hari, wakakaka

klepon tuh bersal dari kampng cimplung mas mukls ,,,hehe

oleh2nya cipok lembab dari mas yan ,,,hahaha

Alhamdulillah sekarang udah lancar kembali

wah kesianan banget kalau hidup nggak ada air bersih mah atuh kang...pindah ke Cilembu ajah atuh


EmoticonEmoticon