Blogger Jateng

Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok

Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok
MarnesKliker.com - Setiap orang tentu memiliki gaya tidur yang berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Mulai dari gaya tidur seperti tengkurap, telentang, posisi janin, menyamping dan miring. Dari beberapa gaya tidur tersebut tentunya masih terbilang wajar karena hampir semua orang pernah melakukan gaya tidur tersebut. Selain itu ternyata gaya tidur atau posisi tidur juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang seperti yang dikatakan Prof. Chris Idzikowski yang telah melakukan analisa terhadap enam posisi tidur yang umum dilakukan. 

Baca juga: Posisi Tidur Dapat Mencerminkan Kepribadian Seseorang 

Namun tahukah Anda bahwa masyarakat Tiongkok, beberapa di antara mereka melakukan gaya tidur yang super unik dan aneh, bisa dibilang gaya tidur yang mereka lakukan itu di luar dari kebiasaan pada umumnya. Hal inilah yang membuat seorang fotografer asal Jerman, bernama Bernd Hagemann merasa tertarik untuk melancong ke Tiongkok dan mengabadikan beberapa gaya tidur yang unik dari masyarakat di sana.

Bernd sudah mengoleksi begitu banyak foto-foto gaya tidur unik dari masyarakat Tiongkok mulai dari gaya tidur di jalan, di atas kursi, di bawah truk, di atas batu dan masih banyak lagi. Semua foto-foto tersebut diunggah ke website pribadinya yang bernama www.sleepingchinese.com dengan tujuan agar dapat lebih mudah dinikmati oleh banyak orang.

Dalam website pribadinya, Bernd mengkategorikan gaya tidur masyarakat Tiongkok menjadi tiga yaitu Softsleepers, Hardsleepers dan Groupsleepers. Foto-foto yang dimilikinya pun kini sudah memiliki kategori masing-masing dan banyak pecinta karya Bernd yang menikmati foto-foto tersebut.

Seperti apa gaya tidur unik masyarakat Tiongkok yang berhasil diabadikan oleh fotografer asal Jerman, Bernd Hagemann? Berikut beberapa foto gaya tidur unik masyarakat Tiongkok yang sudah saya himpun dari website www.sleepingchinese.com.
Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok
Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok
Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok
Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok
Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok

24 komentar untuk "Gaya Tidur Unik Masyarakat Tiongkok"

  1. DI iNDONESIA juga ada yah yang tidurnya unik malahan saya sendiri suka tidur dibawah pohon hehee ( kaya Tarzan aje nih ) hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan tidur di kuburan aja kang bilih aya nu nyeungseurikeun geura :D

      Hapus
    2. Saya malah lebih parah dari Kang Dede, critanya mancing di empang
      Tapi malemnya saya begadang ngeblog, ketiduaran di pinggir empang
      eeeh pas terjaga kecebur empang kasihan kan saya? hhhahahaha :D

      Hapus
    3. ati ati kang kalau tidur di bawah pohon, apalagi di bawah pohon durian bisa berabe entar kalau kejatuhan hehe...

      Hapus
  2. Kalau saya pribadi sring gaya tidur duduk kalau sudah kecapean, yang penting tempatnya aman dan nyaman mas. he,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas, kalo saya yang paling sering ketiduran di kursi mas kalo lagi ngenet saking dah ngantuknya suka ketiduran, kadang ampe berasa pada pegel banget lehernya :)

      Hapus
    2. Berarti kalau kaya gitu Mas Marnes gaya tidurnya sama kaya
      Orang tiongkok dong? eeeh saya juga sama ding..? hhh :D

      Hapus
  3. Apapun posisinya kalau yang namanya ngantuk bisa tidur di mana aja ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, jangankan tidur dalam posisi duduk lawong lagi berdiri aja saya mah dah pernah ketiduran ampe mau jatuh saya pas lagi naik kereta mo pulkam, hebat kan? hehehe...

      Hapus
  4. Koq gaya tidurnya ke gitu ya Mas Marnes, menurut saya kurang
    Nyaman ya Mas..? tapi gak muna sih saya juga kalau pas kecapean
    Tidur di rumah gak nyadar tau tau kepala udah nyungseb ke lantai
    Tadinya mah duduk di lantey... unik sungguh ya Mas?

    BalasHapus
  5. yang paling bawah sebelah kanan itu polisi tidur ya mas :D

    BalasHapus
  6. kalau memang mata sudah kebelet dan gak bisa ditahan lagi, tah walaupun di semak blukar saya juga bisa langsung molor Mas hehehehehe

    BalasHapus
  7. saya kok masih ragu, mungkinkah mereka tidur beneran ? :D

    BalasHapus
  8. Kalau gaya tidur saya seperti kaki yang ditinggikan itu mas...Tangan dilipat kedua kaki disilangkan dengan posisi ditinggikan...

    BalasHapus
  9. wah ada2 aja ya orang cina, tidur aja unik banget getu :D

    BalasHapus
  10. ni kayaknya kelelahan banget ya....pe tidur begitu posisinya. apa lagi ditambah ngorok, puasti semarak tuhhh. hahaaay makasih atau infonya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

    BalasHapus
  11. unik sih unik mas.. tapi ini agak terlalu juga, tapi yaa mungkin menurut mereka tertidur seperti itu bisa membuat mereka nyaman... tapi yang heren itu apa mayat mas. kog di tutup segala gitu... (kolom pertama dari baris ketiga)

    BalasHapus
  12. Mungkin bagi mereka istirahat adalah bagaimana memanfaatkan waktu. Enggak harus di kasur :p

    BalasHapus
  13. Kelihatan kalau orang tiongkok sibuk banget,. Bahkan buat tidur normal aj gk sempat..

    BalasHapus
  14. Kunjungan Rutin mas marnes. kembali simak artikel tidur yang unik
    Hayo Mas Marnes lebih semangat lagi kaya nya lagi sibuk bingit ya Mas Ini..?

    BalasHapus
  15. kunjungan malam mas, sambil nulis sambil ketawa senyum senyum sendiri saya lihat cara tidurnya, sambil ngelihat ada nggak ya yang mirip cara tidur saya, alahamdulillah belum ada yang mirip mas hihi...

    BalasHapus
  16. edunn gaya tidurnya pada exstrem exstrem yah ternyata hha

    BalasHapus
  17. ya ampuuunnn... kok bisa ya tidur sambil duduk gitu?unik2 n aneh2 ^-^

    BalasHapus