Blogger Jateng

Video: Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho (Lagu + Lirik)

Video: Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho (Lagu + Lirik)
MarnesKliker.com - Masih ingatkah Anda dengan artis cilik bernama Cleopatra Stratan? Selain cantik, gadis cilik ini punya suara murni, merdu, dan indah. penyanyi cilik asal Republik Moldova ini banyak digemari bukan hanya di negara asalnya saja, tetapi juga di negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

Setelah sukses dengan album perdananya di tahun 2006, dimana salah satu single yang berjudul “Ghita” berhasil mencapai posisi teratas tangga lagu Rumania Single Chart dan mampu bertahan selama enam minggu. Single “Githa” juga mengantarkan Cleopatra meraih tiga kategori dalam penghargaan MTV Awards.

Kesuksesan Cleopatra Stratan tak berhenti sampai di situ. Pada tahun 2008 saat usianya lima tahun ia mengeluarkan album kedua. Zunea-Zunea adalah lagu yang kembali nge-hits. Album keduanya ini membuat namanya kian meroket dan membuatnya semakin dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bahkan di Indonesia pada waktu itu sempat dihebohkan dengan adanya lagu Cleopatra berjudul Zunea-Zunea yang liriknya di ubah dalam bahasa sunda dengan judul “Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho”, yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya “Sumpah kalau saya benar-benar tidak tahu”

Sebuah lagu unik dalam bahasa sunda yang waktu itu tengah naik daun di YouTube. Suara anak kecil yang menyanyikan lagu tentang realita kehidupan ABG Indonesia, dengan gaya dan tutur bahasa Sunda yang lucu dan asyik di dengar.

Berikut video pelesatan Cleopatra Stratan “Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho”
Untuk versi MP3nya bisa di download disini 

Berikut lirik lagu Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho:

Aya barudak keur ulin sabari udud di warna [warnet]
Tempat barudak ngarumpul jeung nga gandengan tatangga
Ti imah mah ngomongna erek indit ka sakola...
Tapi nyatana malah ngarumpul jeung ngudud di warna [warnet]

Reff :
Sumpahna na ge da teu nyaho
Aing mah teu nyaho… aing mah teu nyaho
Erek kitu...erek kieu sumpahna ge da teu nyaho
Aing mah teu nyaho… aing mah teu nyaho
Erek kitu...erek kieu sumpahna ge da teu nyaho

Cing sumpahna ge da aing mah di bejaan da teu nyaho
Sok geura mikir di bejaan teh sia mah kudu nyaho

Diluar imah siga nu bener wani ka sasaha
Tapi di bere jurig mah maneh ngompol na calana
Hey... barudak ulah ngalawan ka bapa jeung ka emak
Kudu sieun maraneh engke bisi asup naraka

Reff :
sumpahna na ge da teu nyaho
aing mah teu nyaho… aing mah teu nyaho
erek kitu...erek kieu sumpahna ge da teu nyaho
aing mah teu nyaho… aing mah teu nyaho
erek kitu...erek kieu sumpahna ge da teu nyaho

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih seperti ini :

Ada anak-anak sedang maen sambil ngerokok di Warnet
Tempat anak-anak ngumpul dan bikin ribut tetangga
Dari rumah bilang nya mau pergi ke sekolah
Tapi nyatanya malah ngumpul sambil ngerokok di warnet

Reff :
Sumpahnya ku ga tau
Aku tidak tau… Aku tidak tau
Mau gitu mau gini sumpahnya ku ga tau
Aku tidak tau… Aku tidak tau
Mau gitu mau gini sumpahnya ku ga tau

Sumpahnya aku dikasi tau juga ga tahu
Ayo cepet mikir kamu tu dikasih tahu harusnya tahu

Di luar rumah kayak yang bener berani ke siapa aja
Tapi ketemu hantu kamu malah ngompol di celana
Hai anak-anak jangan melawan ke bapa dan ke emak
Harus takut kamu nanti bisa-bisa masuk neraka

Reff :
Sumpahnya ku ga tau
Aku tidak tau… Aku tidak tau
Mau gitu mau gini sumpahnya ku ga tau
Aku tidak tau… Aku tidak tau
Mau gitu mau gini sumpahnya ku ga tau...

Hingga saat ini saya masih penasaran siapa yang membawakan lagu Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho, sumpah saya tidak tahu alias teu nyaho…hehehe…

54 komentar untuk "Video: Sumpahna Ge Da Aing Mah Teu Nyaho (Lagu + Lirik)"

  1. hahaha..lucu nih lagu.. saya juga pernah dengar.. tapi nggk ada.. saya mau download lagunya disini tapi nggk bisa..eror mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Error apanya mas, barusan saya coba bisa ko langsung download malah :)

      Hapus
    2. aslina tah...sayah ge' teu nyaho eutik-eutik acan...demi Alloh tah.

      Hapus
    3. sarua ari kitu mah jeung sim abdi kang, asli da uing mah teu nyaho :D

      Hapus
    4. saya jadi pengin buka videonya. tapi kompinya lemot euy

      Hapus
    5. Di ganjel pake bantal mas udah nyoba blm mas

      Hapus
    6. Apanya yang diganjel mas pur? :) beneran gak tuh :D

      Hapus
  2. Selmat siang Mas Marnes, memang lumayan tenar juga lagi Aing teu nyaho ini
    Ya Mas..? sampe Trio macan pun ikutan ngejiplaknya. Tapi saya penasaran
    Dengan Vocalis cilik Aing teu nyaho ini..kenapa coba Mas...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. budak ti Purwakarta cenah mah ta teh mang

      Hapus
    2. Nah loh kenapa coba Mas Karis?
      Oh.. ti purwakarta toh, sayangnya clipnya masih asli yang cleopatra ya kang, coba clipnya bikinan sendiri pasti lebih ajib tuh :D

      Hapus
  3. Keren euy kang lebih kreatif mantaps.... :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas mayan kreatif juga nie bocah, kalo lagi suntuk kadang saya suka puterin lagi nie lagunya :)

      Hapus
    2. mas indra juga kreatif kalo lagi nyuling

      Hapus
    3. beliau juga cantik loch...aslinya mah

      Hapus
    4. penyanyi aslinya cantik juga ya. jadi pengen download lagunya

      Hapus
    5. Silahkan mas bud diseruput aja :D

      Hapus
  4. Sumpahna ge da aing mah teunyaho kang... mantab nih lagu dan liriknya di blog saya juga lirik ini banyak pengunjungnya terus, apalagi ditambah pakai yang bahasa Zunea-Zunea kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mang emang manteb lagunya, semalem iseng-iseng aja mo bikin postingan blom ada bahan ya udah bikin postingan sakarep hate ahirna mah :D

      Hapus
  5. aduh, mun teu nyaho saha atuh kang hehe..
    wah kok musiknya ada dua yah, lagu aslinya sama yang versi sunda....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duka teuing kang, sumpah da urang mah teu nyaho hehehe...

      Hapus
  6. ini siapa nama penyanyinya iya mas? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak saya juga gak tau, sumpah da uing mah teu nyaho :D

      Hapus
  7. Hehe saya malah baru tau lagu dan penyanyinya dari sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa mbak, kan dah lama loh ini lagunya...

      Hapus
  8. hehehe lucu, asli pisan.. yg ini jempoll poll, terhibur bangets..
    monyetnya sapa namanya kang hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh lucu pisan cocok banget kalo lagi suntuk dengerin nie lagu, dijamin deh makin pabaliut hehehe...

      Hapus
    2. nama monyetnya ngga mirip dengan nama saya kan?

      Hapus
  9. whehehe sumpah na ge jadi ceuceulekeuteukan saya denger lagu ini kang...tapi warnat itu apa ya kang ??? dulu mah kirain teh apa, ternyata warnet y :O

    BalasHapus
  10. tah, keren kang, puguh dari kemarin teh saya mau nanya judulnya, lucu uy laguna kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayan kang buat hiburan, soklah sumangga disedot aja lagunya :D

      Hapus
  11. saya penasaran sama komen2 di atas. jadi pengin liat videonya. susah bukanya saat ini Kang Marnes.
    ntar deh Insya Allah pasti bisa.

    BalasHapus
  12. blogwalkng needed mas :)

    BalasHapus
  13. Salam Mas Marnes. kunjung rutin Mas.. masih panasaran dengan lagu
    Aing mah teu nyaho.. Kata Kang Lembu anak Purwakarta bener gak Mas..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Mas karrys teh kumaha? Geus dibejaan ku abi geh puguh abi mah teu nyaho, sumpah teu nyaho hehehe...

      Hapus
  14. wkkkkwkkwk, mantap kang cleopatra sunda,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  15. keren juga ya ada lagu cleopatra versi sunda, wah bener-bener kreatif penyanyi nya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kreatif pisan pokoknya, saya mah suka banget :)

      Hapus
  16. mas OOT ni, backsoundnya apa ya? saya gag sempat baca komen di atas , munkin saja ada yang sama tanyanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backsound yang mana mas, yang postingan ini maksudnya? kalo yang ini mah lagu pelesetan Cleopatra Stratan "Zune-Zunea" :)

      Hapus
  17. Pake bahasa sunda ya mas kalau begitu maaf kalau saya benar benar ga tahu lagunya mas. :D Kalau bahasa jawanya ""sumpah nek ku ora ngerti tenan". Selamat malam mas, selamat beraktivitas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas versi sunda ini mah, terimakasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  18. wah jadi mlongok aja nih saya baca bahasa sundanya. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...baca yang terjemahan bahasa indonesianya aja mas :)

      Hapus
  19. Ada versi lainnya juga ya mas :)

    BalasHapus
  20. langsung jadi artis dadakan kalau gini.
    sekarang banyak bermunculan artis yang terkenal lewat youtube lho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah dah lama mas, masa tenarnya juga dah lewat :)

      Hapus
  21. Aing teu nyaho ini bole juga. Sudah sering saya dengar lagu lagu sunda khasnya orang kawinan seperti lagunya "aduh manis", "cinta" dari Teteh Hetty Koes Endang ya kalau nda salah. Sekarang ada variasi unik dan jenaka hiehiehiee. Izin sedotttttttttttttttttttttttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini musik bekgrondnya senam kesejahteraan anak anak ya Hihihi

      Hapus
    2. Tau aja kang Asep, biasa kang lagi mengenang masa SD nie...
      Saya juga suka sama lagu-lagunya Hetty Koes Endang kang :)

      Hapus
  22. bener kata kang Asep, begitu masuk blog ini langsung musik senam yang saya dengar hehehe.....tapi seru kok jadi ingat jaman dulu, jamannya masih sekolah dan sering melakukan senam ini.....makasih-makasih....jadi salah komen

    BalasHapus