Manisnya Negeriku – Pujiono (Pengamen di Audisi Indonesian Idol 2014)

Selamat malam sobat, kali ini saya akan posting tentang salah satu kontestan di acara Audisi Indonesian Idol 2014 yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Sabtu kemarin. Dalam acara Audisi Indonesian Idol 2014 tersebut, muncul salah satu kontestan yang membuat para juri Ahmad Dhani, Tantri (Kotak), dan Anang dibuat tertawa akan keunikan lagu yang dibawakan oleh seorang pengamen dengan gaya yang sangat sederhana dan siulannya yang khas.
Manisnya Negeriku – Pujiono (Pengamen di Audisi Indonesian Idol 2014)
Manisnya Negeriku – Pujiono (Pengamen di Audisi Indonesian Idol 2014)
Pujiono nama pengamen dalam acara Audisi Indonesian Idol 2014 yang berasal dari daerah Cilacap mampu membuat para juri dan kru tertawa dibuatnya. Meskipun hanya sebagai tukang parkir dan hansip di Cilacap. Pujiono tetap menunjukan suaranya di depan para juri Indonesian Idol dengan membawakan lagu karyanya sendiri yang diselingi dengan siulan yang unik, yang membuat para juri tertawa dibuatnya.

Meski Indonesia sedang dilanda berbagai masalah seperti banyaknya kasus korupsi dan kini Indonesia sedang ditimpa musibah banjir yang melanda negara ini, namun Pujiono tetap berkata “Manisnya Negeriku” lewat lagu yang dibawakannya tersebut.

Lagu Manisnya Negeriku karya Pujiono ini, meski liriknya terdengar ringan dan simpel namun memiliki makna yang begitu dalam untuk kita Negara Indonesia dengan keanekaragaman Adat dan Budaya serta Agama seperti yang tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika.   

Berikut lirik lagu Manisnya Negeriku - Pujiono

Memang manis, manis gula gula
Begitu juga negeri kita tercinta
Banyak suku, suku dan budaya
Ada jawa, Sumatera sampai Papua
Semuanya ada di sini
Hidup rukun damai berseri-seri

Ragam umat, umat agamanya
Ada Islam, ada Kristen, Hindu Buddha
Semuanya ada di sini
Bersatu di Bhineka Tunggal Ika

Reff : …….

Indonesia negara kita tercinta
Kita semua wajib menjaganya
Jangan sampai kita terpecah belah oleh pihak lainnya
Pancasila dasar negara kita
Dengan UUD tahun 45 nya
Jangan sampai kita di adu domba oleh bangsa lainnya


Download lagu Manisnya Negeriku - Pujiono

79 komentar

kayaknya seru nih bang. kalau ada kontes kontes justru yang saya cari yang seperti ini bang soalnya bikin hepi

iya mas selain lagunya yang masih original tentunya kita bisa melihat dari beberapa kontestan yang mempunyai ciri khas dan kreatifitas masing-masing :)

saya suka pas dia siul..siul mas...hehehe
hebat tuh orang, bisa menciptakan lagu yang enak di denger.

ini dia mas salah satu kontestan IDOL yang saya sukai
bisa mencipta lagu tapi kok ga lolos audisi yaa pada hal suaranya bagus lagunya ciptaan sendiri lg saya bingung dengan juri2 idol tuh

iya mas siulannya mantep juga tuh bisa sambil tersenyum, jadi gak ketahuan kalo lagi siulin cewek-cewek hehehe....

tidak mudah untuk bisa lolos di audisi indonesian idol mas, tidak cukup hanya bisa membawakan lagu karyanya sendiri tapi banyak kriteria yang jadi bahan pertimbangan buat para juri :)

Ha,,, keren lagunya, tapi sayang ya ngak lolos :)

ketat sih aturan dan ( kriteria ) di Indonesia Idol,bisa menciptakan lagu bukan berarti bisa lolos,tapi masih banyak hal lain yang bisa dipertimbangkan oleh para jurinya,termasuk wawasan dalam bermusik dll

Hehee tumben manress posting ginian.. Ini baru aku ngertiii
Penasaran bangeett niihh jadinya
Langsung ke tkp ajj

Waduh mas nggak nonton sendiri ketinggalan jadinya cuma bisa nyimak..

Wa sayang saya gak nonton siaranya waktu itu simak di artikel
Mas Marnes deh serasa nyimak yang asli di IDOL Nya makasih Mas :)

Keren lagunya yah Mas Marnes, walau hanya pengamen
Namun Pujiono bisa menciptakan syair dan lirik lagu yang bagus :)

wah kalau pengamen sih nggak usah di ragukan lagi mas dalam kreatifitas membuat lagunya.. pasti keren keren dan unuik lagu nya.. cuma mungkin kurang pendidikan bermusik saja hehehehe...

saya intip dulu mas videonya hehehe

mantap mas ini yang saya cari lagunya ..tp gak ktemu akirnya ktemu disini

kalau perihal manis saya aja mas bro hehe

iya mas, mungkin belum saatnya kali :)

betul banget kang, sepertinya emang yang bener-bener punya bakat dalam seni musik bukan cuma sekedar menciptakan lagi tapi banyak hal lain yang harus dimiliki oleh seorang indonesian idol :)

ya namanya juga blog campur aduk mbak, apa saja saya share aja sekehendak hati saya hehehe...kan ada kategori musiknya juga diblog saya :)

gak apa-apa mbak kan udah saya sharing disini :)

iya mbak ko bisa ya bersiul sambil tersenyum gitu biasanya kan kalo bersiul rada sedikit manyun tuh bibirnya hehehe....

saya juga lagi kebetulan aja mas biasanya kalo jam-jam segitu saya jarang nonton tv, lagi tumbenan aja nie :)

iya mas lagunya cukup simpel dah mudah dicerna para pendengar, biasanya lagu yang bergenre seperti ini banyak disukai di Indonesia :)

bener mas, seperti halnya dengan Tegar yang berawal dari seorang pengamen jalanan dan kini menjadi orang yang sukses tentunya :)

selamat deh kalo sekarang dah ketemu lagu yang lagi dicari sama mas valen

gula kali manis, tar di kerubutin semut loh hehehe....

iya mas, meski liriknya terbilang simpel dan ringan tapi memiliki makna yang cukup bagus buat kita negara Indonesia yang mempunyai keberagaman adat dan kebudayaan :)

Tadi ke TKP, unik siulannya Mas. ada satu penyanyi yang bisa seperti itu pas banget jebolan IDOL juga 'Yudika'

sebentar lagi dia pasti nongol di dahsyat

setelah nongol di dahsyat tar nongol juga deh di inbox hehehe...

lagunya menurut saya unit dan keren

saya juga kebetulan nonton nih Mas, para juri sebenarnya suka dengan kreatifitasnya tapi mungkin nasibnya bukan di Idol ya Mas, semoga rejekinya dari tempat lain....

ini nih yg di cari indonesia selma ini, tidak hnya menyanyikn lgunya saja tpi jg hrz bs nyiptain.. itu bru penyanyi,..
follback jng lpa..

Singsote kuwi sing ra nguati .. wkwkwkwk

iya bener mbak saya juga pernah liat kalo judika bisa siul sambil tersenyum

iya mas cukup untuk menghibur lah :)

dari segi kreatifitas mungkin patut diacungi jempol tapi untuk menjadi indonesian idol banyak kriteria yang harus dipertimbangkan juri

terimakasih atas kunjungan dan follownya, segera meluncur ke tekape nie :)

walaaah naon eta hartina kang, teu ngarti uing mah hehehe.....

cukup berbakat tapi sayank hanya sebatas audisi

kalo saya produser musik...
pujiono tidak saya masukan indonesia idol,tapi terus saya suruh rekaman.
hidup pujiono

iya sayang banget gak lolos padahal punya prestasi loh..

ngomong'' kang Marnes Kliker salam kenal yah..

mungkin di indonesian idol gak cocok kali mas

salam kenal juga mas Aldino...
terimakasih atas kunjungannya :)

wah kalo mas Reo yang jadi produser musiknya saya malah curiga mas, ntar jangan-jangan yang lolos seleksi cuma yang bohay-bohay doang wkwkwk...

wah luar biasa ya mas kalau seorang pengamen bisa sukses memenangi audisi tingkat nasional. Pasti jadi terkenal ya :)

wah ini lirik lagunya sesuatu mas Marnes hehehe

ijin liat boss, kayaknya seru nih, hehehe...

sayangnya gak lolos audisi tuh mbak :)

slahkan mbak langsung ke tekape aja :)

iya mas liriknya sesuatu banget hehehe...

silahkan mas boss langsung ke tekape aja :)

selamatt pagi maz marnes ....

wah pengamen ini nampaknya cinta tanah air sekali ya. . . .
ngonong ngomong,,,, lolos nggak dia maz ???

selamat pagi juga mas ibnu...
lagi ngeronda ya mas jam segini blom tidur hehehe....
gak lolos mas :)

hahah mantab siulannya kang... jempol dah buat pujiono

Siulannya itu gak kuat .. hehehe
Ternyata Pujiono satu daerah sama saya ..

oh gitu toh, jangan-jangan sebelahan lagi rumahnya :)

Negeri Indonesia memang tiada duanya di bumi ini. Suku bangsanya, adat istiadat, budaya, bahasanya, kekayaan alam, pulaunya, keindahan alamnya yang sangat menawan. Tepat sekali motto 'Bhinneka Tunggal Ika', berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Inilah yang harus disadari oleh segenap rakyat Indonesia untuk bersatu padu membangun negeri ini. Rukun, saling menghargai, toleransi, tolong-menolong dalam memajukan negeri. Selamat dan sukses untuk sobat Pujiono. Salam cemerlang!

Betul banget mas, hanya saja semakin kesini kita sebagai warga negara indonesia sekan-akan lupa dengan jati diri sebenarnya dan mulai kehilangan jati diri tersebut maka tak heran kalo Ibu Megawati kalo dijaman sekarang telah terjadi erosi kebangsaan...

wah pasti bakalan terkenal nih mas pujionon. Pasti bisa menggeser posisi para boy band dan girl band di Indonesia ya mas :D

sayang gak lolos ya sob, padahal asik banget lo lagunya

bdw ma'af Sob, kalau baru bisa berkujung

iya mang unik banget cara siulannya hehehe....

Sepertinya agak susah juga mbak kalo pengen bisa menggeser posisinya boyband, emang sekarang ini lagi eranya boyband kali... :)

Kreatif bgt...sbntr lg psti nongol d tv....

iya mas, mungkin belum beruntung kali :)

lah ntu juga kan dah nongol di tv mas :D

Sebuah karya yang sungguh luar biasa, adem dengernya....
coba kalau saja Ahmad Dani apalagi Iwan Fals yang membawakan lagu ini, Sudah bumm tuh Pastinya. hehe, mungkin benar kata orang, posisi itu menentukan prestasi...

Kalo Ahmad Dhani bawain lagu ini gak cocok mas, kalo Iwan Fals mungkin cocok :)

Mksdnya nongol d tv yg da money nya....

oh begono toh, biasanya sih peran media juga turut membantu mas
kalo misalnya Pujiono ini booming di jejaring sosial seperti Youtube misalnya ga menutup kemungkinan ada stasiun tv yang mengundangnya :)

subnalallah,
wahahahahah bener-bener salute saya sama om pujiono ini
hah, sayangnya kok indonesian idol, jelas klo lagu seperti ini nggak akan direspon sesuai keinginan sm pihak indonesian idol, coba aja klo di lomba ngarang llagu nasional pasti ini masuk ini :)

di Indonesian Idol kriterianya berat mbak harus yang bener-bener punya bakat dan talenta di bidang seni, peserta juga harus benar-benar punya kemampuan yang mumpuni untuk bisa lolos ke babak selanjutnya :)

Dia punya ciri khas tersendiri nih...

PUJIONO pujian pasti ono
Lirik nya telah membangkitkan rasa cinta indonesia puli kembali.. kalau lagu ini di denger oleh bapak soekarno wah saya yakin mas pujiono bakal ke angkat jadi penyayi top jempol.
Jangan mikirin juri yang penting berjuang... jaga indonesia agar tidak di aduh dOmba oleh bangsa lain.

Di doai istri dan anak semoga mas pujiono bernasib emas yang selalu membawah rejeky. Amin...


21 Februari 2014 20.08


EmoticonEmoticon