Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri

Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri
Marneskliker.com - Sehubungan dengan Program Pemerintah dan Tahun Ajaran Baru 2015/2016, oleh karena itu Puskesmas Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, mengadakan Pemeriksaan Kesehatan (Screening) bagi semua murid TK B dan murid kelas 1 SD, SMP, SMA / SMK yang ada di wilayah Puskesmas Kelurahan Srengseng. Tujuannya adalah untuk deteksi dini penyakit yang ada pada anak didik.

Sebagai upaya untuk mengubah perilaku siswa yang tidak sehat menjadi sehat, Puskesmas Kelurahan Srengseng bekerja sama dengan TK Bina Insan Mandiri mengadakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2015.
Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri
Foto: Petugas kesehatan sedang memeriksa siswa dibagian telinga, sementara siswa yang satunya sedang menimbang berat badan 
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Puskesmas Kelurahan Srengseng pada murid TK B meliputi penimbangan berat badan anak, pengukuran tinggi badan anak, pemeriksaan kuku, gigi dan juga telinga. Semua peserta didik sangat antusias mengantri untuk diperiksa satu per satu. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan pihak Puskesmas Kelurahan Srengseng pada siswa TK Bina Insan Mandiri.

Baca juga: Pentingkah Pemeriksaan Psikologis Terhadap Anak Usia Dini

Dalam kesempatan ini, dr. Safrida, selaku narasumber dari UPT Puskesmas Kelurahan Srengseng mengatakan, pemeriksaan kesehatatan ini penting dilakukan terutama pada anak usia dini, perilaku hidup sehat akan lebih mudah diterapkan pada anak usia dini karena untuk mengubah suatu kebiasaan itu dibutuhkan waktu yang cukup lama, jelasnya.
Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri
Foto: Salah satu petugas kesehatan sedang memeriksa siswa dibagian kuku
Dr. Safrida juga menambahkan, dalam pemeriksaan kesehatan ini anak akan dibekali pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, diantaranya menjaga kesehatan gigi, membersihkan kuku dan juga menjaga kesehatan telinga. Dalam penyampaiannya, anak-anak  diberitahu bagaimana cara menggosok gigi dengan benar dan bagaimana cara merawat gigi agar sehat.
Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri
Foto: seorang siswi sedang mengukur tinggi badan sedangkan salah satu temannya sedang diperiksa petugas kesehatan pada bagian giginya
Kepala TK Bina Insan Mandiri menyambut baik dengan adanya kegiatan rutin pemeriksaan kesehatan ini. Murnah, S.Pd.I mengatakan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan anak-anak bisa tahu dan faham apa arti tentang kesehatan sehingga dapat memicu murid  untuk selalu berbuat/tampil bersih dan  rapi setiap berangkat  ke sekolah.

Bersih adalah pangkal kesehatan, tentunya hal itu tidak hanya di lakukan di sekolah saja, di rumah pun siswa akan termotivasi untuk hidup sehat. Diharapkan setelah penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini siswa tidak hanya dapat menjaga kesehatan dirinya sendiri, tetapi dapat mengajak teman, keluarga dan  yang lain untuk selalu menjaga kesehatan dirinya”, tambahnya.
Puskesmas Kelurahan Srengseng Adakan Pemeriksaan Kesehatan di TK Bina Insan Mandiri
Foto: Petugas kesehatan sedang memeriksa siswa pada bagian telinga

61 komentar

mau donk di periksa kesehatannya juga ...hehehe

puskesmanya pro aktif ya kang, mau datang ke TK...
semoga anak2 pada sehat

boleh mas, sing penting mbayar :)

ya itu dah kewajiban mas, kan itu emang program dari pemerintah

program yang bagus dari pemerintah. semoga seterusnya dilakukan

bagus nih program mas.
jadi setiap murid dapat dideteksi sejak dini bila memiliki penyakit tertentu.
ditempat saya nggak ada tuh

mas marnes ditimbang juga nggak ?

satu kepedulian dari pihak kesehatan yg sangat bagus untuk dilestarikan nih mas

yg ngerasa balita merapat disini ajah

pemeriksaan kesehatan di tk desa saya belum ada ya mas.. kenapa ya

Bagus mas program - program puskesmasnya. Datang langsung ke sekolah. Menanamkan rasa cinta akan kebersihan diri sejak dini. Mantab :)

saya masih imut-imut kayak balita gak yah?heuheu

adain atuh mas yan.biar pada sehat..

program yang baik dari pemerintah agar siswa tk pada sehat, saya sih dulunya gak masuk tk kang.heuheu

Semoga program kesehatan ini slalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya. Sangat mendukung sekali dengan adanya program kesehatan dari pemerintah ini, mudah2an saja dengan adanya program ini, para murid akan lebih menghargai betapa pentingnya hidup sehat itu. :D .

berarti Kang Hendri pengen di imunisasi juga ya :D

selain manfaat nya sangat bagus sekali bagi kesehatan siswa ya kang, apalagi kalo pemeriksaannya dilakukan secara kontinyu..

Kang Yanto usul dong ke Puskemas terdekat hehehe...

siapa dulu dong Guru nya, teteh Santika Gitu lho :D

Alhamdulillah ya Kang, sekarang di Tingkat TK sampai SMA bagi siswa yg baru masuk sudah diadakan Pemeriksaan Kesehatan. biasanya di jadwal ya kang. di SD saya juga sudah Siswa kelas 1 nya diperiksa kesehatan oleh Puskesmas Medangasem... biasanya suka di kasih jadwal oleh Puskesmasnya tentang pemeriksaan kesehatan untuk siswa...

iya kang ada jadwalnya terlampir pada surat pemberitahuannya

saya juga gak pernah lulus tk kang :)

iya kang pemeriksaannya memang dilakukan secara rutin sesuai dengan program yang telah dicanangkan pemerintah dan pihak sekolah

kegiatan positif yang harus diterapkan di seluruh wilayah di nusantara ini :-bd

dengan cara ini para murid akan lebih terjamin kesehatannya. gitu ga ya

Badan saya agak meriang nih Mas Mar? mau ikut di Priksa sama Ibu Bidan di puskesmas Srengseng itu bolehkan Mas.?

Cocok kan Pasien yang ada diatas masih BALITA Semua kan.? heeehhhh

Semoga Warga srengseng dan sekitar nya pada sehat semua ya Mas.. dengan ada nya Puskesmas itu

Kopi nya mana? koq Point nya aja yg di keluarin sih Mas.?

Percakapan yang gak sepadan antara Guru dan Muridnya hehhehe.. Larrriiii :D

Saya Ikhlas gak di bayar jadi tukang mriksa in nya Kang Hary heheh =D

Mana Mas Marnes..? koq saya cari di kolong gak ada tulisan begitu nya?

saya malah nggak pernah makan bangku sekolah

carinya jangan dikolong atuh mas, di jonggol :D

hati-hati kang marnes...inget sama istri dikampung

masa bayar sih mang, kan Puskesmas Srengseng mah terkenal gratis

aaamiiiin....sehingga anak bangsa ini jadi seht falafiat sepanjang jalannya ya kan?

saya mulai meragukan kesetiaan kak adminnya nih

Inilah yang dinamakan artikel asli.

zoza shop atasi ejakulasi dini dan ukuran alat vital pria


EmoticonEmoticon