Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai
Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Bina Insan Mandiri, Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah Blok C Rt. 012/01, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kotamadya Jakarta Barat, menggelar pawai dan lomba 17 Agustus (13/08).

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai
Acara ini diselenggarakan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Selain itu dengan adanya acara ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan kreativitas serta membangun suasana kebersamaan antar guru dan siswa. Ditambah lagi kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2015/2016 ini baru berjalan 2 minggu, sehingga masih banyak peserta didik yang belum saling mengenal, baik terhadap guru dan juga sesama teman sekelasnya. Oleh karena itu dengan adanya acara lomba 17 Agustus ini, mereka yang awalnya belum saling kenal menjadi kenal dan akrab. Dengan demikian dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam diri anak tersebut.

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan PawaiAdapun mata lomba yang diperlombakan pada peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015 ini terdiri dari lomba menangkap ikan untuk Kelompok Bermain (KB), lomba mengumpulkan bola sesuai warna untuk Kelompok TK A, dan lomba memindahkan bendera untuk Kelompok TK B.

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai
Tepat pukul 08.00 WIB semua siswa dan Guru PG/TK Bina Insan Mandiri mulai berkumpul di halaman sekolah. Semua atribut dan perlengkapan sudah disiapkan oleh panitia. Sebelum acara lomba dimulai, seperti biasa anak-anak berbaris kemudian dilanjutkan melakukan senam terlebih dulu, setelah itu berdoa dan acara lomba pun siap dimulai. Teriakan dan tawa mulai terdengar di area halaman sekolah ketika acara berlangsung. Para guru  dan siswa terlihat antusias menyemangati para peserta lomba.

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai
Murnah, S.Pd.I selaku Kepala PG/TK Bina Insan Mandiri menuturkan, peserta didik yang mengikuti lomba 17 Agustus ini, tujuan utamanya bukanlah prestasi. Tapi acara lomba 17 Agustus ini lebih ke arah rekreatif yang sifatnya gembira dengan menghidupkan suasana peserta didik dengan hiburan berupa perlombaan. Selain menyelenggarakan lomba, siswa dan Guru PG/TK Bina Insan Mandiri juga melakukan pawai disekitar Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah (14/08). 

Peringati HUT RI, PG-TK Bina Insan Mandiri Gelar Lomba dan Pawai

83 komentar

Di tempat saya malah belum mulai mas, hanya baru persiapan ssaja untuk memperingati hari kemerdekaan RI nanti.

Semoga sukses ya Kang Kegiatan memperingati HUT RI Ke - 70 di PGTK Bina Insan Mandiri nya... :)

selamat hari kemerdekaan mas, dibulan agustus ini ternyata banyak sekali pesta rakyat diseluruh negara indonesia, termasuk didesa saya juga banyak perlombaan lo

wah lucu nih ngelihat anak2 ngikutin perlombaan seperti itu mas,pasti menarik banget

mas marnes ikut mengikuti lomba gak nih?
kan masih balita :D

Semoga lancar terkendali mas acaranya...

kalo untuk anak sekolahan sih dari tingkat TK sampe SMA di saya mah udah digelar berbagai perlombaan mas cuma kalo untuk warga masyarakat sih emang belum

gak mas saya mah kebagian jadi tukang foto ajah hehehe...

Alhamdulillah lancar, aman dan terkendali mas

di tempat saya belum mulai mas hehhe nanti pas tanggal 17 agustus baru mulai kegiatan nya :)

Ayo semangat adik adik semua..
Semoga adik adik kelak menjadi generasi
penerus bangsa ini yang mampu mengangkat harkat dan martabat
negara tercinta Indonesia

pasti seru banget tuh acaranya, apalagi anak-anak yang ikutan lombanya :)

Rame oge nya, tiasa ngiring balap makan kurupuk tuh, didieu mah teu acan der euy :D

Terlihat seru banget acaranya. Ini sampeyan jadi panitia atau cuma ngadain liputan, Mas.

selamat siang pak ketua yayasan Bina Insani, semoga para siswa semakin sehat dan mencintai bumi pertiwi dengan mengikuti lomba HUT Indonesia yang ke 70 ni ya kang, dan semoga mereka kelak jadi para pemimpin bangsa yang istiqomah.

maaf iklannya sepertinya ngga disetujui mang, saya pelajari rupanya pemilik akun harus bisa ngedit html blog akang, supaya iklannya bisa muncul....maafin saya ya.

Amiin... gak apa-apa mang, kalo gitu saya copot dulu aja iklannya ya mang

yang pasti bagian seksi repot lah mas :D

disini juga kalo acara warganya mah belom kang, ini mah baru acara disekolahan doang

lebih seruan emak-emaknya dong yang ikut balap karung hihihihi...

ditempat saya juga belum semua mbak, baru disekolahan doang

wah meriah banget ya anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan 17-san, semoga aja mereka bisa jadi generasi terbaik penerus bangsa indonesia :)

Acara HUT RI nya meriah sekli ya Mas... anak anak kleihatanya sangat senang dan gembira

Selamat HUT RI Yang Ke 70 ya Mas. semoga acaranya sukses dan meriah.. MERDEKAAA..

Amin.... ehhh Mang Lembu salah tempat gak ya komen na..?

Saya lebih seneng lihat Ibu Guru nya lho Mas..? :D

Saya paling anter jemput Ibu guru yang mudaan dikit..

Aneh Mang Lembu koq sekarang agak ramah ya.. apa pemicu nya yah..?

Saya bagian Komsumsi saja deh Mas hhehhehhe :D

2 tahun lagi, sopo..sopo, kamu ini lho :D

wah udah keabisan mas, saya dah 3 ronde nie ngopinya :D

namanya juga anak-anak mas, apalagi diiming-imingi mau dapat hadiah...

saya yang bagian makannya kalo gituh

saya nggak disisain untuk agustusan nih?

acaranya pasti seru ya kang, anak2nya sangat semangat dan antusias sekali mengikuti perlombaan2nya. Semangatnya berasa 45 :D.

Semoga dengan semangat HUT RU ke 70 ini, anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang pintar dan ber akhlak mulia.

Kang Kang Yanto Panitia Agustusan juga, pasti banyak stok kopinya :D

hehehehe... udah jangan pada bertengkar, mending lihat kegiatan Agustusan PGTK Bina Insani Mandiri nya Kang Marnes... meriah sekali ...

Kreatifitas dan bergembira sekaligus mengenang jasa para pahlawan. Meriah tenan acaranya. Ditempatku masih sepi-sepi saja nih. Entah ada perlombaan kagak.

Wah rame ya kang acaranya...anak2 memang rame...

ya diadain atuh mas biar makin meriah peringatan HUT RI-nya :)

ah sama juga dgn yg di atas juga :D

unik unik begitu ya lombanya, saya ikut boleh :D

maunya sih dapet stok yg bening2 :D

meriahnya bisa melihat anak-anak bermain dengan riang

merdeka !!! , dirumah saya juga banyak nih mas anak kecil pada pawai menyambut harii kemerdekaan :)

seru dan meriah kalau memperingatinya bersama anak-anak kecil yang lucu dan penuh semangat dan ingin rasa tahu..

ditempat saya baru seleai kamarin, soalnya ada acara yg dispsonsorin sama TV swasta yang sama juga ultah ke 26

Aanaknya Mas Marnes pasti sekolah di TK Tersebut gak Mas..? bagus ya Mas Sekolahan TK nya rapi dan bersih :)

Gak dapat hadiah gak apalah sayah mah. kopi segelas juga bpoleh deh Mas+Kang..? :D

Orang mana nih Mas Marnes yang pake kupluk itu..? :D

Tadi pagi jam 8 an tgl 17 agutus saya ikut upacara pengibaran sang Merah putih Mas..

Mas Yan jagain anak anak yang nangis aja hehehheeh :D

Naaah gilaran bayar Mas kalau gituh...

Kaya nyah belum pernah lihat tuh sayah :D

Amin lagi. tinggal nunggu tiblek nya Pak Eka

Mungkin masih ada sis yang bening-bening di bellakang kang, gelas maksudnya untuk lomba agustusan. he,,, he,,, he,,,

Amiiiin.... sukses juga deh acaranya kang...

ada pawai juga ya kang, kalo ditempat saya ga ada pawai ada juga lintas alam. mungkin sebagai gantinya pawai.heuheu

iya bersih ya kang saud, saya juga mau masuk tk sana deh ah.heuheu


EmoticonEmoticon