Lirik Lagu Ditalipak - Doel Sumbang

MarnesKliker.com  - Pada postingan sebelumnya saya sudah share video klip Undergod - Kudak Kadek yang dilengkapi dengan teks liriknya, kali ini saya akan share lirik lagu Doel Sumbang yang berjudul Ditalipak. Lirik lagu Ditalipak ini disertai pula dengan terjemahannya sehingga sobat and sobit bisa mengerti arti dari lagu tersebut.  

lirik lagu doel sumbang ditalipak

Lirik Lagu Doel Sumbang - Ditalipak

Bobogohan lima belas bulan
Berpacaran 15 bulan
Jeung si denok urang Banjaran
Dengan si molek orang Banjaran
Randa ngora hade rupa  
Janda muda baik/cantik rupanya
Anak bungsu Bandar gula
Anak terakhir bandar gula

Salah naon atuh salah naon
Salah apa dong salah apa?
Dosa naon dosa naon
Dosa apa dosa apa?
Kurang naon ari kuring kurang naon
Kurang apa dong aku kurang apa?
Diputuskeun ditengan jalan
Diputusin di tengah jalan

Hawar hawar meunang beja
Samar samar dapat kabar
Dijodokeun ku kolotna
Dijodohkan orang tuanya
Jeung pulisi lalu lintas
Sama polisi lalu lintas
Kang Wahyu urang Cicadas
Kang Wahyu orang Cicadas

Randa ngora hade rupa
Janda muda baik/cantik rupanya
Serab ku pangkat jeung  banda
Silau oleh pangkat dan benda
Ka kuring ngadadak tega
Pada ku mendadak tega
Nyieun surat putus cinta
Bikin surat putus cinta

Hanas kuring guda gade
Padahal aku sudah menggadaikan apa saja
Brobroan barang bere
Habis habisan ngasih apa-apa
Pangaboga ampir beak
Harta ku hampir habis
Teu sangka rek ditalipak
Tak sangka akan di tendang

Nya teu nanaon…
Gering gering oge da kudu pasrah meureun lain jodona
Ngan omat wae eta ka Kang Wahyu
Nitip…!! Ulah dugi ka dinyenyeri
Nya’ah abdi ka manehna teh Kang Wahyu

Sok we mugi rumah tangga sing tartib
Sa tiasa tiasa wae sapertos nartibkeun lalu lintas
Nitip Kang Wahyu…

Sumber gambar: www.pikiran-rakyat.com

31 komentar

Kalau baca atau denger Doel Sumbang jadi inget lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong.

Dapet pertamax nih. Jual eceran ah.

Mengenai nama Doel Sumbang, kenapa nama 'Doel' menggunakan ejaan lama (u=oe) sedangkan nama belakang 'Sumbang' sudah menggunakan ejaan baru ya, mas?

bisa sambil belajar bahsa sunda nih ...ehehehe

Mang Doel dulu sungguh cetar membahana dan kini karyanya masih cukup nikmat utuk didengarkan, request deh lagu yang lainnya ya...

Keren lagunya, mantap deh doel sumbang :D

http://kedaijellygamatgoldg.

Nah, ini langsung ada terjemahannya. sekalian belajar bahasa Sunda, Mas. ihihi.

Hahahha......
Beda umur Mas, cuma tahu aja. Soalnya masih diputer di radio.

Doel cuma nama julukan mas ketika mengawali karir didunia teater, sementara nama sumbang dikaitkan karena lagu-lagunya yang nyeleneh, vulgar dan tengil

ya sok lah belajar sunda dikit-dikit mah

doel sumbang memang salah satu musisi legendaris yamas,lagu2nya selalu laris manis terjual.

Janda muda anak juragan gula
teganya dikau menendang diriku.hehehe

trus mas marnes suka yg vulgar gitu?

koq kang doel sumbang pinter berbahasa sunda ya mas....hahaha

hrusnya sy tuh yg pinter bahsa sunda mas yan ,,,hehehehe :D

wah kaga paham sob
kunjungan balik ya

asyik dong, apalagi kalo ngasih kue klepon

gitu ya, emang gak ngerasain kase tape gituh...

menyesal saya ngga teliti baca judulnyalirik lagu mang doel sumbang, niatnya saya kesinih teh, pengen dengerin lagu di talipaknya, asik kayanya dengerin tengah malem ginih...eladala, taunya cumanliriknya doang, tak nyanyiin sendiri lupanadanya, pake G minor atau A minor ya mang?

beuh...belom kerumahnya mang yanto nih kayanya..

nah ini nih...biar sinih deh saya kasih cipok basah deh nih..emmmmuah..cplok..croot

ngasih kleponnya sambil goyang itik ya mang

syarat belajar bahasa sunda gampang, disetiap akhiran kata tambahin dengan, TEH...MAH...ATUH...GEURA...GEH..SOK-LAH...gituh doangan kang...gampang kan

hehe ...Saya punya lagu ini mas....walaupun saya berasal dari suku palembang, tapi saya suka banget lagu-lagu sunda terutama lagu Doel Sumbang dan Nining Maida


EmoticonEmoticon