10 Kota Termahal di Dunia 2014

Hallo...sobat, kali ini saya akan memposting tentang 10 Kota Termahal di Dunia 2014 yang mana pada tahun ini telah terjadi perubahan posisi seperti yang diberitakan TVOne dini hari tadi. Pada dua tahun sebelumnya Kota Tokyo (Jepang) merupakan kota termahal di dunia yang berada di posisi paling atas, namun dalam beberapa tahun terakhir ini posisi Jepang telah bergeser setelah bertengger di posisi teratas selama dua tahun terakhir.
10 Kota Termahal di Dunia 2014
Image by terasjakarta.com
Mengutip laporan Economist Inteligent Unit (EIU) bertajuk Worldwide Cost of Living 2014, kini Singapura didaulat sebagai kota termahal dunia yang telah menggeser posisi Jepang yang telah bertengger diposisi teratas selama dua tahun terakhir. Singapura mampu memimpin di posisi teratas meninggalkan kota besar Eropa seperti Paris, Oslo, dan Zurich. Di kawasan Asia Timur, Singapura juga dianggap lebih mahal dibandingkan Australia.

Dalam menentukan pemeringkatan kali ini, EIU menggunakan instrumen penelitian dengan membandingkan harga barang dan jasa seperti makanan, pakaian, transportasi, dan sekolah swasta. Sebagai perbandingkan 131 kota di dunia, EIU menggunakan basis data standar hidup New York, Amerika Serikat. 

Singapura yang memiliki luas wilayah lebih kecil dari New York, dilaporkan mengalami pertumbuhan harga rumah relatif tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan ini tak terlepas dari bertambahnya jumlah orang kaya dan masuknya pekerja asing. 

Langkah ekspansi dari perusahaan keuangan multinasional telah membawa para eksekutif dan pekerja dengan jabatan tinggi bekerja di Singapura. Bahkan pendapatan para ekspatriat Singapura ini lebih tinggi dibandingkan Hong Kong. 

Editor EIU, Jon Copestake menilai naiknya status Singapura ini terutama dipicu berlanjutnya penguatan nilai tukar dolar Singapura. Namun hal ini diikuti naiknya harga-harga yang tak diragukan lagi dipicu karena ketergantungan yang tinggi pada sektor impor.

Ongkos kendaraan umum di Singapura saat ini juga tercatat lebih mahal 3 kali lipat dibandingkan New York. Tak hanya itu, harga jual baju bermerek dari perusahaan Eropa juga dijual lebih mahal di Singapura. Untuk memiliki kendaraan, warga Singapura maupun ekspatriat harus merogoh uang lebih banyak untuk proses pendaftaran. Bahkan biaya ini dua kali lipat dari harga jual mobil. "Dibandingkan negara lain, harga mobil berada di level astronomi," kata Ekonom Credit Suisse Group AG, Michael Wan.

Berikut ini adalah 10 kota termahal di dunia 2014 :
  1. Singapura ( Indek WCOL:130 )
  2. Paris ( Indek WCOL:129 )
  3. Oslo ( Indek WCOL:128 )
  4. Zurich ( Indek WCOL:125 )
  5. Sydney ( Indek WCOL:120 )
  6. Caracas ( Indek WCOL:118 )
  7. Jenewa ( Indek WCOL:118 )
  8. Melbourne ( Indek WCOL:118 )
  9. Tokyo ( Indek WCOL:118 )
  10. Kopenhagen ( Indek WCOL:117 )
Nah itulah 10 kota termahal di dunia 2014 menurut Worldwide Cost of Living Survey majalah Economist.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2018249/terbaru-ini-10-kota-dengan-biaya-hidup-termahal-di-dunia

71 komentar

gila singapur peringkat 1 padahal kalo dari segi wilayah indonesia lebih luas...

mantap juga Singapoer,dulu saya lagi kecil ke singapur namun beleum sehebat sekarang,jadi kepengen kesana lagi,tapi nggak punya ongkosnya nih hahaha

wah tau begini mah saya gak jadi dhe mau brlibur ke singapura th...ke singaparna aja lah heheh...
hatur nuhun kang infonya, batewe tokyonya malah jadi melorot ke posisi 9 gitu ya ?? persaingan skrg smkin gila2an pastinya

Walah ke 10 kota tersebut tidak ada Indonesia, berarti Indonesia teh
Bukan yang termahal dalam katagori ini yah Mas Marnes, euhh kudu
Prihatinya nya urang Indonesia teh euy... sae Mas Artikelna, pinter lah
Pasti Abahna Mas Marnes bangga deh, punya anak yang pinter pisan hhh :D

Betul Mas Fikar Indonesia kan Negara yang Luas, banyak rempah
Dan juta an asep wisata dan milyaran perusahan dan lainya
Koq Mas Marnes gak masukin Indonesia sih? pada demo aja yu
Sama Mas Adminya hehheh. becanda Mas tong dianggap heureuy hh :D

ke 10 kota diatas saya belum pernah mengunjunginya, pantesan saja mahal ya hehehe

trus indonesia ini urutan keberapa mas??
hehehehe

Wah wah kok negara kita nggak masuk mas.. Pasti harga indonesia paling mahal mas. Soalnya cuaca di indonesia paling sempurna. Hehehehe

selamat pagi maz marnez , , ,
hemz , , , meski singapura dengan singa yang menjadi lambangnya menjadi kota termahal , ,
tapi tetep cinta Indonesia aja lah , , , Tempat lahirku, , ,

Waduh, kenapa bukan salah satu kota dari Indonesia saja ya? ditunggu di nusajawa.com.

Wah keren ya, kalau Indonesia kapan ya masuk daftar ini? Biar keren hehe :D

Indonesia gak masuk ya mas hihihihihii

( Indek WCOL:130 ) itu maksudnya apa ya mas..saya kurang tahu

Singapura lebih mudah karena negara kecil di banding Indonesia yang luas dan penuh dengan perairan. Apalagi di sana terkenal dengan sistem brokernya. :D


Salam

mungkin urutan terakhir kalo Jakarta ya hahaha

jadi iri, ngeliat singapura ada di urutan pertama. :(

Mungkin karna saking luasnya jadi susah kali mas, tapi tenang aja Indonesia juga punya kelebihan ko mas, salah satunya negara yang paling banyak koruptornya hehehe.... kalo masalah kekayaan alam negara kita memang tiada duanya mas tapi percuma karena orang Indonesia masih terbilang rendah SDMnya, liat aja hasil kekayaan alam kita justru hampir sebagian besar dikuasain orang asing sementara kita sebagai pribumi cuma sebagai kuli...

iya kang banyak negara-negara tetangga kita dah selangkah lebih maju dari negara kita, dulu mereka belajar di Indonesia dan banyak guru-guru di Indonesia yang mengajar disana tapi sekarang sebaliknya justru banyak diantara kita yang belajar di negara tetangga

iya kang mendingan ke singaparna aja kalo gitu hehehe...

iya mas Indonesia sepertinya belum masuk hitungan nie, tapi gak apa-apa mas sesuai dengan ekonomomi masyarakat Indonesia ketimbang tar semuanya pada mahal hehehehe...

kalo saya sih sudah pernah semuanya kang tapi cuma dalam mimpi hehehe...

coba tanyain mas sama si mbah :D

ah mendingan jangan masuk kategori kota termahal mas tar saya pengen jajan bakso pada mahal semua lagi harganya hehehe...

Yups pastinya dong, kan katanya hubbul wathan minal iman mas "cinta tanah air merupakan sebagian dari iman" begitu bunyinya kata bapak tebe :D

sabar aja mas mungkin kota di Indonesia masih dalam antrian jadi statusnya masih pending hehehe....

Indonesia ga masuk yia bos, hehehe.........

wah kota di Indonesia nggak ada yang masuk daftar list ya mas hehehe Harus dibenahi nih kota-kota nya agar bisa lebih baik dari sebelum nya baik infrastruktur nya, masyarakat nya, dll :)

wow.. singapura kecil tapi cabe rawit ya.. kalo indonesia (jakarta) kira2 urutan berapa ya.. ? hmm

mantap sob harga kota nya mahal-mahal banget, pasti pendpatan daerah nya gedhe ya sob

Met pagi Kang.... Ini bukan harga kotanya yang mahal kan tapi biyaya hidupnya :)
Kalo Indonesia urutan berapa ya.... Kalo korupsinya sih yakin ada di sepuluh besar :D

Mahal dalm pengertian kebersihan dan kerapian mungkin yg saya tahu kota2 di kalimantan mas...:)

ooo...baru tau deh, ternyata Kota Jenewa yang tiap bulannya tak sambangi dalam rangka masok ubi cilembu kesana, ternyata termasuk Kota Termahal ya...pantesan harga ubi cilembu disana 140 ribu sekilo...;o)
#ngimpi...;o)

wih singapore di posisi pertama, klo indonesia kira-kira2 di posisi berapa yah? hehe

kalau di jual kira-kira ada yang beli gk ya....???

Seandainya mata uang indonesia bisa normal dan diatas dolar. mungkin kota di indonesia bisa bertengger di No 1 ya mas..

Selamat siang Mas Marnes. kunjungan Rutin kembali
Menjumpai Sahabat blogging saya, yang Gantengnya
Gak Ketulungan ini hhh :D Baca dan nyawang deui
Artikel yang penuh kaendahan ini, 10 Kota diatas
Satupun belum saya, kunjungi dan tau Mas, aneh kan? cuma satu Lembur Caracas, tapi di daerah Subang Jabar, pasti beda yah itu Caracas mana Mas?

Wih singapure walaupun kecil tapi mahal

saya pernah mengunjunginya mas hanya saja cuma dalam mimpi tuh :D

Bisa hidup di salah satu negara itu luar biasa ya mas

aneh juga yaa mas amerika serikat dan negara eropa lainnya tidak ada yang masuk kategori, kebanyakan dari asia. mantap mas :)

wah luar biasa yah, singapura di nomor satu tuh...

indonesia kagak masuk ya?? sayang sekali ya

mungkin karena singapura itu pendapatan perkapitanya lebih tinggi dibandingkan indonesia.. cuma mungkin lho..

indonesia masuk negara paling korup,,,hehehe

singapura negara kecil tapi kota nya luar biasa ya mas, bisa masuk ke dlam list kota terbaik dan termahal di dunia. Luar biasa :)

singapura masuk tapi jakarta ngga. :'(

salah satu dari Indonesia gak ada yang masuk ya,
asia tenggara yang masuk cuma Singapura. hebat..

kok indonesia tidak termasuk? padahal menurut saya itu pasti yang termahal, karena setiap hari pasti diperbaiki karena ulah banjir wkwkwkwk... :(

Mampir lagi Kang..
Met pagi Met beraktivitas :)

yang ke enam itu Caracas yach ? ane kirain Ciracas....

seandainya saja di indonesia ada salah satu kota termahal, pasti bakalan rame ya mas dan bisa menyumbang pendapatan negara pastinya ;)

wah berarti singapura merupakan kota termahal yah mas, kalau jakarta di urutan berapa yah hehe...

wah mungkin jakarta nomor urut ke 11 ya mas. Sayan banget daftar list nya hanya 10 saja hehe :D

Indonesia kaya akan minyak :)

cuma alamnya aja yang kayak minyak mas sementara hasilnya mah dikeruk abis-abisan sama orang asing :)

Singapura bhkn disebut2 sbg negara teraman nomor 1 di asia tenggara...

Kota di Indonesia gak ada ya.. Kira-kira Jakarta ada di urutan berapa ya..
Siapa tau aja Jakarta ada di urutan 11 sampai 20..

Sepertinya kota-kota di Indonesia belum termasuk tuh mas, mungkin masih banyak yang harus dibenahin lagi kali :)

Kogk indonesia tercinta ga termasuk kategori ya kang,,_
hehe,,_


EmoticonEmoticon