Blogger Jateng

Lirik Lagu Buruh Tani

Lirik Lagu Buruh Tani
MarnesKliker.com - Darah Juang merupakan salah satu lagu yang sering dinyanyikan oleh para mahasiswa ketika sedang melakukan aksi demonstrasi. Lagu tersebut mudah kita temukan di Youtube dengan berbagai genre musik yang berbeda-beda. Darah juang merupakan buah karya John Tobing, lelaki kelahiran Binjai (Sumatera Utara), 1 Desember 1965. Ia adalah alumni Fakultas Filsafat UGM angkatan 1986. Baca: Darah Juang, Lagu Perjuangan Mahasiswa Indonesia

Selain lagu Darah Juang, sebenarnya ada beberapa lagu lain yang kerap dinyanyikan oleh para mahasiswa ketika sedang berdemonstrasi. Sebut saja lagu yang berjudul Pembebasan, Buruh Tani, Totalitas Perjuangan, dan lain-lain. Nah kali ini saya akan bagikan lirik lagu Buruh Tani yang dinyanyikan Bunga Hitam. Saya sendri tidak tau secara pasti siapa yang menciptakan lagu tersebut. Tapi menurut penelusuran lagu ini diciptakan oleh band indie bernama Marjinal

Klik tombol play untuk memutar/mendengarkan lagu Buruh Tani


Lirik Lagu Buruh Tani

Buruh tani mahasiswa rakyat miskin kota
Bersatu padu rebut demokrasi
Gegap gempita dalam satu suara
Demi tugas suci yang mulia

Hari-hari esok adalah milik kita
Terciptanya masyarakat sejahtera
Terbentuknya tatanan masyarakat
Indonesia baru tanpa Orba

Marilah kawan mari kita kabarkan
Di tangan kita tergenggam arah bangsa

Marilah kawan mari kita nyanyikan
Sebuah lagu tentang pembebasan

Di bawah kuasa tirani kususuri garis jalan ini
Berjuta kali turun aksi bagiku satu langkah pasti

Source image: http://www.elevensounds.com/images/gallery/marjinal.jpg

50 komentar untuk "Lirik Lagu Buruh Tani"

  1. kalo dibikin keroncong bisa nggak Kang?

    BalasHapus
  2. saya sih lebih suka lagunya purgatory dong.
    juga lagunya saya sendiri. nggak tau kan kalo saya punya lagu?

    BalasHapus
  3. ini pada kemana sih para pasukan berani disetrap? jam segini emang masih pada molor apa?

    BalasHapus
  4. tanpa tanding kan komen saya? udah pertamax, banyak dan gagah lagi.

    BalasHapus
  5. mendengar lagu buruh tani ini entah kenapa koq saya malah pengen nyetel paktani versi slank sih mas.
    kenapa coba?

    BalasHapus
  6. aih lagunya masih ada embel-embel Orba ya, padahal sekarang saja sudah tidak ada Orba juga masih carut marut.. selebihnya, i like this song..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, lagu ini boomingnya kan waktu jaman Orba

      Hapus
  7. sepertinya saya baru tahu nih lagu buruh tani ini, dilihat dari liriknya sih kayaknya boleh juga nih jadi playlist

    BalasHapus
  8. Lirik lagu yang penuh makna di bawah panji harapan demokrasi di hari esok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak berharap adanya perubahan ke arah yang lebih baik lagi

      Hapus
  9. jujur kang saya suka merinding kalo denger lagi ini :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti dengerinnya sambil liat kuntilanak ya :D

      Hapus
    2. bukan merinding karna kunti mas tadi membayangkan betapa nelangsanya pada masa itu :p

      Hapus
  10. siapa pencipta lagu buruh tani ini ya kang? perlu dikirimin Ubi Cilembu Madu nih musisi teh

    BalasHapus
  11. Baru tahu nich Lirik Lagu Buruh Tani , bagus ternyata

    BalasHapus
  12. Saya Baru denger kang Lagunya xixiii... denger sekali langsung suka .. ada mp3 nya gak kang hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kang, googling aja...tapi kalo kang Eka pake IDM sih lagu di atas bisa langsung di donlot tuh

      Hapus
  13. asyik neh lagunya marjinal, langsung nyimak buruh tani

    BalasHapus
  14. sepertinya aku sudah pernah dengar lagu ini

    BalasHapus
  15. liriknya bagus sob, saya baru dengar ya, kren lho

    BalasHapus