Wanita Asal Meksiko Ini Dinobatkan sebagai Wanita Tertua di Dunia

Wanita Asal Meksiko Ini Dinobatkan sebagai Wanita Tertua di Dunia
Wanita Asal Meksiko Ini Dinobatkan sebagai Wanita Tertua di Dunia
Seperti dilansir The Huffington Post (31/8/2014), wanita asal Meksiko ini dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia. Yups, wanita bernama lengkap Leandra Becerra Lumbreras kelahiran Zapopan, Meksiko ini baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 127 tahun, tepatnya pada 31 Agustus 2014.

Menurut beberapa media Meksiko, Leandra menceritakan bahwa ketika usianya 27 tahun bertepatan dengan pecahnya Perang Dunia I, dan ketika presiden Amerika Serikat John F. Kennedy tewas ditembak, usianya sudah mencapai 75 tahun. Ketika umurnya sudah 100 tahun saat itu bertepatan dengan peristiwa robohnya Tembok Berlin.

Usia 127 tahun ini, menurut teman dan keluarga dicapai pada hari Minggu (31/8/2014). Itu artinya wanita asal Meksiko ini lahir pada 31 Agustus 1887. Leandra 12 tahun lebih tua dari wanita tertua sebelumnya, yaitu Misao Okawa yang hidup di Jepang. Misao Okawa tercatat sebagai wanita tertua menurut Guinness World Records. Sayangnya 40 tahun yang lalu Leandra kehilangan akte kelahirannya saat pindah rumah, sehingga ia tidak bisa diresmikan sebagai orang tertua yang hidup di dunia. Namun pihak yang berwenang di Meksiko sedang mencoba untuk membuatkan akta baru untuknya. 

Leandra yang lahir pada 31 Agustus 1887 ini memiliki 5 orang anak yang kesemuanya itu sudah meninggal dan 20 orang cucu yang juga sebagian sudah meninggal. Saat ini dia memiliki 73 cicit dan 55 piut (keturunan setelah cicit).

Tahukah Anda, apa resep umur panjang Leandara ini?
Salah satu cucunya bernama Celia Hernandez, mengatakan bahwa wanita yang sekarang tinggal di Zapopan, Meksiko ini selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidur yang cukup. Namun ketika dia terjaga, wanita ini suka ngemil cokelat, bicara dan bernyanyi. Hingga dua tahun lalu, meski usianya sudah mencapai ratusan tahun, kondisinya masih cukup prima. Dia bisa menjahit dan menenun. Bahkan wanita tua ini suka menghibur cucu-cucunya dengan lagu-lagu klasik yang diajarkan orang tuanya.

Salah satu cucunya yang lain bernama Miriam Alvear yang berumur 43 tahun, mengatakan kepada surat kabar Meksiko bahwa meskipun dia sekarang tuli dan menderita katarak, Leandra masih sering menghibur keluarganya dengan cerita-cerita dari zaman perang dunia ke 2 yang bahkan sulit ditemui pada buku-buku sejarah. "Dia tidak pernah berhenti melakukan aktivitas, mungkin itulah kenapa dia bisa panjang umur," ujar Miriam. Jangan lupa baca juga artikel Unik dan Aneh lainnya.


Sumber : huffingtonpost.com
Source Image : mira.ellitoral.com

29 komentar

Sebelumnya saya pernah membaca artikel bahwa resep umur panjang dari manusia tertua adalah (1) tidak makan terlalu kenyang dan (2) tidak merokok.

Wah,,,,, hebat juga di berikesempatan umur panjang 127 tahun ya....

Salam

Sebenernya di Indonesia juga masih banyak lho simbah-simbah yang usianya lebih dari 100 tahun ... cuma gak terekspose aja kali ya

Thanks infonya ya mas :)

wah hebat iya udah setua itu masih diberi kesempatan buat hidup.

yang poin kedua yang masih sulit buat saya untuk berhenti mas :)

iya mas dikasih bonus umur lebih tuh :D

iya sih cuma gak terekpose aja kali ya mbak :)

Dikasih bonus umurnya banyak banget ya mbak :D

Rata-rata orang jaman dahulu umurnya panjang2 yah, Mbah Buyut saya saja sampai 100th lebih, mungkin pengaruh makanan juga bisa kali, padahal Mbah Buyut ku Perokok berat, tapi minumnya Teh Tubruk Pait mulu tiap hari hehehe

Waah luar biasa, moga aja hidupnya bisa bermanfaat dengan beribadah, aamiin

luar biasa ya umur nya bisa panjang getu, wah pasti sudah mempunya cucu banyak ya mas ;)

wah ternyata umurnya panjang ya, mudah-mudahan hidupnya berkah ya...

iya mas ya di kasih bonus hehehe....kayak ada promosi aja nih mas marnes....

wow sudah tua banget ya kang, 7 turunan pasti kesampaian buat liat sendiri hehe

wah, bukan main pengalaman orang ini, mas. Segala peristiwa sejarah dunia diketahuinya. Ternyata resepnya sederhana...Makanan yang sehat dan tidur yang cukup.

wah umurwa dah tua banget ya kang 127 tahun. mungkin anaknya dah tujuh turunan ya

Walaupun hidup seribu tahu kalo tak sembahyang apa gunaya....he...

ya bener kan dikasih bonus umur panjang dia, soalnya kita Nabi Muhammad umurnya hingga 63 tahun aja, berarti dia beruntung tuh masih dikasih umur panjang tapi akan merugi jika umur yang panjang tersebut tidak dimanfaatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Betul apa betul? :D

wah enak kalo masih punya mbah kang, kalo saya mah mbahnya dah pada gak ada semua, baik dari ibu maupun dari abah.

100% setuju banget, justru malah merugi ya kang :)

Bisa jadi mang, cucunya mungkin dah bejibun banget tuh :D

umur panjang bisa jadi hikmah dan musibah

wah...satu pelajaran penting...kurangi begadang hehe

hahaha iya sama Alloh di kasih bonus kali tuh :D

WAH SANGAT MEMBERIKAN INSPIRASI BUAT SAYA NIH, USIA PANJANG HARUSNYA MENJADIKAN KOREKSI BAGI DIRI KITA UNTUK BISA MELAKUKAN HAL DALAM KEBAIKAN, NICE INFO MAS

mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidur yang cukup..point yg cukup berat biar bisa berumur panjang

Subhanallah, beda 100 tahun sama saya


EmoticonEmoticon