Blogger Jateng

Nostalgia: Inilah 10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an

Marneskliker.com - Gegara blog selingkuhan Melyric Lagu, blog kesayanganku ini jadi terbengkalai dan sudah berhari-hari bahkan berminggu-mingu tak mendapatkan sentuhan, sama persis kayak adminnya, upss! keceplosan wakakakk…

Baiklah sobat, terkait dengan judul di atas, saya ingin mengajak sobat bernostalgia sejenak, khususnya bagi sobat generasi 90'an (red: udah tua) wakakakkk. Kalian masih ingat dong kalau dulu banyak banget serial TV yang seru yang wajib banget ditonton tiap minggu. Sepertinya sudah menjadi ritual wajib buat duduk manis di depan televisi demi menonton serial TV favorit tersebut. Nah, buat sobat yang lahir di tahun 90’an khususnya cowok-cowok tentu sudah nggak asing lagi dengan 10 tontonan berikut ini, cekibrot!

1. Ksatria Baja Hitam


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
Sumber gambar: google.com

Ksatria Baja Hitam adalah salah satu serial TV yang dulu wajib ditonton anak-anak cowok. Ksatria Baja Hitam sebenarnya merupakan salah satu dari serial Kamen Rider karya Shotaro Ishinomori. Ksatria Baja Hitam pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 1993 dan sukses menjadi tokoh jagoan favorit anak-anak. Gimana nggak keren, dengan kostum hitam dan motor belalang tempurnya yang super kece, Ksatria Baja Hitam siap memberantas kejahatan.

2. Mighty Morphin Power Rangers


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: google.com

Mighty Morhpin Power Rangers salah satu film serial yang selalu saya tonton setiap hari Minggu. Film ini ditayangkan pertama kali pada tahun 1993, Power Rangers merupakan serial anak-anak terlaris di masanya. Tak heran beragam versi Power Rangers pun dibuat hingga mencapai lebih dari 10 versi. Meskipun dibuat beragam variasi, namun tetap saja inti di setiap film Power Rangers tetap sama, yakni 5 jagoan dengan kostum warna-warni yang memiliki misi melindungi bumi dari serangan alien jahat.

3. Ultraman


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: tokopedia.com

Ultraman merupakan film serial juga juga banyak digemari anak-anak cowok generasi 90'an. Ultraman sendiri sebenarnya memiliki banyak versi seperti Ultraman Gaia, Ultraman Cosmos, Ultraman Nexus, dan masih banyak lagi. Ultraman memiliki keunikan di mana tubuhnya menjadi besar saat berubah wujud untuk mengalahkan para monster. Keunikan Ultraman lainnya adalah ia memiliki batas waktu saat melawan musuh. Jika waktunya sudah akan habis, maka lampu Ultraman akan berkedip dan mengeluarkan bunyi.

4. Saint Seiya


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: toel-animation.com

Saint Seiya adalah salah satu film anime serial yang dibuat karena terinspirasi dari mitologi Yunani, film anime Saint Seiya berkisah tentang 5 ksatria yang mememiliki julukan ‘Saint’. Dengan kekuatan Cosmo yang dimilikinya, 5 Ksatria ini bertugas untuk melindungi reinkarnasi dari Dewi Athena, Saori Kido dan berusaha mengalahkan Saint Gemini Saga yang jahat. Film Saint Seiya sendiri pertama kali tayang di Indonesia tepatnya di stasiun TVRI pada tahun 1988. Wah, jadul banget ya gaes, hehehe.

5. Let’s & Go


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: youtube.com

Let's & Go adalah Film anime yang merupakan cikal bakal populernya mainan tamiya. Let’s & Go merupakan anime yang menceritakan tentang dua kakak-beradik yakni Retsu dan Go yang sangat tertarik dengan dunia mobil 4 WD dan berusaha memenangkan kejuaraan mobil 4 WD. Film balap mobil ini semakin seru karena setiap mobil tamiya memiliki kemampuan masing-masing untuk menjadi juara.

6. Dragon Ball


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: screenrant.com

Dragon Ball adalah salah satu film anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Bisa dibilang film Dragon Ball merupakan film anime dengan episode terpanjang karena dari dulu sampai sekarang film ini nggak ada matinya. Tokoh utama di film Dragon Ball adalah Son Goku, bocah yang berasal dari gunung yang bertemu dengan gadis cantik bernama Bulma. Son Goku dan Bulma akhirnya bersama-sama mencari 7 bola naga yang konon dapat mengabulkan permohonan mereka.

7. Samurai X


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: crunchyroll.com

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin adalah sebuah film anime Jepang karya Nobuhiro Watsuki. Kenshin Himura adalah seorang samurai yang memiliki julukan sebagai “Battousai Si Pembantai” karena kemampuan membunuhnya yang hebat. Namun saat bertemu dengan gadis bernama Kaoru Kamiya, Kenshin berjanji untuk tidak membunuh lagi dan hidup secara damai. Meskipun Kenshin sudah menghindar dari segala pertarungan tapi tetap ada saja orang-orang yang ingin membunuh dirinya. Film Samurai X sendiri tayang di Indonesia pada tahun 2000.

8. Nube


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: jurnalotaku.com

Nube merupakan guru yang memiliki kemampuan membasmi roh-roh jahat dengan kekuatan tangan setan yang terkurung di dalam tangan kirinya. Anime ini menceritakan petualangan Nube dan anak didiknya dalam menyegel semua roh jahat yang berkeliaran. Alur cerita yang seru pun menjadi daya tarik dari film anime yang dirilis tahun 1996 ini.

9. Hunter X Hunter


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: hubpages.com

Hunter X Hunter adalah salah satu serial manga Jepang karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss. Petualangan Gon, Kilua, Kurapika, dan Leorio dalam mendapatkan gelar Hunter memang nggak boleh dilewatkan. Beragam ujian yang berbahaya bahkan harus bertaruh nyawa pun harus mereka lakukan demi menjadi seorang Hunter. Film anime yang tayang di Indonesia pada tahun 1999 ini berhasil menjadi salah satu anime yang sukses di masanya.

10. Captain Tsubasa


10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an
sumber gambar: pageresource.com

Captain Tsubasa adalah sebuah film manga dan anime Jepang karya Yoichi Takahashi yang menceritakan tentang sepak bola. Anak-anak cowok pastinya tahu serial anime satu ini. Anime ini berkisah tentang petualangan Tsubasa Ozora dalam mewujudkan mimpinya sebagai pemain bola profesional dan bermain di klub bola dunia.

Wah, jadi kangen ya gaes pengen nonton lagi serial-serial televisi di atas. Dari beberapa film tersebut, yang sobat paling suka yang mana nih? 

41 komentar untuk "Nostalgia: Inilah 10 Tontonan Favorit Anak-Anak Cowok Generasi 90’an"

  1. Hehehe ... tontonan gue bngt tuh ...
    Dragon ball, tsubasa, power ranger, ultraman ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain beberapa film di atas saya juga dulu suka banget sama film si BA yang botak itu lho, pada tau gak yah? ada lagi Knight Rider, Airwolf yah poko'e banyak deh

      Hapus
    2. teringat masa dulu mas :)

      Hapus
    3. saya dong sukanya ceribel.
      maklum masih abegeh

      Hapus
    4. yang suka ceribel itu orang tua tauuu, lha itu pakde Jarwo kan ngefans banget sama ceribel :D

      Hapus
    5. kalo saya fans sama mas yanto, orangnya kece banget

      Hapus
    6. Emag mas yanto pernah jadi ultramken gitu? :)

      Hapus
  2. Keknya mash bnyk lg deh mas ... tontontonan anak cwo era 90'an ... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut kepanjangan mas, makanya saya bikin judulnya 10 film aja :D

      Hapus
    2. tul betul betul, anda berhak dapat pertamax, siapa ya ?

      Hapus
    3. menurut saya Power Ranger yang paling mendominasi kalo di kampung saya dulu mas.. bahkan nggak jarang juga dipraktekkin.. hehehe

      Hapus
    4. saya sekarang buka praktek loh.
      praktek apa coba?

      Hapus
    5. praktek operasi plastik kali ya mas ?

      Hapus
    6. itu mah kebanyakan film di indosear ya kang :D

      Hapus
  3. memang mas marnes sudah mau kembali ke tahun 90 an ya, emm ngaku ngaku hayu

    BalasHapus
  4. bukan cuman tahun 90-an doang mas, saya waktu kecil juga suka banget film2 superhero diatas, bahkan waktu itu udah tahun 2006-an lah mas pas saya lagi sekolah dasar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan emang suka ditayangin ulan

      Hapus
    2. kayak guru TK jadinya ya.
      mari kita ulang lagi anak anak

      Hapus
    3. nggak kebayang kalo mas yanto jadi guru

      Hapus
  5. Selain 10 tontonan fav anak cowok tahun 90'an diatas, berikut saya tambahkan beberapa tontonan yang tayang di akhir '80 dan sekitar 90' an. Yang seingat saya saja ya Mas, Banyak yang lupa hehehe.

    Film anak2 favorit 90' an : Termasuk yang disebutkan diatas, Megaloman, Si Unyil, Doraemon, Ninja Hatori, Sinchan, Ikyu San, Saiba, transformer kartun, Robocop kartun series.

    Sinetron 90' an : Penginapan Pak Broto, Si Doel Anak Sekolahan, Tersanjung 1 - 6, yang lainnya lupa, hehehe.

    Film seri barat 90' an : Air Wolf, Knight Rider, Hunter, The A Team, Mac Giper, yang lain lupa.

    Film seri asia 90'an : Han Wen (Ular Putih), Yoko (Return of Condor Heroes), Bruce Lee series (lupa judul nya), Shang hai Bun, yang lain lupa.

    Kuis 90' an : Jari-jari, Apa ini Apa itu, Family 100 (Sony Tulung) Lainnya lupa.

    Berita 90' : Dunia Dalam Berita, Laporan khusus, Kelompencapir, Seputar Indonesia pagi siang sore yang lainnya lupa. hehe

    Ada yang ingin menambahkan lagi ?. Maklum sudah banyak yang lupa, nanti kalau inget saya balik lagi. hehe Makasih Mas Marness sudah mengingatkan saya akan masa kecil dulu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak... banyak amat mas, kuis kata berkait gak dimasukin mas

      Hapus
    2. sebelum masehi kali mas, atau mungkin juga masa mesir kuno

      Hapus
  6. Tontonan jaman dulu yang masih sering saya lihat sampai saat ini adalah dragon ball dan Doraemon mas, dan memang saya paling suka sama film kartun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantesan wajahnya kayak kartun :D

      Hapus
    2. kalo sekarang sih saya sukanya sama adit dan sopo jarwo, eh ada lagi ding filmya si dudung (keluarga somat) kalo gak salah judulnya :D

      Hapus
  7. wah ini nih saya banget mas.jadi ngingetin mas kecil dulu kemana2 kalau main suka bergaya ksatria baja hitam.

    berubah... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg suka berubah gitu power ranger ya mas

      Hapus
    2. sama mas, ksatria baja hitam juga kan kalo mau berubah suka teriak 'berubah' dulu :D

      Hapus
  8. yg sering saya tonton sih ksatria baja hitam,ultraman,kapten tsubasa sama dragon ball mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ultraman nya hampir kalah?
      apa yang berbunyi di dadanya ?
      hayooo jawab, katanya sering nonton

      Hapus
    2. nyala dadanya mas, butuh donor cinta itu :D

      Hapus
  9. Power ranger juga aku suka pada waktu itu masih tayang di tv tapi sekarang udah nggak ada dan kurang penonton kayaknya, udah lebih seneng ke spongebob spons si kuning itu hihihi

    BalasHapus
  10. wah bner2 nih bikin saya nostalgia lagi kang, saya jadi kepengen balik lagi jadianak2.hehe
    sekarang udah mulai tuwa nih.hahaha

    BalasHapus
  11. saya dulu ngelirik banget deh sama baja hitam RX kang, gayanya keren banget sambil bawa motor untuk memberantas kejahatan :D

    BalasHapus
  12. Hingga sekarang saya masih belum paham sama film ultramen, kemana sebenarnya dia terbang sesudah mengalahkan musuh. :)

    BalasHapus
  13. oke, ada 4 film yang gue suka di artikel ini, saint saiya, nube, tamiya 4wd, and hunter x hunter. :)
    Kalo admin gimana?

    BalasHapus
  14. samurai x , hunter x hunter, saya sukanya anime yang keren dan agak gelap gitu min

    BalasHapus
  15. street fighter , dulu persentase hiburan luar sangat balance untuk keluarga

    BalasHapus