Blogger Jateng

Peringati Hardiknas, IGTKI Kecamatan Kembangan Gelar Lomba Seni dan Olahraga

Peringati Hardiknas, IGTK Kecamatan Kembangan Gelar Lomba Seni dan Olahraga

MARNESKLIKER.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2015 kemarin, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) dan Tiga Komponen Pendidikan Taman Kanak-Kanak Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat menyelenggarakan lomba seni dan olahraga tingkat TK. Puncak acara perayaan Hardiknas yang bertemakan Gebyar Hardiknas TK Tahun 2015 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2015 bertempat di Carrefour Puri Kembangan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 TK (data sementara) dengan melibatkan jumlah peserta lomba hampir 1.500 siswa-siswi TK se-Kecamatan Kembangan.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Puluhan Anak PG-TK Bina Insan Mandiri Ikuti Pawai

Ketua IGTKI Kecamatan Kembangan, Hj. Tati Mulyati, S.Pd mengatakan, kegiatan lomba seni dan olahraga siswa-siswi TK ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar siswa dan membentuk karakter anak mulai usia dini, agar anak termotivasi untuk tampil mandiri dan disiplin, mengevaluasi keberhasilan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar terhadap anak didiknya terutama di dalam kompetisi melalui seni dan olahraga. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mewujudkan kekompakan Tiga Komponen Pendidikan Taman Kanak-Kanak serta menjalin kesatuan dan persatuan.

Acara perlombaan seperti ini juga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. “Melalui perlombaan ini kita bisa menumbuh kembangkan semangat belajar siswa dan memotivasi anak untuk tampil mandiri dan disipilin," katanya.

Adapun perlombaan seni dan olahraga yang diselenggarakan pada tahun ini terdiri dari 10 mata lomba. Yang pertama kategori lomba bidang seni, yang terdiri dari lomba Melukis, Nyanyi Bersama, Geometri, Kolase, Mengucap Syair, Kerja Kelompok dan Mewarnai Gambar. Kedua, kategori lomba bidang olahraga yang terdiri dari lomba Gerak Jalan, Memasukan Bola ke Dalam Keranjang dan Memindahkan Bola Sesuai Warna.

Bagi para peserta yang nantinya terpilih menjadi juara akan diikut sertakan melaju ke tingkat kota. Dan jika menang lagi akan dibawa ke tingkat DKI Jakarta. Hj. Tati Mulyati, S.Pd selaku Ketua IGTKI Kecamatan Kembangan mengatakan, acara kegiatan seperti ini diharapkan bisa berjalan sukses dan akan terus berlanjut sampai ke tahun tahun berikutnya.

37 komentar untuk "Peringati Hardiknas, IGTKI Kecamatan Kembangan Gelar Lomba Seni dan Olahraga"

  1. siap2 dikirim kopi nih sama adminnya :v

    BalasHapus
  2. Wah..Besok bakalan rame nih.. Semoga kegiatannya lancar..

    BalasHapus
  3. gax enak banget pas mau komen eh taunya listrik mati -_- . .
    ini acara rutin tahunan ya kang, acaranya besok, semoga pas waktu pelaksaaannya diberi kelancaran :) .

    BalasHapus
  4. Puri kembangan mah tempat main saya dulu... Di situ memang enak buat gerak jalan & balapan... hehe ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ketahuan kan, kalo dulunya mas Sucipto suka nongkrong disitu, pasti liat yang bening-bening kan? :D

      Hapus
  5. Semoga acaranya lancar yah mas

    BalasHapus
  6. Jaman TK dulu gada acara beginian. Hikz.

    BalasHapus
  7. wah hari pendidikan memang meriah ya bro wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung bro, kalo di daerahnya ngadain berbagai acara pasti meriah deh

      Hapus
  8. pasti lucu-lucu nih melihat langsung perlombaan anak TK besok mas.
    jangan lupa direkam videonya dan disharing diblog yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gak semua kegiatan lomba saya rekam mas soalnya kemaren itu saya kebagian seksi repot gajag gijig kesana kemari hehehee...

      Hapus
  9. wah banyak sekali kategori yang di lombakan, pasti jadi meriah banget yia bos peringatan hardiknas nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih banyakan tahun sebelumnya kayaknya mas, ditahun ini lomba lari estafet gak ada

      Hapus
    2. Munkin biaya nya kurang ya mas...

      Hapus
  10. Semoga saja mutu pendidikan di Indonesia makin tambah bagus ya kan bang...hahhayy

    BalasHapus
  11. Semoga siswa yang terlibat pada bisa memaknai peringatan ini sebagai semangat untuk meraih cita2 yang tinggi

    BalasHapus