Blogger Jateng

Jelang Lomba Hardiknas 2015, TK Bina Insan Mandiri Gelar Latihan dengan Intensif

Jelang Lomba Hardiknas 2015, TK BIM Gelar Latihan dengan Intensif
MARNESKLIKER.COM - Menjelang dilaksanakannya Lomba Seni dan Olahraga pada perayaan Gebyar Hardiknas TK yang akan digelar pada hari Sabtu, 9 Mei 2015, PG-TK Bina Insan Mandiri terus mempersiapkan diri dengan intensif menggelar latihan sesuai dengan mata lomba yang diikutinya.

Adapun mata lomba yang diikuti oleh TK Bina Insan Mandiri pada tahun ini adalah lomba Melukis, Mewarnai Gambar, Geometri,Mengucap Syair, Memasukan Bola ke Dalam Keranjang dan Memindahkan Bola Sesuai Warna. Pesertanya terdiri dari anak Play Group/Kelompok Bermain, TK A dan TK B.

Anak-anak PG-TK Bina Insan Mandiri begitu antusias dan serius mengikuti sesi latihan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, bahkan satu hari menjelang pelaksanaan lomba digelar pun anak-anak masih mengadakan latihan seusai belajar di kelas. 

Kepala PG-TK Bina Insan Mandiri, Murnah, S.Pd mengatakan, dengan intensifnya kegiatan latihan tersebut, diharapkan pada saat anak-anak mengikuti lomba nanti persiapannya betul-betul siap tampil dengan hasil yang maksimal.

Berikut ini cuplikan video yang saya rekam ketika anak-anak PG-TK Bina Insan Mandiri sedang gelar latihan untuk mata lomba 'Memasukan Bola ke Dalam Keranjang' dan 'Memindahkan Bola Sesuai Warna' yang pesertanya terdiri dari Kelompok Bermain (KB), TK A dan TK B. 

66 komentar untuk "Jelang Lomba Hardiknas 2015, TK Bina Insan Mandiri Gelar Latihan dengan Intensif"

  1. dulu waktu masih sekolah tidak ada kegiatan spt ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo congklak pasti ada kan? :D

      Hapus
    2. Bukan congklak mas, tapi main karet kali si Mba Leony. he,, he, he,,

      Hapus
    3. emangnya jaman sekolah mba leony dulu sudah ada TK?

      Hapus
    4. di kawunganten banyak lho

      Hapus
    5. Wah sekarang tambah rame aja ya kegiatan untuk menyambut hardiknas mas.

      Hapus
  2. dulu jamanku ga ada lomba2an gini huhuhu...*brasa tuir haha

    BalasHapus
  3. kalo saya dulu ga sekolah TKA kang langsung masuk SD saja sih jadi gatau ada kegiatan gini di sekolah TKA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kang, saya juga langsung masuk SD, di desa saya dulu masih jarang banget ada yang namanya TK gak seperti jaman sekarang

      Hapus
    2. iya kang, sekarang kan dunia pendidikan makin banyak termasuk banyak sekolah baru juga..
      semoga saja dengan adanya kegiatan di sekolah TK bisa membuat murid semangat sekolahnya :)

      Hapus
  4. Kegiatannya positif banget sob... selamat Hardiknas ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Bang Ancis, positif banget pastinya :)

      Hapus
  5. wah rada unik juga ya, guru TKnya seorang pria yang macho...pasti gemulai ya kang marnes kalau lagi ngajar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mah bukan guru mang, gak punya basic jadi seorang guru saya mah

      Hapus
    2. lalu basicnya jadi apa coba?

      Hapus
    3. tukang bikin kopi mas :D

      Hapus
  6. Seru banget sih TK jaman sekarang-___---

    BalasHapus
  7. semoga kegiatan positif ini bisa berjalan dengan lancar..

    BalasHapus
  8. .Jadi kangen masa TK. :D .Masih imut-imutnya saya. :D
    .Tapi saya TK dulu gaada yang ginian. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih imutnya pas udah dewasa kayak sekarang hahahaaa...

      Hapus
  9. engran ada nggak ya sepertinya lomba tradisional seperti itu mulai berkurang

    BalasHapus
  10. Bisa melatih rasa kebersamaan dan kekompakan nih kang, kalau akang sendiri pilih mainan yang jenis apa Mang ?

    BalasHapus
  11. anak TK pasti seneng banget nih dengan pelaksanaan lomba ini mas.
    trus siapa nih juaranya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dong mas , hehehe

      Hapus
    2. ya banyak mas yanto, sayangnya untuk TK BIM sendiri tahun ini hanya dapet juara 3 mewarnai gambar thok, selebihnya cuma dapet harapan sama nominasi aja, padahal di tahun 2014 kemaren mewarnai gambar juara 1 tingkat DKI Jakarta, begitu juga dengan lomba bola keranjang dapet juara 1 juga tapi tahun ini mah cuma dapet nominasi doangan

      Hapus
    3. mari kita juara bersama
      tapi apa ya lombanya?

      Hapus
  12. rajin nganter anak ke sekolah pak,superdad

    BalasHapus
    Balasan
    1. rajin dari hongkong, lha wong anak saya TKnya di kampung mas, kalo lagi pulkam sih dengan senang hati saya pasti nganterin anak saya ke sekolah :)

      Hapus
  13. Memang kegiatan seperti ini harus ditanamkan pada anak2 , selain menyenangkan juga dibuat pembelajaran pada anak2, anak2 akan merasa terhibur bila ada kegiatan seperti ini mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dah ditanam pasti bakalan tumbuh ya mbak :D

      Hapus
    2. jangan lupa disirami air juga dan diberi pupuk mas :D

      Hapus
  14. waktu TK dulu kaga ada beginian, paling2 yang keren waktu dulu itu ukut karnaval TK, hehe
    kalau diskolahan ya maenan prosotan sama bandulan :D
    tapi kegiatan seperti ini sudah seharusnya untuk terus digalakan kepada anak2 supaya memacu semangat belajar dan meningkatkan kreativitas masing2

    mampir ya mas dipostq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sebaiknya memang seperti itu, supaya anak-anak beserta guru dan orang tua murid juga ikut termotivasi memberikan semangat dan pembelajaran baik dibidang seni, olahraga juga pelajaran di sekolah

      Hapus
  15. jamanku sekolah taun 1963 belum ada tk bro......

    BalasHapus
  16. seru banget kegiatanya mas
    http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-hivaids/

    BalasHapus
  17. tahun kemarin kelompok anaku juara lomba menari, sayang ditingkat SD tak dilombakan..

    BalasHapus
  18. yang rajin berlatihnya nak mudah-mudahan menimbulkan sifat sportivitas dan Alahmdulillah bisa menang

    BalasHapus
  19. Zaman sekarang itu memang perlu diadakan untuk anak-anak usia dini :)

    BalasHapus
  20. Yang lagi megang tiang itu anaknya mas

    BalasHapus
  21. Lucu banget anak-anaknya.. :D

    BalasHapus
  22. melatih kecerdasan dan keterampilan anak

    BalasHapus
  23. Wah kecil-kecil udah dapet jadwal padet latihan, kalau latihannya intensif. Berarti ada target juara dong, nggak mungkin kan latihan serius kalau nggak punya target. Good luck buat semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kategori mewarnai Alhamdulillah dapet juara 3, memasukan bola ke dalam keranjang harapan 1, melukis harapan 2, selebihnya cuma masuk nominasi aja mas :)

      Hapus
  24. Kelihatannya seru nih, lihat anak2 TK lomba.. Lucu

    BalasHapus
  25. mengingatkan saya pada zaman TK nih

    BalasHapus
  26. Anda aku jadi guru TK disana pasri rasanya seneng deh bisa bermain sambil belajar bareng anak-anak yang lucu-lucu :)

    BalasHapus
  27. Melatih kemandirian anak, salut :)

    BalasHapus
  28. hihi sayangnya saya gk pernak TK , langsung SD dampaknya sangat buruk saya tidak bisa menggambar kwkw

    BalasHapus
  29. seneng banget liat anak2nya pada serius mengikuti latihan, semoga pas nanti lomba menang ya

    BalasHapus
  30. biar siap mental pula. tapi ngomong-ngomong dapat juara kagak tu ?

    BalasHapus
  31. Saya dulu mainannya main kejar-kejaran sama mainan banteng. Sekarang mungkin pada mainan hp android kali yah.

    BalasHapus