Blogger Jateng

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Minuman Berenergi
Tahukah Anda jenis minuman berenergi apa yang aman dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi? Kratingdaeng adalah jawabannya. Karena Kratingdaeng jenis minuman berenergi yang aman untuk dikonsumsi pria maupun wanita. Bahkan dianjurkan untuk Anda yang mempunyai segudang aktivitas yang membutuhkan tenaga maupun konsentrasi lebih. 

Seperti kita ketahui, ada banyak minuman berenergi dengan berbagai macam merek yang dapat kita jumpai di sekitar lingkungan kita. Akan tetapi apakah Anda tahu bahwa minuman berenergi tersebut aman untuk dikonsumsi? Untuk itu pilihlah minuman berenergi yang aman dan dapat dikonsumsi setiap hari. Salah satunya adalah Kratingdaeng minuman energi Indonesia yang aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Minuman energi Kratingdaeng termasuk salah satu minuman berenergi yang tidak berbahaya karena Kratingdaeng terbuat dari bahan-bahan pilihan yang sudah mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan lolos uji keamanan pangan HCCP. 

Kratingdaeng minuman berenergi yang mengandung kafein kurang dari 1 cangkir kopi dan juga merupakan minuman berenergi gula alami. Dalam memilih produk minuman berenergi terbaik untuk dikonsumsi setiap hari, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apakah produk tersebut memiliki izin resmi dari BPOM RI. Pastikan juga untuk mengetahui kandungan dan manfaat minuman berenergi tersebut agar mendapatkan hasil yang optimal. Misalnya, jika Anda gemar berolahraga pilihlah minuman berenergi untuk olahraga yaitu dengan mengkonsumsi jenis minuman energi gula alami. Kratingdaeng adalah minuman energi penambah stamina, dan BPOM RI telah menyatakan bahwa Kratingdaeng daftar minuman berenergi yang tidak berbahaya. Ingat! Pastikan Kratingdaeng yang kamu minum diproduksi di Indonesia dan tercantum nomor BPOM sehingga aman untuk kesehatan dan gaya hidup aktifmu.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman olahraga


Apakah minuman berenergi berbahaya?

Ada banyak minuman berenergi tapi Kratingdaeng satu-satunya minuman berenergi terbaik, aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Kratingdaeng menggunakan gula alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng minuman terkenal suplemen penambah energi tubuh yang telah memenuhi standar BPOM RI. Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi pada kategori minuman energi. 

Minuman berenergi dengan penghargaan selama 15 tahun berturut-turut

Kratingdaeng adalah minuman terbaik Indonesia, karena minuman berenergi Kratingdaeng menggunakan gula murni dengan kemasan praktis sehingga bisa langsung diminum. Definisi minuman berenergi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan yang mudah dan cepat diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan yang diijinkan, dengan persyaratan total energi minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002). Definisi  minuman berenergi menurut BPOM yaitu minuman yang jika diminum dalam jumlah yang wajar sesuai aturan minum perhari maka dapat memberikan energi tidak kurang dari 300 Kkal (KepDirjen POM RI No 02240/B/SK/VII/91), pangan yang dapat memberikan energy minimal 300 Kkal perhari (dari BPOM RI No HK 00.05.52.4321). Artinya, minuman serbuk tidak dikategorikan sebagai minuman energi oleh BPOM karena minuman serbuk hanya mengandung 5-8 Kkalori per sachet. Minuman serbuk juga tidak dapat langsung diminum dan menggunakan pemanis buatan, contohnya Aspartame.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman energi penambah stamina


Kratingdaeng terdaftar BPOM dan lolos uji keamanan pangan HACCP

Seluruh kandungan dalam Kratingdaeng sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM sehingga Kratingdaeng dipercaya sebagai minuman energi terbaik yang aman dikonsumsi 3 botol sehari. Kratingdaeng diproduksi di pabrik Sukabumi yang sudah memperoleh sertifikasi ISO 9002 dan lulus uji keamanan pangan, dimana setiap produk yang diproduksi telah melewati proses HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) yang ketat. Kratingdaeng bukan obat sehingga tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan efek ketagihan.

Benarkah minuman energi menyebabkan kematian?

Banyak kasus kematian akibat over dosis kafein dari produk minuman energi impor dari luar negeri yang kandungan kafeinnya terlalu tinggi sampai 500ml/sajian atau 10x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar-debar. Selain itu, minuman energi luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga keamanannya tidak terjamin. Ada kabar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia? Benar, karena  produk tersebut diimpor secara illegal dari luar negeri yang tidak mengantongi izin resmi dari BPOM. Untuk itu, konsumen disarankan hanya mengkonsumsi produk yang mencantumkan Nomor BPOM. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yang Anda minum diproduksi di Indonesia sehingga aman bagi kesehatan Anda.

Kandungan kafein Kratingdaeng sama dengan satu cangkir kopi

Kandungan kafein yang terdapat pada produk minuman energi Kratingdaeng adalah 50ml/botol atau sama dengan kandungan kafein dalam satu cangkir kopi. Sehingga Kratingdaeng aman dikonsumsi setiap hari karena telah memenuhi standar BPOM RI (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Fakta seputar kafein berdasarkan data yang tercatat oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, kandungan kafein yang dimiliki minuman energi Indonesia masih jauh di bawah kandungan kafein yang terdapat pada secangkir kopi sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.

Komposisi Kratingdaeng mengandung banyak manfaat

Sebagai minuman berenergi, tentunya Kratingdaeng memiliki manfaat untuk menambah energi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin dan komposisi di dalam Kratingdaeng. Kandungan gula di dalam Kratingdaeng merupakan sumber utama dari energi yang dihasilkan, demikian pula vitamin B kompleks pada minuman Kratingdaeng membantu menkonversi karbohidrat menjadi energi. Kafein menstimulasi sistem metabolik dan syaraf pusat. Bahkan dalam beberapa penelitian, diketahui bahwa kafein memiliki fungsi untuk meningkatkan konsentrasi, kemampuan kognitif, dan memperbaik mood.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman berenergi terbaik

Manfaat yang terkandung pada minuman energi Kratingdaeng antara lain:

1. Manfaat Taurin (Taurine)
Taurin merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat, yaitu: memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak, dan membantu proses ekskresi enzim untuk metabolisme dalam tubuh.

2. Manfaat Kafein 
Kafein merupakan antioksi dan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat yang bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme dan meremajakan sel-sel dalam tubuh dan meningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan.

3. Manfaat Inositol
Inositol merupakan senyawa yang banyak terkandung di dalam sayuran dari kelompok biji-bijian dan kacang-kacangan. Inositol ini bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme lemak.

4. Manfaat Vitamin B3 (Niacinamide) 
Vitamin B3 berhubungan dengan aktivitas saraf dan sebagai koenzim dari NAD, dan NADP yang berperan dalam reaksi metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Vitamin B3 membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.

5. Manfaat Provitamin B5 (Dexpanthenol)
Provitamin B5 berperan dalam sistem imun dan proses pencernaan. Vitamin B5 berperan sebagai koenzim A yang terlibat dalam metabolisme karbohidrat, lemak, protein dan khususnya produksi energi. Vitamin B5 juga berperan dalam produksi hormon adrenalin dan sel-sel darah merah. 

6. Manfaat Vitamin B6 (Pyridoxine HCl)
Vitamin B6 ini berperan dalam pembentukan protein tubuh, sel-sel darah merah, prostaglandin, dan senyawa struktural yang berfungsi sebagai transmiter kimia pada sistem saraf, selain itu berperan sebagai koenzim dan terlibat dalam metabolisme asam amino, karbohidrat, lemak dan protein dan berperan dalam sistem imun.

7. Manfaat Vitamin B12 (Cyanocobalamine)
Vitamin B12 berperan dalam mengatur pembentukan sel darah merah, memelihara sistem saraf, sintesa DNA, mengubah karbohidrat lemak dan protein menjadi energi. 

8. Manfaat Kolin (Choline) 
Kolin termasuk nutrien esensial dan sering dikategorikan dalam kelompok vitamin B. Kolin memiliki manfaat untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolisme lemak serta sebagai nutrisi otak yang diperlukan dalam pembentukan phosphatidylcholine dan sphingomyelin.

9. Manfaat Lisin (Lysine)
Lisin berperan untuk membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol, membantu proses pertumbuhan tulang, kulit dan pembentukan otot.

10. Manfaat Glukuronolakton 
Glukuronolakton merupakan sejenis gula yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta ikut melindungi hati, pada saat sedang beraktiviatas berat.

Waktu ideal konsumsi minuman berenergi Kratingdaeng

Kratingdaeng minuman olahraga dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah beraktivitas; khususnya aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi. Contohnya: para pelajar sekolah menengah maupun universitas sebelum dan sesudah memulai aktivitas rutin di sekolah maupun di kampus; para professional sebelum maupun sesudah memulai pekerjaan mereka; sebelum dan sesudah melakukan aktivitas olahraga; sebelum menyetir, khususnya untuk perjalanan jarak jauh; saat sedang berkumpul atau hang out bersama teman-teman. Kratingdaeng dapat menemani segala aktivitas hidup apapun bentuknya. Untuk hasil yang lebih optimal, disarankan untuk meminum Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik maupun mental. Untuk konsumsi sehari-hari / aktifitas ringan cukup 1 botol perhari secara rutin. Sedangkan untuk Anda yang beraktivitas berat atau aktivitas yang memerlukan energi yang banyak, sebaiknya minuman berenergi Kratingdaeng sebanyak 3 botol setiap harinya.
Minuman Berenergi
Kratingdaeng minuman terbaik Indonesia
Dari ulasan ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tidak semua minuman berenergi itu berbahaya, karena hanya Kratingdaeng minuman energi penambah stamina yang menggunakan gula alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi saja. Kratingdaeng juga telah memenuhi standar BPOM RI dan memperoleh banyak penghargaan setiap tahun secara berturut-turut. Dengan demikian, Kratingdaeng adalah satu-satunya Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya bagi kesehatan. 

217 komentar untuk "Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya"

  1. wahhhh pemabasahan mas marnes mengulas kratindaeng lengkap banget, kayaknya bakalan dapat iklan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mustinya kratingdaeng bayar saya ya :D

      Hapus
  2. yang lebih cocok lagi sih pas mau beraktivitas yang membutuhkan stamina leibh mas, seperti olahraga atau setelah bekerja, apalagi diminumnya pas siang bolong beuh berasa segernya, nyesss banget :D

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu kalo minuman berenergi khasiatnya banyak banget, ya. Tapi sampai sekarang aku masih belum tertarik mengonsumsi ini minuman huhu. Air putih lebih baik:D
    Kunjungan pertama, salam kenal ya mas:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas banyak banget ternyata, terimakasih atas kunjungannya...
      salam kenal juga dari, ditunggu kunjungan berikutnya ya :D

      Hapus
  4. nah itu, harga martel kan lagi naek.uppsss :D

    BalasHapus
  5. saya sih belum pernah sama sekali konsumsi, dulu juga saya mengira minuman ini berbahaya, sekarang saya jadi mengerti setelah membaca riview nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak dulu memang sempet beredar kalo minuman berenergi itu berbahaya, hal itu dikarenakan karena minuman bernergi yang beredar tersebut merupakan produk luar negeri yang diimpor secara ilegal yang tidak memiliki ijin BPOM RI, makanya pilihlah minuman berenergi yang diproduksi di Indonesia serta perhatikan nomer BPOM pada label kemasannya

      Hapus
  6. Minuman ini dari dulu hingga sekarang masih ada aja ya ga pernah punah meskipun sekarang banyak saingannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak berarti konsumennya udah bejibun banget tuh

      Hapus
  7. saya diajak kesini sama linta me, keren banget minuman bernergi buatan kak marnes mampu menembus website kelas lintas me...sip lah

    BalasHapus
  8. namanya keris bekas berkarat, diampelas pake laser juga tetep ajah karatnya ngga bisa bersih sempurna

    BalasHapus
  9. sama mas, aku juga kayaknya pernah dapat postingan tentang kratindaeng ini

    BalasHapus
  10. kratindaeng ini cocok buat blogger juga kali yah, karena kandungan caffeinnya setara dengan secangkir kopi

    BalasHapus
  11. Free Traffic, No Surfing Required (25.000 Hits/Hari TANPA SURFING)

    Ada pepatah “Sekali dayung, 2 pulau terlampaui”. Didalam melakukan surfing untuk mendapatkan traffics/kunjungan saya menggunakan pepatah “SEKALI DAYUNG, 25 PULAU TERLAMPAUI”

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan tuh boss, sepertinya boleh juga tuh dicoba

      Hapus