Blogger Jateng

Liburan Keluarga: Berkunjung ke Rumah Orang Tua di Banten

Liburan Keluarga - Sudah cukup lama juga rasanya saya gak update postingan ya, sampai-sampai blog acakadut ini terbengkalai begitu saja. Karunya pisan euy, sepertinya kang adminnya keenakan liburan nie hehehe… By the way sobat blogger liburan kemarin pada ngapain aja nie? Kalau admin sih merasa senang banget dengan liburan akhir tahun kemarin. Gak nanggung-nanggung lho ampe 2 minggu cuy liburannya! Mantep kan? Mungkin bagi sebagian sahabat jarang sekali yang bisa libur sampai selama itu, paling juga dapet libur panjang biasanya pas mau lebaran doang, iya kan? Ngaku deh! Nah itulah enaknya kalo bekerja di sekolahan, ketika anak-anak siswa libur semester, sudah bisa dipastikan yang namanya guru beserta para pegawainya juga ikutan libur deh hehee… kecuali di semester kedua meskipun ada libur panjang tapi saya gak bisa menikmati liburan tersebut karena harus menjadi panita Penerimaan Siswa Baru (PSB).

liburan keluarga, berkunjung ke rumah orang tua, liburan ke banten

Liburan akhir tahun tersebut tentu saja tidak saya sia-siakan. Liburan kali ini saya manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, salah satunya dengan berkunjung ke rumah orang tua saya di Kampung Koncang Desa Sumurbandung Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Dan yang pasti liburan akhir tahun kemarin sangatlah berkesan bagi saya, kenapa coba? Karena liburan kali ini bukan cuma saya sendiri yang liburan ke rumah orang tua di kampung, melainkan anak dan istri beserta mertua dan adik istri saya pun ikut berlibur dan bersilaturahmi dengan orang tua saya di Banten. Bahkan anak saya sudah sangat antusias sekali ketika tahu akan berlibur ke rumah kakek neneknya yang ada di Rangkasbitung, Banten.

Baca juga: Balik Kampung Ning Tegal

Saya sendiri sudah tidak sabar ingin segera pulang kampung waktu itu cuma karena adik istri saya juga mau ikut dan masih harus masuk kerja, akhirnya saya menunggu adik istri saya libur kerja dulu. Sementara anak istri dan mertua saya sudah 3 hari berada di tempat adik istri saya yang tinggal di Cibitung. Tepatnya malam Rabu, 23 Desember 2014 saya pun berangkat ke Cibitung untuk menjemputnya dan nginap semalam disana. Besoknya setelah adik istri saya pulang kerja sekitar jam 11’an baru kami berangkat dari Cibitung menuju Rangkasbitung dengan tarif Rp. 40.000,-/orang dan turun di terminal Mandala. Untuk bisa sampai di rumah, kami harus naik angkutan satu kali lagi yaitu naik mobil angkot jurusan Sampay-Cileles yang langsung menuju kampung Koncang Desa Sumurbandung tempat dimana orang tua saya tinggal.

liburan keluarga, berkunjung ke rumah orang tua, liburan ke banten
Icha lagi asyik bermain engklek/jangka

Singkat cerita tibalah kami di rumah, yang kemudian disambut oleh kedua orang tua saya dengan suka cita. Maklum saya juga sudah agak lama gak pulang kampung, terakhir saya pulang kampung ke Rangkas itu pas mau menjelang lebaran. Orang tua saya juga sudah cukup lama gak bertemu dan melihat cucunya (Carissa Putri Marnesa), yang mana ketika masih usia 1 tahun sempat tinggal bersama orang tua saya selama setahun.

Liburan Keluarga: Berkunjung ke Rumah Orang Tua di Banten
Liburan akhir tahun dikampung semakin lengkap karena bertepatan dengan adanya acara peringatan Maulid Nabi dikampung saya yang diselenggarakan pada 28 Desember 2014. saya merasa senang dan cukup puas juga berlibur bersama keluarga di kampung kelahiran saya. Selain bisa bersilaturahmi dan berkumpul bareng orang tua juga bisa bersilaturahmi dengan tetangga dan teman-teman saya yang sudah cukup lama tak pernah berjumpa dengan mereka. 

Saya sangat merindukan dan menikmati suasana pedesaan yang cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Setelah 9 hari berlibur di rumah orang tua saya kemudian pada hari Jum’at tibalah waktunya saya beserta anak dan istri untuk berpamitan berangkat kembali ke Jakarta dan menikmati sisa liburan bersama anak dan istri di sana.

Kemudian setelah 3 hari berada di Jakarta samapi juga waktunya dimana saya harus mengantarkan anak dan istri pulang ke Tegal. Karena hari Seninnya sudah mulai masuk kerja dan liburan anak sekolah pun sudah masuk kembali. Intinya liburan akhir tahun kali ini sangat berkesan banget buat saya dan keluarga. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan mengenai liburan akhir tahun ini cuma kalau diceritakan semua sepertinya waktunya juga gak cukup nie, dan pastinya tulisannya makin bejibun deh… mending kalau tulisannya enak di baca, tau sendiri deh saya mah gak pinter merangkai kalimat cuma bisa nulis acakadut kayak gini aja… bodo amat ah, teu kaharti oge hehehe… ya sudahlah sampai disini saja ya….!!

101 komentar untuk "Liburan Keluarga: Berkunjung ke Rumah Orang Tua di Banten"

  1. Kalau liburan di Desa nuansanya enak banget, apalagi bisa dekat dengan keluarga ya Kang ? he,, he, he,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Mas Indra, saya aja betah banget ampe males rasanya berangkat ke Jakarta lagi hehee...

      Hapus
    2. kenapa sih saya nggak diajak mas?

      Hapus
    3. yeah Mas Yantonya aja jauh bingits

      Hapus
    4. di desa dulu dan sekarang udha beda banget ya mas, kalo dulu masih rame temen" kalo sekarang ketemu aja jarang

      Hapus
    5. lebak banten mengingatkan saya pada kekasih hati kala muda, malah sidia alumni SMPN 1 Cikulur anggkatan 2001 mang...kenal ngga?

      Hapus
    6. Nah lho sapa tuh namanya kang, jangan-jangan satu angkatan sama saya atau adik kelas saya tuh :D

      Hapus
    7. semalem chat di efbi dengan sang mantan dari Lebak - Banten itu mang, pas tak suruh liat profil akang, dia ketawa..kalau yang itu mah saya kenal banget katanya kang...malah akang juga pernah naksir katanya..

      Hapus
    8. Masa sih? Kayaknya lagi ngibul nie....
      boong, dosa lho :D

      Hapus
    9. saya juga lagi ngebulin rokok nih

      Hapus
  2. asik banget kang sampai lupa pada kita kita hehe.. ga apa atuh kalau enjoymah takutnya lagi sakit, kalau lagi maenmah silahkan aja diterusin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak atuh teh, cuma kalo lagi dikampung mah saya gak bisa ngeblog teh da saya mah gak punya laptop atuh ditambah lagi si smartfret juga gak dapet sinyal dikampungan saya mah :D

      Hapus
    2. jangan juga diterusin main kerumah ortunya ne...nanti malah betah dan kerjaan bisa kacau jadinya....hehee...

      Hapus
    3. keren kang, jika kita berkunjung ke kampung halaman akan teringat masa - masa kecil tentang dahulu kita sering bermain di mana dan tempat - tempat yang banyak menyimpan moment saat masih kecil kita yang bisa kita ceritakan kepada anak -anak

      Hapus
    4. ya begitulah kira-kira, walaupun suasananya tentu jauh berbeda dengan dulu ketika kita masih anak-anak, setidaknya kita bisa mengenang kembali masa kecil dulu :)

      Hapus
  3. wah pantesan lama banget nggak nongol,ternyata lagi liburan panjang dibanyak tempat nih.yg paling lama tentu dirumah ortunya yamas.saya membaca ceritanya saja ikut seneng mbayangin gimana besan sama anak dan menantu+cucu dan adik ipar bersatu.pasti rame banget yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh MasYan, lumayan rame padahal kalo hari-hari biasanya mah cuma ada bapak sama ibu saya doang yang tinggal di rumah :)

      Hapus
    2. harus sering2 dijenguk tuh mas,biar seneng dan awet muda.lagian jakarta kan nggak begitu jauh jika kerumah ortu.

      tuh liat icha aja sepertinya juga seneng banget dirumah neneknya

      Hapus
    3. iya kadang kita juga kalau jauh ma orang tua, mereka juga kangen sama anak-anaknya...apalagi sama cucunya...makanya kalau masih bisa di jangkau dan ada waktu luang memang harus sering pulang juga mas marnes...buat nyenangin hati ortu gitu gan...

      Hapus
    4. iya pengennya juga seperti itu mbah, tapi tergantung situasi dan kondisi juga sih terutama kondisi kantongnya nie heheee...

      Hapus
  4. saya nunggu oleh2 liburannya aja mas
    apa coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang maunya apa coba? orang saya gak bawa apa-apa ko, cuma bawa emping melinjo sama kue rangginang and kue dapros hehee... ada buah manggis tapi masih pada mentah mas, kalo akhir bulan nie pulang lagi sih udah mateng deh kayaknya :)

      Hapus
    2. wah manggis tuh pasti enak mas

      Hapus
    3. mastin...memang sekarang manggis sudah ada ekstraknya...kirim ke pontianak ya gan...sebiji aja gan buat ngerasain....gimana min?

      Hapus
    4. emang di Pontianak gak ada buah manggis gitu mbah? :D

      Hapus
    5. ada tapi kayaknya beda kali ya rasanya ama yang di kampung kamu gan? heheee

      Hapus
    6. Dimana-mana namanya manggis mungkin rasanya sama aja kali gan :D

      Hapus
  5. setelah mas marnes udah nongol lagi sekarang tinggal satu nih temen akrab yg mulai tahun 2014 sampai sekarang belum nongol lagi.siapa coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya saya tau tuh, Mas Karryst kan? Kirain saya doang yang cuti ngeblog hehe ternyata Mas Karryst lebih lama dari saya kayaknya :)

      Hapus
    2. iyanih mas
      padahal fans nya udah menunggu lama loh

      Hapus
    3. iya tuh orang lama amat nongolnya...kayaknya dia keluar negeri lalu jadi juragan di sana atau dapat tugas mata-mata kayak film james bond gitu kalli yaa....semoga aja selamat dan sehat selalu buat bro karryst, dan bisa berkumpul kembali di dunia blogging, amin.

      Hapus
    4. aku tadi lihat kang saud ada aktifitas di facebook.. mudah mudahan sehat yah..

      Hapus
    5. kalo aktifitas di FB sih semalem juga saya ngeliat teh, mungkin lagi sibuk banget kali teh...

      Hapus
    6. kita doakan saja moga selalu sehat mas

      Hapus
  6. Kalo dengan Malingping masih jauh ya... bisa numpang mudik kalo pas sekalian ke arah cikeusik Malingping...

    BalasHapus
  7. Pantesan baru kelihatan bikin blok Mas yah. Ternyata lagi liburan toh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti kalo saya gak kelayapan di dunia maya berarti saya lagi liburan atau pulkam tuh mas :D

      Hapus
  8. enak kan jadi guru....kalau anak-anak libur ikut libur juga...tapi yang sibuk nantinya harus bikin silabus dan RPP....kadang waktu libur sebenarnya gak juga lama ya nes...tapi yang penting bisa bersilaturrahmi bersama keluarga dengan berkunjung ke rumah orang tua....biasanya kalau udah lama gak pulang dimandiin air kembang biar anaknya gak lupa pulang ya nes...heheee...ok ternyata tahun ini my bro yang satu ini bisa juga utuh menikmati liburannya dengan orang tua dan keluarga lainnya....yang penting jangan cinta lama bersemi kembali aja mas...kan ada yang ditinggalkan dikampung ya dulunya heheeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja Mbah Dinan ini, untungnya mantan-mantan saya dikampung halaman dah pada berkeluarga semua mbah, jadi gak ada masalah dong heheee... lagian saya kan tipe orang setia mbah hahay...

      Hapus
    2. iya saya percaya koq mas
      terlihat dari gambarnya

      Hapus
  9. Liburan kemaren aku ke pandeglang kerrumah saudara.. Deket kan dari Lebak ya?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deket banget mas, Pandeglang mah tempat nongkrong saya waktu SMP :)

      Hapus
    2. kalo waktu SMA mah gak pernah kemana-mana mas, yang ada temen-temen yang suka pada nyamper ke tempat saya :)

      Hapus
  10. kok saya gak bisa klik tombol balas komentar ya....ada apa dengan komentar blog anda? heheheeee....promosi judul artikel yang lalu...hahahay....error ya gan tombol replynya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah baru bisa klik tombol balas komentar setelah komen dua kali....memang mantab nih blog...bisa aja dia mintanya begitu....oke ane komen yang banyak gak, karena dah lama juga gak komen di blog ini, setelah purgatory kemarin....balas koemn sendiri aja dulu gak papa kan? heheeee

      Hapus
    2. Nah itu dia mbah saya juga suka heran tombol reply gak bisa diklik ampe akhirnya kadang saya refresh baru deh bisa, kenapa ya?

      Hapus
    3. iya, itu mah biasa melanda blog kita.
      maklumlah, kita kan penyuka purgatory

      Hapus
    4. Masa sih, hubungannya apa coba? :D

      Hapus
    5. gak gan...memang loading page blog ini cepat juga, dan ada beberapa widget yang belum sempat habis di loading, jadi nunggu dulu untuk beberapa saat...karena kemarin setelah saya komen pada beberapa komen kawan-kawan ternyata bisa...itu juga salah satu kekurang saking cepatnya loading blog gan....namun yang salut sama nih template..dia bisa loading page utuh dan menyembunyikan loading widget yang agak lama...makanya kalau mau cepat tekan tombol reply kadang gak bisa berjalan..jadi harus nunggu dulu loading selesai semua...tapi itu gak masalah mas...gak ada pengaruh dengan kerusakan jantung dan penyebab impotensi...santai aja gan...heheeee

      Hapus
    6. Cepet dari Hongkong... sindirannya mengena banget langsung tepat di jantung hehee...orang saya aja ngerasa lemot banget nie blog, musti diapain ya mbah biar loadingnya jadi cepet gitu....

      Hapus
  11. Balasan
    1. iya mas saya aja diajakin terus suruh ikutan maen engklek

      Hapus
  12. Liburan di desa rasanya tenang bangeet. suasananya mungkin yang mendukung yah, mas. gak hingar bingar suara kendaraan atau kemacetan jalanan. main permainan sepereti adek Icha juga seru. sayangnya anak2 sekarang sudah banyak beralih ke permainan modern (melalui gadgetnya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesatnya perkembangan teknologi lambat laun telah menggusur berbagai permainan daerah, sekarang mah udah jarang ditemui anak-anak yan bermain tradisional, mereka lebih memilih permainan modern seperti game online

      Hapus
    2. sekarang aja maen gundu sama maen layangan udah mulai punah mas

      Hapus
    3. kalo layangan sih masih mendingan mas di perkotaan juga masih ada yang maenin tapi kalo maen gundu dah jarang kayaknya :)

      Hapus
  13. wah mas orang banten juga tohh , salam kenal deh saya juga dari banten :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dari Bogor, kenalan lagi yuk

      Hapus
    2. Salam kenal aja deh buat Mas Khoirun dan Mas Zach dari GARANK (Generasi Anak Rangkasbitung) heheee...

      Hapus
    3. yang jelas di desa itu udaranya sejuk dan menyegarkan, suasannya damai, dan orangnyapun sangat bersahaja...bukan kayak di kota mas...orangnya banyak gak peduli dan udaranya bikin pusing kepala...ditambah banyak orang yang gak sibuk tapi sok menyibukkan diri yaa...pokoknya difficulty complex...#gerah

      Hapus
    4. mas saya ijin follow blog ya hehe

      Hapus
    5. silahkan mas
      terimakasih atas follownya :)

      Hapus
  14. seru nih liburan.
    saya kapan a liburan dan pulang kerumah orang tua ... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tinggal pulang aja kan? Jangan kelamaan lho ntar jadi Bang Toyib yang gak pulang-pulang :D

      Hapus
  15. memang enak Kang kalo bekerja di bidang belajar mengajar.
    liburnya banyak dan asoy geboy.
    saya juga ngiler sama temen2 yang sesukses itu liburnya.

    BalasHapus
  16. wahh lokasinya lebih asyik nih Kang daripada di tempat mertua, iya kan?
    lebih bikin betah yang di banten
    buat saya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya walau bagaimanapun keadaannya yang pasti sih lebih enak di rumah orang tua sendiri atuh mas, betul apa betul tuh? :)

      Hapus
  17. Waduh telat ni aku, nyimaka aja kalau gitu.


    Admin : www.sagitasoft.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rapopo mbak, lah wong postingnya juga telat ko
      liburannya kan dah dari kapan coba :D

      Hapus
  18. Liburan kemarin di rumah aja kang, ga kemana-mana. Da urang mah apa atuh. :|

    BalasHapus
  19. Hai, Bang.. Akhirnya nongol lagi yah.. :D

    Asiknya yang lagi liburan sampek lupa ngeblog. Hahah.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Beb...
      Lupa sih kagak Beb cuma males aja kali :D

      Hapus
  20. Uhuk.. Akhirnya nongol jugak.. Welcomeback, Bang Marnes! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah udah lama gak nongol pas kali nya nongol poasting liburan jadi kpengen ikut :D

      Hapus
    2. hayu atuh maen ke kampungan saya mas, dikampung saya lagi musim buah manggis lho :D

      Hapus
  21. asiknya liburan jalan-jalan sama keluarga, nah saya cuma jaga rumah mas, disaat keluarga jalan jalan keluar... soalnya malu udh gede mau ikut.. kok mas marnes nya gak ikut selfie bareng keluarga...

    BalasHapus
  22. selamat datang kembali ya mas... wkwkwkwk

    asyik ya mas jalan-jalan sama keluarga tercinta..semoga selalu menjadi keluarga yang bahagia ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin...
      Terimakasih atas kunjungannya mas :)

      Hapus
  23. wah kayaknya liburan yang sangat menyenangkan ya mas, jadi penget lihat kondisi disana, salam kenal dan jangan lupa mampir mas, follow backnya ditunggu
    http://volimaniak.blogspot.com/
    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ya mas, makasi atas kunjungannya
      saya segera meluncur ke tekape nie :)

      Hapus
  24. Iya pak, cocok banget untuk beristirahat dan bersantai ria bersama keluarga :)

    BalasHapus
  25. kompleknya asri banget, pasti menyenangkan deh di sana, boleh ikutan liburan gak ya? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dong, hayu atuh maen ke kampungan saya mas bud :)

      Hapus
  26. puas liburannya mas, lebih menyenangkan liburan di rumah orang tua, sambil silaturahim..
    wah dari lebak mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya lumayan cukup puas lah mas 9 hari di rumah ortu di Lebak, 3 hari di Jakarta dan 2 hari Tegal :D

      Hapus
  27. wahh pasti liburannya menyegarkan sekali nihh soalnya terlihat asri daerah nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyegarkan banget baik jasmani maupun rohani :D

      Hapus
  28. Enak banget kang marnes bisa liburan :) saya mh enggak kang soalnya sanak saudara ada di satu kampung yang sama :)

    BalasHapus
  29. liburan itu moment yg sngat istimewa, saya jg suka liburan bersama keluarga. liburan kemana pun tempatnya yg penting rame rame..

    BalasHapus