Joey Alexander Masuk Daftar Artis Muda Bertalenta Versi Forbes 2016

Artis Muda Bertalenta Versi Forbes 2016 - Kesuksesan Joey Alexander dalam kemahirannya bermain piano membawanya menjadi seorang anak muda yang mendapat pujian dari semua orang yang mengetahuinya. Pianis muda Indonesia asal Bali yang berusia 12 tahun ini pernah mengalahkan Metallica hingga Maroon 5 dalam pencapaian peringkat Billboard 200, atau disebut tangga album terlaris di Amerika Serikat setiap pekan. (Baca: Joey Alexander Kalahkan Metallica dan Maroon 5 di Chart Billboard)

Artis muda tersukses versi forbes 2016, Joey Alexander masuk daftar artis muda bertalenta versi forbes
Joey Aleaxander dan Johnny Deep di acara Grammy Awards 2016 [foto: Solopos.com]

Di usianya yang masih sangat muda, Joey Alexander telah menorehkan prestasi yang gemilang sekaligus membanggakan dan mengharumkan Indonesia di blantika musik dunia setelah Joey sukses tampil di ajang Grammy Awards. Penampilan Joey Alexander di ajang Grammy Awards ternyata bukan satu-satunya hal membanggakan di pembukaan 2016 ini. Joey kembali membuat bangga Indonesia dengan menjadi artis muda bertalenta di bwah usia 30 tahun versi Forbes.

Belum lama ini, majalah Forbes kembali mengurutkan daftar artis muda tersukses dan bertalenta di bawah usia 30 tahun yang bersinar dalam urutan 2016 30 Under 30 in Asia, yang dilihat dari bidang hiburan, baik film maupun musik dan juga olahraga. Dari sederet daftar tersebut, tertulis nama musisi muda Indonesia yang telah sukses tampil di ajang Grammy Awards 2016 yaitu Joey Alexander Sila.

Artis muda tersukses versi forbes 2016, Joey Alexander masuk daftar artis muda bertalenta versi forbes
Joey Alexander, Artis muda bertalenta di bawah usia 30 tahun [foto: metrotvnews.com]

Daftar yang dimuat Forbes tentang artis muda bertalenta di bawah usia 30 tahun tersebut kebanyakan tercatat lebih banyak dari negeri Ginseng, Korea Selatan. Pianis jazz muda tersebut harus bersaing dengan sederet bintang yang lebih tua darinya dan telah berkarir lebih dulu. Diantaranya seperti bintang yang sukses di Hollywood, K-Pop dan atlet ternama yang berada di negara-negara benua Asia diantaranya adalah Indonesia, Australia, New Zealand, Hong Kong, Cina, India, Korea Selatan, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Berikut ini daftar 30 artis muda bertalenta dan tersukses di bawah usia 30 tahun di Asia versi majalah Forbes 2016 :
  1. Kwon Ji Yong (G-Dragon) (27 tahun) - Korea Selatan
  2. Stephanie Gilmore (28 tahun) - Australia
  3. Liam Hemsworth (26 tahun) - Australia
  4. Lim Hyung Joo (29 tahun) - Korea Selatan
  5. Ding Junhui (28 tahun) - Cina
  6. Shraddha Kapoor (26 tahun) - India
  7. Yuna Kim (25 tahun) - Korea Selatan
  8. Lidya Ko (18 tahun) - New Zealand
  9. Virat Kohli (27 tahun) - India
  10. Nehe Milner Skudder (25 tahun) - New Zealand
  11. Sania Mirza (29 tahun) - India
  12. Aditi Mittal (28 tahun) - India
  13. Saina Nehwal (25 tahun) - India
  14. Kei Nishikori (26 tahun) - Jepang
  15. Charice Pempengco (23 tahun) - Filipina
  16. Daniel Ricciardo (26 tahun) - Australia
  17. Ruby Rose (29 tahun) - Australia
  18. Joey Alexander Sila (12 tahun) - Indonesia
  19. Arunima Sinha (28 tahun) - India
  20. Choi Si Won (29 tahun) - Korea Selatan
  21. Kim Soo Hyun (28 tahun) - Korea Selatan
  22. Chaitanya Tamhane (28 tahun) - India
  23. Joel Tan (Gentle Bones) (21 tahun) - Singapura
  24. Masahiro Tanaka (27 tahun) - Jepang
  25. Gloria Tang Tsz-Kei G.E.M (24 tahun) - Hong Kong
  26. Kohei Uchimura (27 tahun) - Jepang
  27. Angelababy (27 tahun) - Hong Kong
  28. Im Yoona (25 tahun) - Korea Selatan
  29. Yunalis Mat Zara’ai (Yuna) (29 tahun) - Malaysia
  30. Ning Zetao (22 tahun) - Cina
Ke-30 daftar artis muda bertalenta dan berprestasi di atas tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi negara mereka masing-masing termasuk Indonesia. 

36 komentar

Wow 12 tahun umurnya,, ngk nyangka bisa mendunia.. saya 18 thn mah blum juga terkenal atuh..

kerenz ya mas, umur 12 tahun udah masuk jajaran dunia dalam kategori artis muda bertalenta.

Salut emang sama anak yang satu ini. 12 tahun udah luar biasa banget. keren. Indonesia butuh Joey-Joey yang lain di bidang yang lain.

Salam, Indra Permana

Jadi pengen liat youtubenya si joey,,, penasaran pengen liat permainan pianonya...heheh :D

Sebuah prestasi yang luar biasa dari anak bangsa...semoga Joey bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mengharumkan Indonesia...

wah saya ikut bangga dengan prestasi yg diraih oleh Joey Alexander Sila mas.

semoga kedepannya akan muncul bakat2 muda dari endonesa yg bisa mengharumkan nama bangsa ya mas

mas marnes kenal sama pelatihnya si joey nggak?

kenalin

penasaran sama saya juga nggak nih

emang mas yanto gak kenal gitu? gak gaul pisan, itu lho yang orang cilacap yang sukanya sama band sepultura :D

nah kalo yang ini bukan fitnah nih, setau saya juga adminnya blog ini keren, katanya sih :D

semoa saja seperti itu mas, biar indonesia makin dikenal oleh dunia internasional

Sepertinya saya pernah komentar di artikel ini, ko nggak ada yah. heran...sambil garuk-garuk.

wah kecil aja udah masuk forbes, gedenya mudah2an jadi legend ya nak

wah kecil aja udah masuk forbes, gedenya mudah2an jadi legend ya nak

masak saya lg yg kudu jawab sih?
adminnya mana coba?

mentang2 baru balik kampung nggak perlu apdet gituh?
huh..
bosen tauk bosen

belum punya bahan postingannya mas, masih belum sempet juga sih :D

sudah kecil kehidupannya sudah komplit, bermain, sekolah, uang, dan popular sudah ada ditangan kecilnya.. semoga setelah besar nanti tetap menjadi kebanggaan bangsa Indonesia..

mas marnes ini punya banyak koleksi artis korea kayaknya

moga saja tahun depan ada di 10 besar

harus dicontoh nih anak berprestasi kayak gini.. kalau bisa di "budidayakan"

iya kehidupannya udah komplit , masih kecil juga udah menjadi kebanggaan bangsa indonesia

Kemana nich mas Marnes..sudah lama tidak muncul di dunia persilatan blogging., apa lagi sedang bertapa untuk memperdalam ajian blogging? :)

sepertinya dia lagi asyik dengan blog selingkuhannya mas :D


EmoticonEmoticon