Wisata Kuliner : Berkunjung ke Dapur Domino's Pizza Meruya Kembangan

Domino’s Pizza Meruya, Kembangan - Pizza… siapa yang tak kenal dengan makanan lezat yang satu ini? Hampir semua anak-anak menyukai makanan yang  berasal dari Negara di Eropa yakni Italia. Nah, untuk mengentahui lebih jauh bagaimana cara pembuatannya, beberapa waktu lalu anak-anak dari sekolah TK Bina Insan Mandiri Jakarta, mengadakan kunjungan ke salah satu gerai Pizza yang cukup dikenal di Meruya yaitu Domino’s Pizza Indonesia. Kunjungan tersebut diikuti oleh anak-anak dari kelompok TK A dan TK B. Rombongan berangkat dari sekolah pukul 08.30 WIB dengan menggunakan bis sekolah. Baca juga: Berkunjung ke Dapur McDonald's Joglo

Domino's pizza Meruya Jakarta, berkunjung ke dapur domino's pizza
Sambil menunggu kru menyiapkan dapur, anak-anak mengikuti kegiatan mewarnai

Keseruan dimulai ketika anak-anak satu per satu naik ke atas bis. Beberapa anak bersemangat mengikuti Field Trip ini, mereka begitu antusias sambil bernyanyi-nyanyi dengan riang gembira. Meskipun jaraknya dekat, masih di seputaran Meruya, namun field trip kali ini merupakan pengalaman pertama mereka pergi sendiri dengan menggunakan bis sekolah tanpa didampingi oleh kedua orangtua.

Sesampainya di Domino’s Pizza Meruya, anak-anak disambut dengan ramah oleh kru dari gerai Pizza tersebut. Setelah mendengarkan cerita dari Manager Gerai tentang asal mula pizza, sambil menunggu kru menyiapkan dapur anak-anak mengikuti kegiatan mewarnai. Bagi anak yang mewarnai paling baik akan mendapatkan hadiah dari Domino’s Pizza. Baca juga: Berkunjung ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

Domino's Pizza Indonesia, wisata kuliner pizza,

Selesai mewarnai kemudian anak-anak diajak berkeliling ke dapur Pizza untuk mengetahui bagaimana  proses pembuatan pizza yang selama ini mereka makan. Selanjutnya anak-anak juga mendapat kesempatan membuat mini pizza sendiri sesuai dengan kreasi masing-masing, dan pizza ini akan mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi Ayah Bunda di rumah. Akhirnya setelah 20 menit pizza mereka dipanggang dan dikemas dalam kotak, anak-anak pulang penuh gembira dengan membawa hasil karya mereka sendiri. 

Kunjungan ke dapur domino's pizza meruya kembangan

Banyak sekali pengalaman yang anak-anak dapatkan ditempat tersebut, mulai dari pengenalan dapur, bahan dasar pembuatan pizza, cara menghias pizza, dan menikmati pizza yang sudah dikreasikan sendiri. Semoga kegiatan Field Trip ini dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga, dan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan tentunya. Baca juga: Serunya Bertamasya ke Taman Safari Indonesia

38 komentar

Paling enak liburan bisa melihat kegiatan anak-anak seperti ini yang dilibatkan kegiatan untuk pengenalan bahan dan proses makanan yang sehat ya kang.

pasti seneng banget neh anak-anak bisa berkunjung kesini, nilai edukatifnya sangat berguna untuk anak

Pizza mini buatan abang pasti enak tuh yaa :)
Kegiatan sperti ini selain memberi wawasan terhadap anak pastinya bisa juga menjadikan anak lebih kreatif ya kang. setidaknya jadi punya rasa untuk membantu ibunya di rumah :)

wah anak-anak keliatan seneng sekali, apalagi wisatanya wisata kuliner yang bikin perutnya kenyang.

Sebenarnya saya malu kang,, seumur hidup saya belum pernah ngerasaiin gimana enaknya makan pizza,, maklumlah orang kampung heheh,, dulu pernah pergi ke kota terus lihat ada toko2 yang jual pizza,, tapi saya takut untuk masuk,, takut mahal harganya,,,, XD

Asyiik tuh mas, anak-anak kelihatan antusias.
Anakku aja kalau saya bikin pizza juga ppaling seneng aduk2 bahan. :)

lah gak usah pengen lah kang, gak enak-enak amat kok, kirain saya mah enak banget gitu biasa aja gak cocok sama lidah saya mah, enakan juga ketoprak lah :D

anak-anak mah kalo dah dibawa jalan-jalan seperti ini mah pasti seneng banget kang

kegiatan seperti ini biar si anak punya banyak pengalaman dan gak jenuh karena selalu berada di dalam kelas mulu

itu sih udah pasti mas, pulangnya bisa bawa pizza kreasi sendiri terus dapat hadiah souvenir lagi

nah itu salah satu poin utamanya kang

wah hebat mbak Tatit mah dah bisa bikin pizza sendiri, saya mah bisanya cuma makannya ajah :D

wih enak nih, anak anak bia lebih menikmati pizza nya, saya sih emm apa bole lah belum pernah makan aruh kang :(

sama mb, begitu juga dengan anakku toh :)

harus beda dong, gak boleh nyontek tauuk

saya manggut manggut aja kalo gitu

Hallo Mas Marnes...
BTW rumahnya di deket Meruya juga ya?

wah wisata kuliner ya... seru banget tuh mas buat anak-anak.. setelah itu pasti mereka akan saling bercerita dengan teman-teman yang lainnya...

iya kang saya tinggal di daerah meruya

Asik bget wisata kuliner macam begini sekalian dpat edukasi dpt juga makanannya...hehehe

Betapa senangnya melihat acara anak-anak seperti ini, dengan ciri khas anak-anak yg senang bermain tentunya acara seperti bisa menambah wawasan yang bernilai education. nggak kebayang kan gimana serunya..saya pernah melihat acara anak-anak TK di acara masak-masak seperti ini, lucu dan bikin gemes...ada yang serius ada pula yg bercanda...terkadang tidak sedikit masakan yg mereka buat di bikin mainan untuk saling melempari temannya yg lain..seru dech pokoknya lihat tingkah laku mereka...hehe

Mas Marnes ikut juga nggak di acara itu?

wuidiiih...mang marnes senang-senang sendiri maen ke dapurpizza, nggak inget sama yang di tegal mah ya mang?

Kalo berkunjungnya langsung kedapur pasti deh dikasih tau resep pizza nya kan?
saya juga pernah sih sekali makan pizza trus ga beli2 lagi pizza soalnya mahal :D

saya mah gak ikutan mang, sumpah beneran deh ih :D

nah itu dia mbak poin utamanya, sambil nyelam minum susu jadi keselek deh :D

Ntar yaa..kalau saya ada rezeki mau maen kesana..yang mau ikut akan saya ajak.

Wah... lumayan deket dengan rumah saya...
Salam kenal dengan orang deket yah... hehe :D

ada keunikan tersendiri mas...kalau bisa menemani anak-anak saat ada kegiatan masak memasak , apa lagi jika anak kita termasuk peserta rombongan tersebut pasti sebagai orang tua akan senang melihatnya , dengan acara yang tentunya sangat mendidik..kreatifitas anak pun akan cepat berkembang

Apalagi acara seperti ini bisa di adakan setiap minggu ya mas...pasti sangat senang sekali

Kegiatan yg positif nih.
Anak mas marnes juga ikut ?

Kapan-kapan mampir ketempatku mas,, ngk kalah enak kya pizza nya tuh..


EmoticonEmoticon