Tips Hilangkan Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

Pernahkah anda mengalami sakit kepala saat bangun tidur? Hmm.. pasti sangat tidak mengenakan banget yah. Bangun pagi bukannya segar bugar eh malah sakit kepala, yang ada jadi malas bangun tidur pagi, iya kan? Ngaku deh! Sakit kepala saat bangun tidur memang sesuatu hal yang sangat mengganggu dalam memulai aktivitas di pagi hari. Rasa sakit kepala ketika bangun tidur, membuat anda enggan untuk bangun dari tempat tidur. Jika hal ini sering anda alami, cobalah lakukan 5 gerakan sederhana yang membuat anda cepat melek di pagi hari.

Tips hilangkan sakit kepala saat bangun tidur, penyebab kepala pusing
Tidur yang tidak memadai dapat memicu migrain [foto: shutterstock.com]

Selain itu, jika anda terlalu sering mengalami sakit kepala, jangan diabaikan hal itu. Mulailah dengan mencari tahu apa yang memicu rasa sakit kepala setelah bangun tidur. Rasa sakit pada kepala saat bangun tidur, disebabkan oleh beberapa hal serta beragam penyebabnya. Salah satunya, karena pola tidur yang tidak baik atau bisa juga poisisi tidurnya yang tidak tepat. Konon katanya posisi tidur dapat mencerminkan kepribadian seseorang lho! Benar gak sih?

Penyebab lainnya, bisa juga karena menempatkan alarm yang tidak sesuai, sehingga menyebabkan pusing saat bangun tidur. Selain itu, fakta membuktikan bahwa migrain sering terjadi pada pagi hari.

Dikutip dari Sindonews, untuk mencegah terjadinya pusing saat bangun tidur, pastikan bahwa pikiran dan tubuh beristirahat dengan baik. Cobalah untuk tidur lebih awal. Hal seperti ini yang kadang sering terbaikan, padahal tidur yang tidak memadai merupakan salah satu pemicu utama migrain.

Oleh karena itu, jika anda sering mengalami sakit kepala saat bangun tidur, cobalah menghirup aroma herbal. Serta bisa meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih dalam air panas lalu hirup uap kayu putih yang dicampurkan di air panas tersebut. Hal ini efektif bisa menghilangkan rasa pusing saat bangun tidur. Sehingga, anda bisa mengawali aktivitas pagi hari dengan baik.

51 komentar

jadi seger lagi ya kang, menghirup aroma herbal..
klo saya sering pada sakit leher, kayaknya salah posisi, obatnya apa ya?

kalo kurang darah biasanya suka pusing

saya seringkali sakit kepala kalau bangun tidur...trimakasih tips nya maas bos :D

Aku juga nih tiap kali bangun tidur suka pusing bawaannya ataupun abis duduk atau jongkok suka pusing juga -__-

Saya hanoi setiap hari mengalami hal ini mas...mungkin ini di sebabkan karena kurang tidur dan biasanya kalau sudah minum kopi akan hilang sendiri. tp ga tau juga buat orang lain karena penyebabnya bisa tidak sama antara satu dengan yg lainnya

Saya juga pas bangun suka sakit kepala,,, apalagi pas bangunnya inget bahwa kontrakan belum dibayar,,, tambah puyeng,,, xexexe :D

Iya nih, boleh infonya. saya juga sering cenad cenud kalau bangun tidur awalnya tak kira sedang jatuh cinta eh kepala rasanya sakit. mengganggu juga untuk mood berangkat kerja.
salam super mas Marnes

Betul mas, saya kadang suka ngalamin sakit kepala, bahkan puyeung. mungkin solusi di sini bisa mengatasinya. di Catat. hatur nuhun tipsnya.

wah, saya aman saja saat bangun tidur kang :)

nah ini yang agak susah obatnya kang, cuma duit kayaknya obat yang mujarab kalo masalah yang ini mah :D

salam super juga mas sigit, tumben baru keliatan lagi nih :)

jangan lupa dipraktekan yah, kalo berhasil segera laporan ke sayah :D

mungkin mas wong sering menggunakan bantal yang tipis jadi saat tidur menggunakan bantal yang tebal akan terasa sakit di leher, begitu juga sebaliknya.
biasanya orang sering bilang "salah bantal" padahal kan bantal diam saja, kenapa bantal disalahkan ya? jadi bingung saya

Kalo saya bangun tidur selalu sakit kepalanya kang, tapi kalo bangunnya pelan2 nggak sakit

Tipsnya boleh jg, untungnya saya aman kalau bangun pg....


Makash atas tipsnya mas ntar saya pelajari lg

ya udah kalo gitu bangunnya pelan-pelan aja biar gak sakit :D

Yang comment di sini keluhannya sama, pada sakit kepala semua saat bangun pagi..hehe

Hanya mas cara yg tidak...mungkin dia bangunnya sudah siang...haha

Artikel yang sangat bermanfaat, sayang banget jika sampai terlewatkan.

wah ternyata hanya dengan minyak kayu putih ya kang, trims buat tispnya

Makasih yah mas atas informasi nya jadi sekarang tau, jangan dikit-dikit minum obat :D

hehehe iya setahun ini banyak kerjaan, jd gak sempat ngeblog. ini muncul lg mau nambah penghasilan dr GA

tapi saya setiap pagi bangunnya berdua loh mas, gimana dong?

wah, saya belum pernah sakit kepala mas apalgi kalo saat bangun tidur, keren kan saya mah :)

terus mau saya laporin ke lurah gituh ?

ah tips yang paling jitu menghilangkan sakit kepala bangun tidur mah MELIHAT ISI DOMPET yang tebal dan liat isi ATM di atas seratus juta...itu tips keren mah, nggak ada itu semua mah...angger weh lieur

nah itu dia mang tips ampuh dan paling mujarab terutama buat saya hehehee...

enak ya yang udah punya GA mah bisa dapet penghasilan dari si mbah gugel

ya mungkin masih ada lagi cara lain, silahkan dishare aja :)

saya gagal fokus, tadi sempat terbaca tips hilangkan kepala saat bangun tidur -_-

akhir akhir ini sakit kepala terus om..gara-gara mikirin jodoh ;d

jodoh mah jangan dipikirin tapi dicari hehehe...

harusnya begitu sih om ,,nmun apa daya jodoh rizeki dan maut hanya ALLAH yg tau

Muantappp nih abis baca tips ini kepala saya jadi tambah pusing.
Ahihihihihi

tidur lebih awal itu memang bagus untuk mengurangi sakit kepala mas..
bergadang biasanya hanya akan membuat pusing ketika bangun pagi..

bisa juga mengkonsumsi wedang jahe murni mas....


EmoticonEmoticon