Inilah 5 Manfaat Mandi Menggunakan Jahe

Daftar Lengkap UMK 2016 Jawa Timur

Manfaat Mandi Menggunakan Jahe - Mandi, baik itu menggunakan air dingin atau air hangat tentunya akan membuat badan kita menjadi rileks dan juga menyegarkan pikiran. Namun jika anda ingin mendapatkan khasiat yang lebih dari manfaat mandi, tidak ada salahnya jika anda mencoba mandi herbal dengan mencampurkan jahe ke dalam air mandi anda. 

Apa sih manfaat mandi menggunakan jahe bagi tubuh kita? Berikut ini beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mandi menggunakan jahe.

1. Melawan Penyakit Kulit

Penyakit kulit seperti eksim ataupun jerawat akan mudah teratasi dengan mandi jahe. Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan antiseptik dalam jahe. Luka di kulit anda juga bisa lebih mudah tersamarkan jika rutin mandi dengan campuran jahe.

2. Meningkatkan Sirkulasi Kulit

Selain bermanfaat untuk melawan penyakit kulit, manfaat yang paling dominan dari jahe adalah melancarkan siklus peredaran darah. Sirkulasi darah yang lancar akan mengikat lebih banyak oksigen dan nutrisi penting yang bermanfaat untuk tubuh anda. Jadi manfaat mandi dengan jahe bisa anda rasakan dengan meningkatnya kecepatan penyembuhan dalam tubuh anda.

3. Meredakan Nyeri Sendi

Manfaat mandi menggunakan jahe berikutnya adalah mampu meredakan nyeri sendi. Jahe bisa menenangkan otot dan syaraf yang kaku dalam tubuh anda, jadi tak heran kalau mereka yang menderita nyeri sendi akan merasa jauh lebih enakan sehabis mandi dengan campuran jahe.

4. Detoksifikasi

Jahe akan menstimulus badan kita untuk melepas lebih banyak keringat dan ini pertanda bagus untuk proses pembersihan tubuh kita dari racun-racun yang terlanjur beredar dalam tubuh. Hanya dengan mandi jahe, bisa menjadi alternatif pengganti untuk pergi ke sauna.

5. Menghilangkan Bau Badan

Ekstrak dari jahe akan membantu menghilangkan aroma tak enak dari badan anda. Masalah bau badan jadi tinggal masa lalu buat anda. Kemudian saatnya anda bilang, selamat tinggal bau badan! Baca juga: Inilah 5 Titik Tubuh yang Tepat untuk Semprotkan Parfum

Namun yang perlu di ingat, mandi dengan campuran jahe tidak bisa menjadi pengganti dari mandi harian anda lho yah. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sangat disarankan untuk mandi dengan campuran jahe selama dua kali dalam seminggu. Anda cukup merebus jahe dan mencampur air rebusan itu ke dalam air mandi anda. Manfaat mandi dengan jahe akan lebih mantap jika anda berendam didalamnya.

Itulah 5 manfaat mandi menggunakan jahe bagi tubuh, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat buat kita semua.

97 komentar

perlu dicoba kang
apa lagi kita yang hanya didepan laptop dan keringan mengendap saja dibawah kulit.
bisa jadi solusi terbaik mandi dengan jahe untuk mengganti olahraga berat kita.

Ituu yg diatas lg mandi pke jahe juga yah mas, boleh gk ikut gabung?

Klo dh dicoba dn berhasil jgn lupa bayar jahe nya ya mas ...hehe

Mas marnes dh coba blm, biar bau badanya berkurang ... upzzzz..hehehe

Banyak manfatnya bla mandi dengan jahe ya mas ? Apalagi kalau ditambah dengan ramuan lainnya, terasa segar di badan kita

kalo yang di atas kayaknya lagi mandi kembang 7 rupa mas tapi sebelum Mas Fiu saya duluan yah yang ikutan gabung :D

hhhmmm... mandi jahe ya selain manfaat diatas mungkin anti nyamuk dan semut.

oh ya mas indra, maksudnya ramuan apa ya? ditambah susu dan gula mungkin... hehe

yang berbau tunjuk gigi. nih tak kasih minyak nyongnyong.

wah, saya belum pernah mandi jahe mas, beneran sumpah

masak adminnya belum nyoba, berati saya yang coba gituh ?

mau tau aja apa mau tau banget banget ne ?

silahkan dicobain mas, tar kasih laporan ke saya yah :D

ujung-ujungnya disuruh bayar pastinya nih

Mandi di Bak dengan di campuri ramuan jahe mas.... memang faktanya dan manfaatnya seperti yang telah di sebutkan diatas juga dapat meremajakan kulit , tubuh serasa harum wangi semerbak sepanjang tahun , ini sudah di buktikan istriku pada saat kurang satu minggu akan melangsungkan akad nikah mas, saya juga heran pada saat pertama kali nyentuh mas....pantesan tubuhnya begitu harum wangi dan menambah aroma cinta huuuu......pokoknya like untuk 5 Manfaat Mandi Menggunakan Jahe

wah banyak juga manfaat dari mandi herbal jahe ini mas.
tp susah saya praktekin nih soalnya saya kudu beli bak mandi dulu buat berendam kayak gambar diatas tuh mas

oh bagusnya diterapkan 2 minggu sekali ya mas

lebih asyik kalau ditemenin cewek diatas

silahkan suit dulu lalu pilih tempatnya

mandi jahe bisa memutihkan kulit dan menyegarkan karena sehat ya ness. tapi kalau keseringan apa gak bau jahe tuh badan ness...??? nanti disangka ronde pula mas...gimana tuh ness???

Kayak gimana ya rasanya mandi menggunakan jahe?? kalo di campur gula boleh?? hehe

bagaimana kalau ntar justru badannya berbau jahe? hehee

wah mau mandi jahe barengnya mbanya yang diatas :)
pasti lebih berkhasiat

melihat yang lagi mandii pada gambar di atas, jadi adem hehe.
Ternyata bisa buat detoksifikasi juga ya kang? Harus cari jahe di pekarangan dulu nih, buat mandi nanti sore :D

yang pasti bayar ke saya, saya kan RW nya

ga mungkin ga mungkin, saya kan menemani gambar diatas atuh

saya rasa belum mas, diatas sudah di akui, paling mandinya cuma sore aja, mana mau buat mandi jahe ribet e :) kaburrrrrr

kan saya lurahnya, masa gak dapet jatah sih :D

air rebusan jahenya tuangin ke sumur aja mas terus nyemplung deh ke sumur :D

ya mandi jahenya jangan keseringan banget atuh mas, cukup 2 minggu sekali aja

lebih gurih-gurih enyoy pastinya mas :D

ternyata jahe juga baik ya mas untuk merawat kulit. saya kira cuma untuk campuran bahan makanan atau minuman sperti wedang jahe gitu. :)
mesti dicoba nih.

masak disuruh nyemplung nanti yang bikin komen lucu siapa coba ?

yang jelas sangat membantu dalam menghilangkan racun tubuh...detoksisasi

mau banget nyoba mandi jahe....apa lagi sama yang ada di gambarnya nes.
oh ya...komposisi air sama jahenya berapa ya nes?

udah gak usah ribut. orang tahun kemarin saya mandi sama dia.

selama ini kalo mandi ya pake air doang, yang dingin. kalo udah pake jahe, kunyit, apalagi ditambah garam, wah, ntar dikira gado-gado

hahaha, saya ketawa aja deh pak :) week

udah dikumpulin belum bayarannya kalau sudah nanti saya kasih tahu. wkwkwkwkwk

Meng ceweknya yang teminin di atas mana coba ? apa saya salah lihat ya ?

Memang sumurnya dalem banget apa ? siapa yang mau coba ?

Salam blogger mania di mana saja berada. Hiehiehiee. Ada informasi lomba Blog terbaru nih. Dalam rangka turut menyemarakkan International Day of Persons with Disabilities atau Hari Difabel Sedunia 2015, serta menggairahkan blogging,

Rumah Blogger Indonesia menyelenggarakan lomba blogging dengan tema difabilitas/disabilitas. Terbuka untuk umum, warga negara Indonesia Periode Lombanya 3 Desember 2015 - 15 Januari 2016. Silahkan mampir berkunjung untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih admin. Salammmm

print aja gambarnya trus dipegangin mbah :D

Apa enak ya mandi menggunakan air jahe kalau di bayangkan aneh rasanya karena tidak pada umumnya

salam kenal dan salam sukses, izin mngamalkan artikel diatas semoge sukses selalu :) amin

silahkan mb. kenal saya aja, adminnya lagi ngorok dibelakang :)

wah ditempat saya lagi krisis air gan jadinya jarang mandi. apalagi pake semakin susah aja :)

kalo gini mah saya jadi pengen mandi sama si tetehnya aja atuh kang marnes, mau mandi jahe kencur kembang apa aja gpp deh ya :D

bagus mbak, tinggal tambahin susu dijamin enak tuh ya.hehehehe

kebetulan badan saya lagi bau banget nih kang marnes, saya cobain mandi jahe aja atuh ah, dan kebetulan lagi warung deket rumah jualan jahe biar saya borong aja tuh ya.mantep kan??

karna banyak manfaatnya Perlu di coba nih tipsnya.

Saya perhatikan di komentar terbaru sepertinya banyak robot spam yang ngisi komentar spam tuh mas..

bosen ah...artikelnya jahe mulu
huh

Kalau artikelnya Plorotin celana
Bosen juga ya

Mandi pakai jahe?Baru tahu saya dan ternyata banyak juga manfaatnya ya.Kapan-kapan dicoba deh siapa tahu manjur untuk menghilangkan bau badan.

Langsung saya coba mas.
Mau tau feknya seperti apa.

waduuh, mandi pake jahe, baru denger kali ini lomas, ternyata banyak juga manfaatnya yaa..

ingat umur, nanti kumat... wkwkwkwkwk

Belum pernah mencoba sekalinya mandi pengen enak badan cuma pake air anget aja hehehe


EmoticonEmoticon