Komedian Ade Juwita 'Lenong Rumpi' Meninggal Dunia

Komedian Ade Juwita 'Lenong Rumpi' Meninggal Dunia

Marneskliker.com - Duka atas kepergian Misye Arsita yang tersohor sebagai pemeran ibu Syahrul Gunawan di sinetron ‘Jin dan Jun’ belum hilang dari benak publik. Namun kini, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Salah satu komedian, Ade Juwita dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Jum’at, 6 November 2015 di kampung halamannya, Sorong, Papua. Semasa hidupnya, Ade dikenal dengan gayanya yang kemayu sekaligus kocak dan menghibur.

Ia menjadi favorit pemirsa televisi saat pertama kali angkat nama melalui program komedi Lenong Rumpi. Tayangan di awal 1990-an melejitkan nama para pemainnya, seperti Harry de Fretes, Debby Sahertian, Robby Tumewu, Titi DJ, Ferina dan masih banyak lagi. Ia juga sempat membintangi beberapa film dan sinetron.

Bagi sobat yang lahir di era 90-an tentu familiar dengan sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Berkat sinetron inilah nama Ade Juwita mulai dikenal luas oleh masyarakat. Dalam sinetron yang juga dibintangi oleh Kiki Fatmala itu, Ade berperan sebagai hantu yang memiliki sifat centil. Rupanya sifat tersebut tak hanya dimiliki Ade Juwita, tapi juga tokoh Karina yang diperankan oleh Ozy Syahputra.

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol sukses membawa Ade Juwita ke gerbang kesuksesan. Tawaran demi tawaran akting terus menghampirinya. Kini, Ade Juwita telah tiada, namun segala karya dan loyalitasnya terhadap bidang seni sudah sepantasnya diapresiasi.

24 komentar

mohon maaf sesepuh semuanya,
saya boyong pertamax nya dulu :-bd

turut berduka cita atas berpulangnya Ade Juwita ke Rahmatullah,
jadi inget film Si Manis Jembatan Ancol nih...

jadi kampung halamannya di Sorong Papua Barat ya mas, kakak kandung saya sekarang lagi disana tuh mas..

ketigaxx juga diborong sekaliannn,...

:( Semoga amal ibadah beliau ditrima disisi allah swt

pasti yang diinget cuma pemeran utamanya aja kan?
wah Mas Ky Cules punya kakak kandung yang tinggal disono toh

baru tahu kalo sudah meninggal, nggak nyimak berita
turut berbelasungkawa

udah bayar belum? klo belum pulng dulu gih ,,,

ia ini lagi heboh kemaren meningal katanya

turut berduka ya kang, semoga dapat tempat yang layak disisinya..
saya teh jadi keinget dulu atuh kang suka nonton film dia dijembatan ancol juga yah.ini mah jadul tapi cukup menghibur sewaktu dulu ya kang..

saya mah udah digade tv nya kang jadinyah ketinggalan berita ini, untung ada kang marnes yang bikin artikel saya jadinya ga ketinggalan berita kan??

turut berduka cita. Sudah lama Ade Juwita tidak terlihat di layar kaca, tau2 mendengar kabar dukanya

Turut berduka cita ya mas, Semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah. Aminn...

Jadi inget film masa kecil dulu, kalo ga salah judulnya "si manis jembatan ancol"..

Saya malah baru lihat berita di TV kalau Ade Juwita meninggal dunia, saya coba googling, dan ternyata postingan Mas Marness ini yang nongkrong diatas. Ya semoga Ade Juwita di terima DisisiNya, diampuni segala dosanya, dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ini semua. Amin.

Innalilahi... Makin sedikit aja komedian di indonesia... itu meninggalnya karena apa mas,,, saya baru tau infonya, soalnya belum liat lagi acara berita di tv...

innalillahiwainnaillaihirojiun, komedian yang sering nggak lucu tapijustru ngetop ini telah meninggalkan dunia perlawakan Indonesia.
semoga bahagia ade juwita di sisi-Nya

innalillahiwainnaillaihirojiun, komedian yang sering nggak lucu tapijustru ngetop ini telah meninggalkan dunia perlawakan Indonesia.
semoga bahagia ade juwita di sisi-Nya

turut berduka tuk kepergian Ade Juwita, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, Amiin
Jadi inget si Manis Jembatan Ancol

Tapi kayaknya almarhum lebih terkenal dari film yang pernah dibinatnginya yaitu film si manis jembatan ancol,, saya juga mengenal beliau dari film tersebut...

kalo saya mah hanya kenal sekedar saja :)

Sudah semakin banyak artis-artis senior yang mulai meninggalkan kita semua semoga amal ibadah ade juwita dan artis-artis lain yg sudah mendahului kita tenang dan di terima disisi Alloh SWT, Aamiin =(


EmoticonEmoticon