Blogger Jateng

Google Doodle Hari Ini Peringati Ulang Tahun Lucy Maud Montgomery yang ke 141

Google Doodle Hari Ini Peringati Ulang Tahun Lucy Maud Montgomery yang ke 141
Marneskliker.com - Jika anda mengunjungi laman Google hari ini, maka anda akan disuguhkan dengan gambar animasi peringatan hari ulang tahun Lucy Maudy Montgomery. Ya, Google Doodle hari ini peringati ulang tahun Lucy Maud Montgomery. Mesin pencari terbesar didunia Google, kembali memberikan apresiasi kepada tokoh dimana hari ini Google menampilkan Doodle untuk memperingati ulang tahun Lucy Maud Montgomery yang ke 141.

Baca juga: Google Doodle: Begini Cara Google Peringati Hari Ayah 2015

Lucy Maud montgomery adalah seorang penulis terkenal yang lahir di Kanada, 30 November 1874. Gadis yang biasa disebut dengan LM Montgomery ini merupakan penulis primadona di Kanada pada zamannya dimana pada masa kejayaannya, novel hasil karya Montgomery selalu menjadi pencarian para pecinta novel di dunia.

Salah satu novel karya LM Montgomery yang popular adalah “Anne of Green Gables” yang diterbitkan pada tahun 1908. Novel ini menjadi awal yang gemilang bagi karir Montgomery di dunia sastra. Novel ini menceritakan seorang tokoh central bernama Anne, yaitu seorang gadis yatim piatu yang hidup diperkebunan bernama Green Gables. Tak disangka novel pertama Montgomery ini mendulang sukses.

Sukses dengan novel pertamanya membuat wanita kelahiran Kanada ini lebih bersemangat untuk berkarya lagi. Semasa hidupnya Lucy diketahui telah meluncurkan berbagai macam karya khususnya di bidang sastra, ia telah menulis 20 judul novel, 530 cerita pendek, 500 puisi dan 30 esai. Namanya hingga kini tercatat sebagai salah satu penulis yang paling legendaris di Kanada, prestasi tersebut membuat tanah kelahirannya, yaitu Prince Edward Island menjadi destinasi wisata sastra yang paling ramai dikunjungi.

Hingga kini, novel karya Lucy Maud Montgomery, terutama yang bergenre anak-anak, sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa. Jika dikalkulasikan, penulis ini sudah berhasil menjual lebih dari 50 juta copy buku yang dibaca oleh jutaan penikmat novel di seluruh dunia. Beberapa kisah dari bukunya pun sudah diangkat ke layar lebar.

Akhirnya LM Montgomery meninggal pada 24 April 1942. Untuk memberi apresiasi kepada penulis dunia tersebut, hari ini Google memperingati hari ulang tahunnya dalam Google Doodle hari ini. Baca juga: Hari Ini Google Doodle Peringati Hari Guru Nasional

17 komentar untuk "Google Doodle Hari Ini Peringati Ulang Tahun Lucy Maud Montgomery yang ke 141"

  1. Wah hebat bener ya mas, pantas saja bila dijadikan hari peringatan. karyanya banyak juga.
    saya mah kurang tahu eum heu. mesti cari tuh buku Anne of Green Gables kali aja bisa jago bikin novel :D

    BalasHapus
  2. Lucy montgomery , saya kira lucy yang itu
    hebat ya novel pertama langsung meledak

    BalasHapus
  3. saya belum pernah degar tu mas Lucy Maud Montgomery,
    pa lagi novelnya,.,?
    tapi kayak nya seru nie novel nya,.,?
    baca ah,.

    BalasHapus
  4. hujan di sini, ngopi sama nglepon yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditempat saya mah semalam ujannya mas, itu juga lagi pada ngupi sama temen2

      Hapus
  5. udah lama gak ke seni, nih blog masih fresh aja kayaknya ness. kalau kamu ulang tahun, google juga mengucapkan selamat dengan memasang doodle. tapi itu hanya bisa dilihat di blog kamu dan kalau log in ke google chrome

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbah sepertinya lagi sibuk banget kayaknya yah? iya betul itu mbah saya juga pernah pas hari ultah saya begitu buka laman google ada doodle hari ulth saya tapi cuma bisa diliat dibrowser kita doang yah

      Hapus
  6. Mengingatkan kita akan sejarah dunia ya si google ini

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. wah bang Ronny baru keliatan lagi nie, kemana aja coba?

      Hapus
  8. Hebat banget tanpa dukungan orang tua beliau bisa sukses dan berhasil di dunia sastranya khususnya membuat buku novel. Salut banget |o|

    BalasHapus
  9. kapan ya gambar saya muncul di google. kali aja pas saya ulang tahun begitu pake gambar sayah

    BalasHapus
  10. Yah ketinggalan update artikel mas marnes nih =( telat berkunjungnya saya, tolong jangan di strap ya mas..

    BalasHapus
  11. Padahal novel nya sudah lama sekali ya mas diterbitkannya, tapi google benar benar memberi apresiasi ya kepada wanita tersebut. salut deh sama mbah google ini.

    BalasHapus
  12. konspirasi google nih. mungkin

    BalasHapus