Lirik Lagu Soundtrack Wiro Sableng

Marneskliker.com - Masih ingatkah sobat dengan gambar di bawah ini? Yups, gambar tersebut adalah pemeran utama dalam sinetron Wiro Sableng yang diperankan oleh Ken Ken.
Lirik Lagu Soundtrack Wiro Sableng
Wiro Sableng merupakan sinetron fenomenal yang tayang di TV dan sangat booming di era 90’an. Sinetron ini diangkat dari serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Saya masih ingat betul dengan sinetron yang biasa tayang setiap hari Minggu ini. Yang saya ingat, Wiro ini pendekar yang hebat yang memiliki senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah ‘212’ di dadanya. Namun dia juga sangat konyol dan suka bercanda ketika lagi bertarung dengan musuh-musuhnya, makanya dia dijuluki ‘Wiro Sableng’.

Jika sudah terdesak barulah dia serius dan mengeluarkan jurus-jurus ajaibnya, diantaranya jurus pukulan kunyuk melempar buah, pukulan sinar matahari, pukulan angin es, pukulan angin puyuh dan masih banyak lagi jurus-jurus sakti lainnya. Jika dia masih belum juga mampu mengalahkan musuhnya, barulah dia menggunakan senjata pamungkasnya yakni ‘Kapak Maut Naga Geni 212' dengan cara memegang dadanya yang bertato ‘212’ lalu tiba-tiba muncul senjata kapak naga geni ditangannya itu secara ajaib, sakti banget yah heheee...

Sinetron jaman dulu tema lagunya mereka bikin sendiri sehingga liriknya sesuai dengan alur cerita sinetron itu atau biasa disebut original soundtrack. Tidak seperti sinetron jaman sekarang, kebanyakan tema lagunya itu diambil dari lagu artis/musisi yang sudah ada. Kadang tema lagunya tidak sesuai dengan cerita sinteronnya. Nah sinetron Wiro Sableng ini juga punya tema lagu yang sangat bagus. Kebetulan saya masih menyimpan file Mp3nya di kompie jadul saya sehingga saya dapat berbagi dengan sobat. Berikut ini lirik lagu soundtrack sinetron Wiro Sableng. Baca juga: Lirik Lagu Sastromoeni - Just The Way You Are

~ Lirik Lagu Soundtrack Wiro Sableng ~
Vocal: Harry O.G feat Eric MCWAX

Yeahahahahaaaaa…!!!

Kau bukan utamakan tegap gagah perkasa
Siapa dia? Wiro Sableng
Membela kebenaran, membasmi kejahatan
Inilah dia.. Wiro Sableng

Sikapnya lucu, tingkahnya aneh
Persis orang yang kurang ingatan dan tak sadar
Dia selengean tapi cinta damai
Wiro Sableng disukai banyak orang

Wiro Sableng, dasar sableng
Gurunya gendeng, muridnya sableng

Aku melangkah menyusuri dunia 
Mencari arti kehidupan
Walau rintangan menghalangi aku
Tetap tabah menghadapinya

Sibak kan tirai yang menyelimuti diri
Meraih satu keputusan
Tegakkan keadilan seluruh jagad insani
Cahaya kemenangan menyatu hati nurani

Wiro.. Wiro Sableng, Sinto.. Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng, Sinto Guru Gendeng

Wira Saksono itu nama aslinya
Lahir dari ibu bernama Suci
Dengan ayahnya bernama Raden Rana Weleng
Dan dibesarkan oleh seorang guru
Bernama Sinto Geni alias eyang Sinto Gendeng
Atau Sinto Sinto gila

Wiro Sableng, mewariskan sebuah senjata sakti
Berupa kapak bermata dua, berhulu satu berkepala naga
Kapak Naga Geni 212 namanya
Senjata pamungkasnya Wiro Sableng yang hebat
Yang siap membasmi orang-orang jahat

Angka 212 memiliki makna di dalam kehidupan
Dalam diri manusia terdapat dua unsur
Ingat Duniawi dan Tuhan

Segala yang ada di dalam dunia ini
Terdiri atas dua bagian
Yang berlainan namun merupakan pasangan
Semuanya tak dapat terpisahkan

Waaaaawwww

Wiro.. Wiro Sableng, Sinto.. Sinto Gendeng
Wiro.. Murid Sableng, Sinto.. Guru Gendeng
Wiro.. Wiro Sableng, Sinto.. Sinto Gendeng
Wiro.. Murid Sableng, Sinto.. Guru Gendeng
Muridnya sableng.. Gurunya gendeng

63 komentar

wah bener2 nostalgia mas, jadi kangen masa kecil dulu nonton trus, ehehehe makasih mas sudah share liriknya dulu saya gak tau malahan .

wah mas yanto enak banget slalu aktif keren dah hahha

kalau lagu soundtrack wiro sableng ini saya tau mas,tp kalau sinetronnya nggak ngikutin sih soalnya kurang menarik menurut saya

baru deh kalau novelnya saya koleksi semuanya mulai episode satu sampai dengan meninggalnya sang penulis(bastian tito)

sayangnya pada episode terakhir dalam judul dewi 2 musim(episode 186),karya ini nggak selesai yamas.
salah satu (mike) mencoba meneruskan ceritanya sampai episode 192,tp kurang greget

karya bastian tito yg wiro sableng merupakan salah satu novel terbaik menurut saya selain boma gendenk mas

aktifnya kalo mlm saja Kang Yanto mah :D

saya lupa2 inget kalo lirik nya mah.. tapi sekarang sudah inget lagi hehehee...

Saya mah dulu sering nonton sinetron Kapak Maut Naga Geni 212 ... :D

saya juga sering baca Novel nya, tapi punya anaknya Pakde xixixi... masih SMP saya waktu itu..

saya malah blm pernah baca kang xixixi... :D saya lebih sering nonton film sinetron nya... kalau Novelnya dulu cuma sekena nya saja yg ada di anaknya Pakde..

tapi saya lebih suka yg Wiro Sableng kang hehehee... :D

ternyata Kang Marnes masih inget juga yah Lagu SoundTrack Film Kapak Naga Geni 212 Wiro Sableng hehehe... saya dulu waktu SMP cuma baca Novel2 nya saja blm begitu hapal, tapi setelah membaca beberapa Novel jadi penasaran trs ingin membaca kelanjutannya... apalagi waktu ada Film Sinetronnya... hampir gak pernah ketinggalan... :D saya ijin download ya kang mp3 nya

wah mas yanto mah juara banget mas, apalagi kalo dah jam segini pasti dah ngeluarin jurus ilmu kampretnya tuh :D

lupa-lupa inget seperti lagunya kuburan band ya kang :D

wah ternyata mas yanto ini salah satu penggemar novel karya Bastian Tito toh, saya malah gak tau kalo novelnya mah taunya ya cuma sinetronnya ajah

tontonan yang selalu ditunggu2 dihari minggu, selain wiro sableng saya juga dulu suka banget nonton si buta dari gua hantu :D

saya dong sukanya baca Petruk karya Tatang S. :D

saya dong sukanya McGyver sama Ksatria Baja Hitam :D

wah waaaah ,,,, film aku banget nih ,,, jagoan waktu masa kecil ..hehe

perlu berguru sama mas yan .. biar dpt resepnya ,,,hahaha

ntar klo sdh dapet resepnya jgn lupa bagi2 ya Mas :D

Kalo berguru sama mas yanto, nanti muridnya di juluki apa ya??

Jadul banget nih film mas, jadi inget jaman SD dulu:) pas baca lirik lagu nya aja saya langsung inget sama lagu aslinya, jadi nyanyi lagi deh pas baca lirik lagu soundtrack wiro sableng ini

Sinetron kocak nich,,,kira-kira apa kabar sama pemerannya

hahahahahahaha ,,,,,, koplak ah ,,,

wiro sableng sama sonto gendeng ya kang, kirain teh yanto gitu.namanya mirip blogger ya mas.sedikit hehehe
saya mah dulu hafal banget deh sama lagu ini, nonton filmnya juga sering banget nih.jadi pengen nonton lagi film wiro sableng ini nih mas.hehehe

baja hitam RX ya yang suka bawa motor itu?haha
saya dulu malah suka teletubies mas, padahal apa serunya ya teletubies?

Gue mau klik donlot kok linknya malah ngilang sih ya :v

hmmm ini film jadul favorite bapak saya... soundtracknya juga bagus.... tapi sayangnya sekarang filmnya udah kagak ada... :( ...

digondol kucing garong mungkin, lha wong barusan saya coba donlot bisa ko masbro :)

Kabar terbarunya katanya Ken Ken alias Herning Sukendro sekarang jadi petani kang tinggal di daerah Cimande, Caringin, Bogor

Kirain jagoan masa kecilnya Mas Fiu itu si Sontol dan Bongol :D

jadi inget waktu kecil dulu suka nonton serialnya.. hehehe,

bner nih film jadul nih bikin saya kangen juga, saya sekarang udah gede ya ga bisa balik lagi jadi anak kecil :D

mungkin link donlot nya lagi jalan-jalan mas bro :v

heueuh kang saya ge pernah denger beritanya, katanya dia sudah enjoy jadi petani ya kang.padahal saya teh fans banget deh sama kang wiro sableng ini

selamat ya mas yan. saya juga ikutan pertama aja ha disini

g usah di perepan juga saya masih iengt banget mas. hahahaha
kenangan indah masa dulu. kapak naga geni 212

iya mas, mang ken ken nya udah pensiun dari dunia persilatan :D

kalo novelnya malah saya gak tau kang, waktu kecil belom kenalan sama novel paling banter juga bacanya komik si petruk sama majalah bobo :D

Ku dengar pemeran Utam Wiro Sableng ini jadi PETANI

kalau novel kan bisa di pause,buat bikin kopi dulu :D

seru banget kalau novelnya mas
puncaknya wiro menjadi arca

kalau ditilik wiro sableng...mirip mang yanto deh yah?

ko fotonya mirip mas yanto yah *Analisa Sesaat*

wah tontonan kesukaan saya dulu nih, sampe bacanya sambil nyanyi hehe...

Kapan lagi ya film ini diputar ?

Apa hak ciptanya belum diperpanjang kali ya?

Saya kangen dengan filmnya hehe

sepertinya ada yang kurang dari liriknya kang, soalanya kalau dulu nnton wiro sableng suka ada jgejekgejekgejek jegejekgejekgejekgejek ya kan? :D

Kemana ya sudah aktor laga ini kang ... nda pernah nampak sudah di tv :D


EmoticonEmoticon