Lirik Lagu Abiem Ngesti - Bukan Tanda Jasa

Marneskliker.com - Bukan Tanda Jasa, itulah sebuah lagu yang dinyanyikan Abiem Ngesti yang terdapat pada album Pangeran Dangdut. Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam karena disetiap liriknya ada sebuah pesan moral yang ingin disampaikan kepada para pendengarnya. Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Abiem Ngesti - Pangeran Dangdut
Lirik Lagu Abiem Ngesti - Bukan Tanda Jasa
Abiem Ngesti - Album Pangeran Dangdut
Bukan Tanda Jasa, sangat sarat dengan nilai kepahlawanan dan patriotisme, yang mana dahulu para pahlawan kita pernah merasakan pahitnya penjajahan dan kerasnya perjuangan untuk kemerdekaan bangsa dan negerinya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak lirik lagu Abiem Ngesti - Bukan Tanda Jasa berikut ini.

Lirik Lagu Abiem Ngesti - Bukan Tanda Jasa
Cipt. Wiwien Ngesti

*
Mengalun kecapi tua dan suara sumbang menggema
Dia dendangkan balada juga kisah hidupnya
Diaaaaa.....

Yang pernah merasakan pahitnya penjajahan
Norma kemanusiaan tlah sirna terabaikan
Yang pernah merasakan kerasnya perjuangan
Untuk kemerdekaan bangsa dan negerinya

**
Bertopang tongkat penyangga dan timpang langkah kakinya
Namun langkah nuraninya tegap tak tergoyahkan
Diaaaaa…..

Reff:
Masih berggelora semangat di dalam dada
Walau tubuh tlah renta termakan usia
Bukan tanda jasa atau istana dan harta
Tapi yang didambakan negeri yang sentosa

Kini tinggal tugas kita, wahai generasai muda
Capai adil makmur bangsa jaya….

Kembali ke: *, **, reff, *, **

Abiem Ngesti - Bukan Tanda Jasa | Download

47 komentar

ingat masa kecil jadinya :)
langsung saya apalin lirik lagunya

teringat ketika jaman masih SD dulu :D

saya koq lupa dengan lagu Bukan Tanda Jasa ini yamas.
tp lewat artikel ini jadi sedikit2 inget liriknya

entar mau saya apalin nih lagu Bukan Tanda Jasa

saya hajar dulu kolom komentar artikel Bukan Tanda Jasa ini ah mumpung lagi sendiri

asik bisa Joged begitu masuk kesini ...

kalo saya boleh ikutan baca Lirik Lagu Abiem Ngesti nya kan ya Kang xixixiii... :D

saya juga masih SD kang waktu lagu Abiem ngesti lagi Hit2 nya ... :)

saya juga Kang, saya tau ingetnya cuma Lagu Pangeran Dangdut dan Gadis Bali hehehe...

saya juga ah mau ikut hapalin lagu Bukan Tanda Jasa Mas Abiem Ngesti ... :D

Saya koq lupa dengar Lirik Lagu Bukan Tanda Jasa yg dinyanyikan Agiem Ngesti yah, saya ingetnya cuma yg Akulah Pangeran Dangdut sama Gadis Bali kang, musiknya sedikit ngedance sih hehehee

izin download biarpun ga ada link downloadnya.. hehe..

Lawas banget lagunya, belum pernah denger.
Tapi lagu dangdut dulu jauh lebih baik daripada dangdut sekarang, sih. Dangdut sekarang sifatnya temporary, gak bisa bertahan lama.

yah mayan mas sekitar tahun 92'an lah, Betul banget mas lagu-lagu jaman sekarang cepet boomingnya tapi cepet pula tenggelamnya, sangat berbeda dengan lagu-lagu dangdut jaman dulu, ampe sekarang lagu-lagu dulu masih enak toek didengarkan.

link downloadnya ada dipostingan sebelumnya abah Rama :D

semalam mah saya langsung tepar kang, lagi rada meriang badannya :(

Ya rata-rata kebanyakan taunya yang lagu pangeran dangdut, kalo Gadis Baliku mah pas Abiem Ngesti udah dewasa, lagunya emang kayak hip-hop gituh :D

besok harus udah hafal yah, ntar maju satu per satu kalo gak hafal siap2 disetrap :D

sambil jumpalitan juga gak apa2 ko :D

boleh setelah melakukan transfer kopi terlebih dulu :D

padahal masih banyak lagu-lagu yang makjelb kang, disetiap albumnya ada aja lagu yang enak

jadi elaksanakan tugasnya nih sudah sampai mana anak nuda

Lirik yang mengandung pesan moral untuk mengisi kemerdekaan yang dulu direbut dengan semangat pahlawan yang membara....

Lagu yang menggambarkan sikap pahlawan yang gigih demi memperjuangkan bangsanya. Tinggal kita generasi penerusnya yang harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dulu.

Iya kang, syarat makna dari lirik lagunya. Salut jg buat ayahnya yang dapat menciptakan lagu tsb.

Tongkatna mana kang, perlu iteuk yeuh...

Sampai belipetan gitu tah nulisnya saking semangatnya yah haha...

padahal lagunya banyak yg enak yamas,mungkin karena waktu itu belum booming internet ya mas jadi pemasarannya kurang maksimal


EmoticonEmoticon