Tak Terasa Air Mataku Menetes Menyaksikan Video Ini

Tak Terasa Air Mataku Menetes Menyaksikan Video Ini - Setelah sebelumnya saya share mengenai 5 Amalan Utama Saat Malam Lailatul Qadar, kali ini saya akan share sebuah video yang akan membuat anda menangis. Video ini saya dapat dari youtube beberapa bulan lalu, tepatnya awal Februari 2014. Hingga saat ini video tersebut masih tersimpan dengan baik di kompie jadul saya dan sampai sekarang terkadang saya masih suka menonton dan mendengarkannya. Merinding hati saya ketika pertama kali mendengarkan lantunan doa Qunut yang dilantunkan oleh seorang imam yang memimpin sholat tarawih menjelang 10 malam terakhir Ramadhan, tepatnya 27 Ramadhan 1432 H, di masjid Al Qaid Ibrahim Alexandria Mesir.

air mataku menetes menyaksikan video ini, bacaan doa qunut lengkap

Meskipun saya tidak mengerti arti dari do'a tersebut, jujur hati saya luluh lantah, terenyuh dan tersentuh mendengar lantunan doa yang dibaca oleh seorang imam dengan khidmat dan penuh kekhusu’an itu. Mungkin karena terbawa suasana melihat beberapa jamaah yang juga ikut meneteskan air mata dalam video tersebut. Secara tak sadar, tak terasa air mata saya pun ikut menetes. Teringat akan dosa-dosa yang telah kuperbuat selama ini, begitu banyak dosa-dosa yang telah kulakukan baik dosa yang kecil maupun dosa besar, baik dosa yang disengaja atau pun yang tak disengaja. Ya Allah hanya kepadaMu aku memohon pertolongan dan pengampunan, ampuni segala dosa-dosaku ya Allah.

Persiapkan tisu sebanyak-banyaknya jika melihat video ini sobat. Dengarkan secara seksama, hayati dan rasakan serta renungkan begitu banyak dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini. Bayangkan sobat, jika Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir bagi kita.


Doa Qunut Lengkap, Terjemahan dan Artinya


اللهم اهدنا فيمن هديت، وعافنا فيمن عافيت، وتولنا فيمن توليت، وبارك لنا فيما أعطيت، واقنا شرما قضيت، إنك تقضي ولا يقضى عليك، إنه لا يذل من واليت، ولا يعز من عاديت، تباركت ربنا وتعاليت لاملجأ منك الا اليك

اللهم اغفر لنا جدنا وهزلنا وخطانا وعمدنا وكل ذلك عندنا
اللهم اجعلنا لك ذكارين، لك شكارين، لك رهابين، لك مطواعين، لك مخبتين، إليك أواهين منيبين

اللهم تقبل توبتنا، واغسل حوبتنا، وأجب دعوتنا، وسدد ألسنتنا، واسلل سخيمة صدورنا وانزع الغل والحقد والحسد من قلوبنا، عصيناك فامهلتنا وأطعناك فشكرتنا وإن عُدنا اليك قبلتنا
 رب كريم، رب شكور، رب غفور
 ربي ما أحلمك، ربي ما أرحمك، ربي ما أرحمك، ربي ما أحلمك، ربي م اعلمك، ربي ما أحلمك، ربي ما أحلمك، ربي ما أرحمك

اللهم انك عفو كريم تحب العفو فاعف عنا
 عفوك يا عفو عفوك، عفوك يا رحمن عفوك، عفوك يا رحيم عفوك، عفوك يا حليم عفوك، في المحيا عوك، وفي الممات عفوك، وفي القبورعفوك، وعند النشور عفوك، وعند ممر الصراط عفوك، وعند الميزان عفوك، وعند الحساب عفوك، عفوك ياعفو عفوك، عفوك ياحليم عفوك

الهنا وخالقنا ورازقنا إن كان البكاء على عزيز فنحن أولى بالبكاء على رمضان يا رب العالمين
يارب رمضان ذهب رمضان وذهبت الأيام والليالي ولم يبق لنا سواك
أنت الحي الذي لايموت، أنت الحي الذي لايموت
اللهم لا تحرمنا فضلك ولا جودك ولا كرمك بعد رمضان يا رب العالمين

Do'a Qunut Lengkap dalam Bahasa Indonesia

Allahummahdina fii man hadaiit, Wa afinaa fii man afaaiit
Wa tawallana fii man tawallait, Wa baariklana fii maa a'toiit
Waqina syarroma qodhoit, Innaka taqdi waa laa yuqdho alaiik
Innahu laa yadhillu mawwalaiit, Wa laa yaizzu man adaiita
Tabarokta Robbana wa taalaiita la mal jaa minnka illa ilaik

Allahummaghfirlana jiddana wahazlana
wakhoto'na wa amtana wakullu dzalika inndanaa
Allahummaj alna laka dzakkariin, laka syakkarin, 
Laka rohabiin, laka miqwaiin, laka muhbitiin
Ilaika awwahiina muniibiin…

Allahumma taqobbal taubatana, waghsil haubatana
Wa ajaba da'watanaa, wasaddits alsinatana,
Waslul sahiimata suduurinaa

Fannzail billa wal hiqda wal hasada minkulubina

Asoynaaka fa amhaltana wa ato'naaka fasyakartana

Waa in udna ilaika qobiltanaa

Robbun Kariim… Robbun Syakuur… Robbun Ghofuur

Robbi maaaaaa ahlamak… Robbi maaaaaa arhamak 
Robbi maaaaaa arhamak… Robbi maaaaaa ahlamak
Robbi maaaaaa a'lamak… Robbi maaaaaa ahlamak
Robbi maaaaaa ahlamak… Robbi maaaaaa arhamak

Allahumma innaka afuwwun kariimun tuhibbul afwa fa'fuanna...
Afwaka yaa Affuwwu Afwak, Afwaka yaa Rohmaanu Afwak, Afwaka yaa Rohiimu Afwak
Afwaka ya haliimu Afwak, filmahya Afwak, wafil mamaati Afwak, wafil quburi Afwak
Wa inndansyuri Afwak ainndaa mamarrisiroti Afwak, wainndal miizaani Afwak wainndal hisaabi Afwak, Afwaka ya afuwwu Afwak, Afwaka ya haliimu Afwak...

Ilahanaa waa holiqona waa roziqona...
Innkanal bukaa wa alaa azizi fanahnu awla bil bukaai ala yaa Romadhona yaa Robbal alamiin

Yaa Robba Romadhoon dzahaba Romadhoon waa dzahabatil ayyamu wallayalii
Waalam yabkolanaasi wa aaaaaqq 
Antal hayyulladzi laa yamuuutt…
Antal hayyulladzi laa yamuuutt…

Allahumma laa tahrimnaa fadlaka wa la juudaka walaa karomaka ba'da Romadhona yaa robbal aalamiinn...


Artinya:

Ya Allah.. Pandanglah aku, sekalipun aku akan tertunduk dengan air mata
Ya Allah.. Inilah aku, hamba yang telah Kau beri nikmat, sebelum dan sesudah Kau ciptakan
Telah Kau perintahkan aku untuk mematuhiMu tapi aku membangkang
Telah Kau larang aku mengerjakan maksiat tapi aku melawan
Karena hawa nafsu dan musuhMu membantuku melakukan itu.

Inilah aku di hadapanMu, kecil, hina, rendah dan ketakutan
Mengakui dosa besar yang telah kulakukan
Dan begitu banyak kesalahan yang telah kukerjakan
Ampunilah semua dosa-dosaku, dari yang kecil hingga yang besar 
yang kiranya tidak akan terampuni bila aku tidak memohon ampunanMu dengan sepenuh hati

Ya Allah.. Ampunilah semua dosa-dosaku yang sengaja aku lakukan atau yang
tiada sepengetahuanku tentang dosa yang telah aku lakukan
Ya Allah.. Ampunilah semua dosa-dosaku yang kemarin, hari ini dan 
yang aku lakukan di sisa umur pemberianMu ini
Ya Allah.. Berikanlah kepadaku ampunan 
seperti yang Kau berikan ampunan pada orang-orang yang Kau kasihi
Berikanlah kepadaku hari ini bagian untuk memperoleh keberkahan dari ridhaMu

Ya Allah.. Ampunilah kesalahan, kebodohan dan keterlaluanku dalam segala urusan
Dan ampuni pula segala dosa yang Engkau lebih mengetahui dari pada aku
Ya Allah.. Aku telah banyak berbuat zhalim terhadap diriku sendiri, dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau, maka curahkanlah ampunan dan belas kasihMu kepadaku
Sungguh Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

Y a Allah.. Ampuni Hambamu ini yang terlalu banyak Menuntut KepadaMu
Yang telah lalai akan kewajiban sebagai umat Nabi Muhammad SAW.
Ya Allah.. Robb semesta alam ampunilah dosa-dosaku
Aku yang sering lalai kepadaMu Ya Allah…
Yang sering tak bersyukur dengan segala nikmat yang telah Engkau beri padaku
Ampuni aku Ya Allah, karena hanya Engkaulah Yang Maha Pengampun
Ampuni aku yang lemah ini Ya Allah, yang tiada berdaya selain karena KuasaMu
Ku bersimpuh kepadaMu Ya Allah, karena ku mengharapkan ampunanMu Ya Allah

Andai kami tahu jika ini Ramadan terakhir
Tidak akan kami sia-siakan walau sesaat yg belalu
Setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja
Disetiap kesempatan juga masa yang terluang.
Al-Qur'an senantiasa kami bacakan dan perdengarkan kehadapanMu ya Rabb
Andai ini Ramadan terakhir bagi kami…
Jadikanlah Ramadan ini paling berarti, paling berseri yang menerangi kegelapan hati kami
Menyeru kejalan menuju ridho serta kasih sayangMu
Yang akan mewarnai kehidupan kami disana nanti.

134 komentar

lha saya ngetest doang koq dapet pertamax loya
aneh

setiap ayat-ayal Allah bila diresapi memang mengandung pengertian yg mendalam yamas.jadi penasaran pengen ngelihat videonya nih

moga Allah berkenan mengampuni dosaku dosamu dan semua temen2ku

yg nulis saya tangan tangan saya
jadi ya terserah saya week :D

moga postingan ini dicatet sebagai amal yg baik buat mas marnes

silahkan diintip dulu videonya mas, dijamin sampean bakal termewek-mewek :D

memang bener kata penulis, suaranya bikin sedih mih. coba deh dengerin hmmm

ini judulnya apa mas, biar saya cari di youtube, disini nggak ada cuma suara doang

satu lagi, saya mau simpan nih doa buat di hapalin, hehehe

lha itu kan udah saya sertakan video youtubenya mas, tinggal diplay aja deh

iya mas saya juga suka dengerin sambil tiduran, cara bacanya juga enak banget

maka dari itu wajib bayar ke sayah :D

maaf kang, baru nyampe kesini :)

saya sudah ikutan melihat video nya Kang ... =(

subhanallah, gax bisa komen2 apa2 kang , jujur saja saya lihat video ini ntah knpa serentak hanya bisa terdiam. Sungguh besar keagunganNYA . Semoga kita sebagai umat muslim selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan selamat dunia dan akherat #amin . .

minum dulu att kang, biar gax Aus,cpe kan jalan2 mlu :D

Subhanallah kang, semoga segala amal Ibadah kita selama Bulan Ramadhan tahun ini mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT dan mengampuni segala dosa-dosa yg telah kita lakukan selama ini akibat kelalaian yg kita buat sendiri.. Dan semoga kita semua masih bisa dipertemukan dgn Bulan Ramadhan tahun depan... Aamiin ya Allah ya Robbal Alamiin

mantab sudah ada videonya ada huruf arab dan lengkap dengan terjemahannya juga. agar orang bisa meresapi akan arti dari ayat tersebut. makasih telah berbagi kebaikan ini bro marnes.

baru nyamepe..tadi di jalan stop bentar nyemil gorengan. heee

gak boleh mas ngintip...dosa...baik lihat aja sekalian gak usah pake ngintip. heee

iya mbah supaya bisa diresapi dan dihayati, sama-sama mbah

Semoga sobat2 yang baca postingan ini mendapatkan berkah di bulan Ramadan. Amin .. Ayo sahur !!

Sangat menyentuh hati pendengarnya, ternyata mas Marnes sangat lembut hatinya sampai meneteskan air mata. =(

Bikin hati adem kalau denger suara orang yang baca surat al-qur'an atau bacaan apa saja.. dan setelah liat dan dengerin suaranya hati terenyuh :')

firefox saya tidak bisa putar vidio seperti ini. kenapa ini ya. flas flayernya kayanya kadaluarsa nih

PAMIT

Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini.

Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman.

Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup.

Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog.

Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

---------------------
Saya tetap di sini.
Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari.
Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor.
Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh
Zachroni Sampurno
(dulu pemilik blog zachflazz)

lengkap sekali sampai ada terjemahannya

emberrr, saya kan seorang Rocker berhati lembut xixixii...
suka kebawa suasana kang, jangan kata denger bacaan doa yang menyentuh seperti di atas kang, dengerin lagu degung seni sunda atau kawih itu bisa membuat saya mewek kang, keingetan sama si abah dikampung :)

apalagi kalo mendengarkannya itu pas dini hari dalam keadaan sepi terus cuma seorang diri, dijamin bakalan mewek tersentuh hatinya, itu juga bagi yang punya hati kali ya :D

kalo memang itu sudah menjadi keputusan yang terbaik menurut Mas Zach, saya juga gak bisa berbuat apa-apa mas, yang pasti saya merasa kehilangan dan rindu dengan artikel-artikel bermanfaat yang mas zach share lewat blog.

Meski begitu, saya juga menghargai apa yang menjadi keputusan mas zach, yang terpenting adalah semoga tali silaturhami masih terus nyambung ya mas, saya udah simpen nomer HP mas zach.

Asli.. saya belum berani lihat videonya mas ... takut nangis juga ... saya kumpulin semangat dulu ... Bismillah ..

semoga jumpa lagi di dunia nyata mas zach,
terimakasih selama ini telah bercengkrama sebagai sahabat didunia blogger
mohon maaf jika ada tulisan yg menyinggung dan tidak berkenan
semoga sukses selalu
salam untuk seluru keluarga, gang RCAA

postingan ini pas banget mengiringi pamitnya mas zach

Pasti yang berdoa saking khidmadnya, sehinggs setiap yang mendengarkannya pun akan merasa trenyuh, makasih mas telah berbagi, semoga artikel ini menjadi berkah buat mas Marnes dan blognya. Amiin.

Semoga saja Allah SWT mengampuni salah dan khilaf kita semua Amiin.

Dimana-mana saya selalu telat =(

kaya belom sempet nonton videonya nih kang, koneksi lemot.
lagian lagi sedih juga kang zach mundur

betul mas kalau kita hayati, tanpa sadar air mata ini juga ikut menetes

Aamiin ya Allah ya Robbal Alamiin

sudah saya donload Kang MP3 nya... :) tadi malam dari kode mp3 google drive nya Kang Marnes ... makasih ya kang

semoga kita termasuk orang yang dilembutkan hatinya, amin.

amin yaa robbal alamin...dan semoga kita mendapat berkah kebaikan dunia akhirat, amin.

itu orang berdoa saking khidmat dan sangat berharap akan ridho, makanya yang mendengarpun ikut terbawa saat mendengarkannya....

kumpulin tenaga juga biar kuat nontonnya mas. heeee

iya mbak, marnes mah orangnya suka yang lengkap...anda mau dilengkapin gak nih...? heeee

Melihat videonya saya hampir menangis mas, tapi setelah lihat lalu baca terjemahannya tak terasa air mata pun mengallir seperti air keran :D makasih ya mas udah share, nyentuh banget pokoknya.

ijin download mas

terharu dengerin videonya mas :'( semoga dosa kita yang tidak kita sadari di ampuni oleh alloh SWT amiiiin..
sebenernya pengen nangis tapi lagi puasa yaa gak jadi deh takut batal :)

tuh sama mas yan mintanya...dihabis dapat banyak duit bayaran...

gak masalah telat, dari pada sangat telat atau telat sekali....

amin....nangis kalau puasa gak batal mbak...yang batal itu makan dan minum...kalau gak percaya coba aja makan mbak lalu tanyakan ke ustad...batal apa enggal?

klau saya gatal kang...makanya digaruk

berarti hati mas ini dilembutkan dapat menerima kebaikan yang datang....semoga aja kita seperti itu adanya, amin....

hayooo ngaku sapa yang nangis nonton film india?

itu flash flayernya pasti sumbang mas....coba cek sound lagiii

Wahahah sudah lama nda Blogwalking ke Blog kawan kawan, Hiehehie. Kangen eui Wahhahaaa. . Heihehiee. Datang datang lansgung cek ke halaman ini Uhuyyyyyyyyyyyyy sambel eh sambil nunggu sahur baca baca ahhhh hieieiehiheihee.

Oh ya INVITE atau Add PIN saya lagi ya . PIN saya sekarang 57135383. Asep Haryono, Blog SIMPLYASEP dot kom - Pontianak. Kalimantan Barat

ternyata doa qunut itu aslinya panjang yah

Kami sekeluarga mengucapkan kepada kakak Admin dan segenap kru plus blogger yang lewat kemarih, pada:
SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM

Do'a Qunut saya udah hapal sejak kecil. Tapi baru sekarang memahami artinya dari blog ini. Izin bookmark, Bro..

Arti doa Qunut ini tentang permohonan ampun atas dosa. Pantas jika paham artinya, akan menangis

Do'a Qunutnya panjang ya tak seperti biasa

kata-katanya menyentuh sekali, apalagi saya banyak sekali dosa.namun saya masih tetap aja selalu melakukan kesalahan..
mudah-mudahan pintu taubat selalu terbuka..

Ayam aja punya hati masa manusia nggak? -__-

Karena Macet Mudik Lebaran maka saya baru nyampe Mas :)

Sangat memukau ya MasVideonya saya sampai terharu dan tak terasa beerlinang air mata.. subbhanallah :)

Salam sore Mas Marnes.. keemana saja diri mu Mas..? saya baca artikel ini sampai nagis tersipu sipu koq Mas'e gak nulungin sih..? :D

Emang bulan Syawal masih Puasa Ramadhan aja tuh Mbah...?

Baca artikelnya aja air mata tak terasa menetes. di tambah lagi judi,, eeeeh Komentarnya Mas Zach lebih memilukan huahhhhhmmzzz nambah nangis ngagoak pisan atuh Mas Mar... :(

Lengkap sekali Mas Marnes Do'a Qunut nya.. biasanya saya baca tapi kurang hapal artinya.. ini mah lengkap 1 paket Arab dan latien nya.. trims Mas.. atas Tausiyah nya :)

pendapat yang sama dengan kang Hary...saya malah brebesmili nontonnya

pendapat yang sama dengan kang Hary...saya malah brebesmili nontonnya

Ingin langsing tanpa ribet dan tanpa efek samping?
Hubungi kami:
Agen Besar Pelangsing Wsc Biolo
SMS/Tlp/WA: 085777088805
BBM: 57089239
www.kiosobatalami.blogspot.com
www.fixonparfum.com

sama-sama kang mas semoga bermanfaat

seperti biasa kang abis pulkam baru 3 harian di Jakarta tapi masih males-malesan nie bloggingnya

Bacaan qunut nya kok beda dengan yang saya praktikan sehari hari ya mas, doanya lebih panjang...

Adakalanya pertemuan pasti ada perpisahan... Semoga mas zach bisa bersama sama seperti dulu kala... Semoga ini bukan perpisahan untuk selama lamanya... :D

lalu saya harus bilang wow gitu?

boyar bayar
emang udah pernah disetrap apa?

allahu akbar , mainkan video+baca artikelnya, :(

iya mas setelah baca doa qunut sepertinya dilanjut dengan doa yang laennya

yang panjang kan lebih makjleb mbak :D

kalau lg minum kopi keingetan sapa hayo

hari gini masih ngiklan gratis??

Sore Mas Marnes. masih khusu baca dan lihat video doa qunut. sambilngopi Mas Enaknya :)

Harus lebih giat lho Mas kalau gak mau kena setrap mah hehheh :D

Baris yang rapi yah Nanti saya setrap satu satu

kiemana aja mas...kok gak aktif lagi didunia maya...masih berkutat di dunia gaib atau nyata nih mas? heeee......semangat ya mas. salam sahabat blogger.

bersukurlah msh bsa menangis kawan, berarti punya rs sdih

waw sungguh terharu melihat video tersebut, ditambah lagi dengan ulasan yagn begitu apik dengan kata-kata yagn begitu memukau menambah artikel ini semakin enak dibaca, makasih mas sharingnya :)

kang templetenya sepertinya saya hapal. ganti nih kang temanya

Salam pagi Mas Marnes.. wah masih sibuk rupanya.. kemana saja Mas..lebih semangat ya Mas.. semoga jangan nangis terus hehhehe :D

Saya yang lebih aal aja gak bilang apa apa.. keren kan..?

doa yanng sangat kaya akan kepasrahan ya mas

Wahh Mas Marnes masih sibuk aja nih.. rasa kehilangan juga beberapa hari gak ada nongolnya

Subhanallah....maha besar allah dengan segala filman-NYA

masya allah sunggug kami sangatlah hina, ampini kami ya robb.

mampir bentar mas, ngabsen aja, soalnya udh ngantuk nih, abis dari mas yanto langsung kesini hehhe

baca arti doa qunutnya jadi adem rasanya:)

Kang marnesd, saya pemgen download mp3 nya kog gk ketemu ya ??

lah ini postingan jaman baheula jeh

Dowmload video.., lalu di convert bang

Maaf, ini arti bahasa arabnya salah total!!!


EmoticonEmoticon