Ini Dia Pertunjukan Aneka Satwa di Taman Safari Indonesia

Tags

Ini Dia Pertunjukan Aneka Satwa di Taman Safari Indonesia
MarnesKliker.com - Di postingan sebelumnya saya sudah membahas mengenai Serunya Bertamasya ke Taman Safari Indonesia. Pada pertemuan kali ini saya akan memabahas mengenai pertunjukan aneka satwa yang ada di Taman Safari Cisarua, Bogor. Menurut saya, Taman Safari Indonesia adalah salah satu objek wisata yang paling lengkap dibanding dengan beberapa objek wisata kebun binatang lainnya. Taman Safari tidak hanya menyuguhkan petualangan masuk ke rimba dan bertemu langsung dengan berbagai binatang melalui jelajah Safari, tetapi juga memiliki berbagai macam pertunjukan yang sangat menarik untuk ditonton.

Berbagai pertunjukan menarik yang disediakan oleh Taman Safari Indonesia diantaranya Elephant Show, Various Animal, Tigers Show, Sea Lions Show, Birds of Prey, Dolphin Show, Safari Teater, Cowboy Show, dan juga Globe of Death. Yang pasti kesemua pertunjukan yang banyak tersebut tidak bisa Anda saksikan semuanya dalam satu kali kunjungan, karena mengingat waktu yang tidak cukup dan juga ada beberapa pertunjukan yang jadwalnya berbarengan dengan atraksi pertunjukan lainnya. 

Berikut ini pertunjukan aneka satwa yang ada di Taman Safari Indonesia, antara lain:

1. Pertunjukan Gajah (Elephants Show)
Anda tidak perlu jauh-jauh ke Way Kambas Lampung untuk menyaksikan pertunjukan gajah. Taman Safari Indonesia menyajikan pertunjukan gajah yang tidak kalah serunya. Atraksi Gajah Sumatera ini dikemas secara teaterikal yang penuh berbagai informasi edukasi mengenai kehidupan Gajah Sumatera di habitat aslinya.

2. Pertunjukan Aneka Satwa (Various Animlas)
Dari sekian banyaknya aneka pertunjukan yang ada di Taman Safari Indonesia, menurut saya pertunjukan Aneka Satwa (Various Animal) yang merupakan pertunjukan terbaik  karena bersifat interaktif dan memiliki banyak kejutan-kejutan. Sama seperti pertunjukan Gajah Sumatera, pertunjukan ini juga dikemas secara teaterikal yang mengisahkan tentang pemuda yang masuk hutan dan berniat untuk menembak orang utan. Kisah yang sederhana tetapi banyak kejutan-kejutan dan pesan-pesan yang disampaikan dalam pertunjukan.

3. Pertunjukan Harimau (Tiger Show)
Inilah salah satu pertunjukan cukup menantang dan menegangkan. Meskipun menegangkan pertunjukan Harimau Sumatera ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan atraksi Harimau Sumatera. Ruang penonton yang terbatas sehingga banyak yang berniat menyaksikan pertunjukan ini tidak kebagian tempat duduk. Pertunjukan ini menyajikan atraksi dari Harimau Sumatera yang bermain bersama dua orang pawangnya. Pertunjukan ini tidak dikemas secara teaterikal. Walaupun demikian nuansa informasi dan pesan konservasi tetap diberikan kepada para pengunjung. Dan berikut ini cuplikan video pertunjukan Harimau Sumatera yang menantang dan juga menegangkan. 


4. Pertunjukan Singa Laut (Sea Lions Show)
Pertunjukan Singa Laut Taman Safari Indonesia tidak jauh berbeda dengan pertunjukan singa laut di Ancol yaitu menyajikan kemampuan Singa Laut untuk bertepuk tangan, berbalik, bermain bola dan melompat sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh sang pawang.

5. Pertunjukan Burung Pemangsa (Bird of Prey Show)
Sebuah pertunjukan yang sangat menarik, dimana Taman Safari Indonesia mengemas edukasi tentang burung-burung pemangsa dengan judul “Bird Of Frey”. Pertunjukan ini akan memperlihatkan kemampuan untuk hinggap ke penonton yang bersedia untuk tampil.

6. Pertunjukan Lumba-Lumba (Dolphin Show)
Pertunjukan lumba-lumba Taman Safari ini hampir mirip dengan pertunjukan lumba-lumba yang  ada di Gelanggang Samudera Ancol. Bedanya kolam lumba-lumba yang ada di Taman Safari tidak seluas yang ada di Gelanggang Samudera Ancol. Namun penataan dekorasi panggung yang ada di Taman Safari menurut saya lebih baik.

Bagian depan panggung dibuat seperti sebuah kapal. Tampak aneka binatang ada di kapal besar itu. Ini mengingatkan kita akan pentingnya penyelamatan satwa. Mirip dengan kisah Nabi Nuh, bagaimana ketika banjir besar datang dan semua binatang-binatang tersebut ikut dinaikkan ke atas kapal.

7. Safari Teater (Acrobatic)
Selain menyaksikan berbagai pertunjukan aneka satwa, di Taman Safari Indonesia Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan akrobatik yang dipadukan dengan tata cahaya yang cukup baik.

8. Cowboy Show
Pertunjukan stunt man yang cukup menawan karena dipadukan dengan penampilan aneka-aneka satwa Taman Safari Indonesia yang berasal dari benua Amerika.

9. Bola Maut (Globe of Death)
Sebuah pertunjukan akrobatik yang mirip dengan atraksi tong setan yang berupa pengendara motor yang berputar-putar di sebuah tong besar. Perbedaannya, di Globe of Death ini pemain akrobatiknya berputar-putar di sebuah tempat berbentuk globe.

Demikianlah informasi mengenai beberapa Pertunjukan Aneka Satwa di Taman Safari Indonesia, semoga bermanfaat. 

123 komentar

Banyak sekalai pertunjukkan di Taman Safari Indonesia yang bisa dinikmati ya mas, jadi kita tidak bosan untuk keliling di sana seharian bisa memilih dan menikmati hiburan atraksi hewan yang lucu dan unik.

iya Mas Indra, kadang seharian gak selesai menikmatinya juga hehehe...

pertunjukan Lumba-lumbanya seru ya kang.. :D

Pertunjukan Harimau, keliatanya menegangkan sekali, selama saya ke taman safari gak pernah lihat saya mas , mungkin di daerah saya masih belum ada..

makin banyak ya Kang varian pertunjukannya.
saya terakhir ke sana belum ada yang pertujukan lumba-lumba. kalo pertunjukan penguin bukannya udah ada ya Kang?

di daerah saya juga nggak ada harimau,
adanya kucing

gimana kalo sehari tiga malam?

di foto, yang paling kanan namanya Teh Linda, bener nggak?

iya mas pertunjukannya makin bervariasi, tapi kalo yang pertunjukan penguin saya blom tahu mas, waktu dikasih brosurnya cuma ada 9 pertunjukan doang soalnya

waduh, saya gak tau mas... foto yang kanan dan kiri kayaknya masih sama orangnya mas, fotonya terpisah cuma saya edit jadi satu foto :)

itu kalo nanggap dalang ki enthus mas :D

Saya malah belum sempat melihat semua pertunjukan, yang pertunjukan harimau memang menegangkan, Hewan buas bisa jinak gitu ya...
Ikan Lumba-lumbanya Lucu, Jadi pengen Peluk Orang yang disampingnya deh :D

banyak banget ya kang pertunjukannya, itu lumba-lumba maen nyosor aja, tau yang cakep tuh..

ya sama kang saya belum liat semunya, lagian kalo cuma satu kali kunjungan kayaknya gak bakal sempet deh, soalnya ada beberapa pertunjukan yang jamnya sama... kalo mao peluk Mas Fazrinya berubah dulu deh jadi lumba-lumba hehehee...

iya kang, berarti lumba-lumbanya normal kang :D

Seumur hidup saya belum pernah ke taman safari :(
Keren tuh atraksi harimaunya... jadi pengin ke sana... ;)

banyak banget pertunjukan satwanya, kalo bawa anak pasti seneng banget

banyak banget pertunjukannya bila kita mau ketaman safari yamas.tinggal pilih yg kita suka

kalau saya memilih pertunjukan ikan lumba-lumba merah itu aja deh

paling pingin lihat langsung harimau kalau lumba-lumba mah biasa atuh kang

silahkan coba berkunjung ke taman safari mas

iya mas seneng banget pastinya tuh bocah :)

iya mas tinggal dipilih aja pertunjukan apa yang paling disukai untuk ditonton, soalnya gak semua pertunjukan bisa kita tonton dalam satu kali kunjungan

Saya belum pernah mampir ke Taman Safari ini. Belum tau informasinya waktu itu. Alhamdulillah sudah ada artikelnya di sini sama mas Marnes Kliker. Hiehiehiehiee. Duh duh kangen saya lama nda mampir dimari Heihiehiheiehiehiehiee.

Pengen banget ngerasain di cium lumba-lumba greget deh :D

Sibuk pameran batu akik terus sih, untung saya orangnya baik jadi gak saya setrap deh :D

nah maka dari itu berkunjung ke taman safari biar bisa bercengkrama dengan harimau :D

Iya bener mas, kalo sehari kayaknya emang gak bisa mengunjungi semua wahana di taman safari. Saya waktu kesana lama nongkrong di air terjunnya... di ujung taman safari...

Gregetan mana sama di cium cowo :D

Pasti seru dong, Apalagi kalo mas wahab mau jadi umpan harimau... :D

nah ini perlu dijawab nie... berarti anak cewek nie yang harus jawab :D

kuat donk, kan udah mengkonsumsi minuman berenergi :D

gimana rasanya di sun sama lumba-lumba ya kang,, bukan muhrim ih, hehe..

seru ya kang kalau kesana bareng keluarga....apalagi kalau rombongan keluarga besar sama-sama menikmati liburan di taman safari....bisa mengakrabkan dan pastinya mengasikkan.

yang jelas itu bukan pasangan kita, tapi akan lain kalau kita merasakan sensasinya....kalau yang nyium itu si ....tiiiiiittttt....(sensor)...

pasti kuat kalau udah minum minuman berenergi....tambah lagi kalau yang nemaninnya juga orang yang paling dekat dengan hidup kita....seperti ayang bebeb ya kang?
heeeee

antara tikus ma kucing garong kan sama....beda jenis doang...

dulunya yang kesepuluh tuh saya mas...tapi saya di suruh main suling depan harimau, jadi saya pensiun aja dari kerjaan itu....bukan masalah takut di terkam, kalau harimaunya minta tanda tangan yang saya jadi ragu mas.....

wati kayaknya kang....itu tuh ... yang kakaknya budi.

nunggu adminnya ngajak saya deh
*ngarep

Pengen dicium lumba-lumba jugaaak :'D

kalo ketempat itu enaknya bawa keluarga , kalo sendirian takut di temenin animals

pastinya, gak dilarang koq... asal udah siap ajah :D

pasti lebih seru lagi tuh hihihihi....

wah itu lain lagi ceritanya, saya gak ikutan hehehe...

pertunjukannya banyak juga ya mas,duh di cium lumba-lumba rasanya kayak gimana ya :D

pastinya mbah, selain itu kalo bawa rombongan keluarganya banyak mayan kan dapat diskonnya rada besar hehehe....

Saya udah lama enggak ke taman safari nih.. Terakhir waktu kecil saja ke taman safari.

adeeeuh..yang abis piknik ke Taman Safari Bogor - Indonesia eta teh meni somse pisan teu ngajak-ngajak-lah

bukan mang...tepatnya teh Santika

wkwkwkwk....... untung saya baru dateng.....

dulu terakhir saya kesini itu waktu sd ada karyawisata liat lumbalumba :D

saya siap ngajak koq, sekalian saya dibayarin ya :D

lebih enak lagi kalo berkunjungnya sekelurahan mas, pasti rame banget :D

ya lumayan banyak mbak...
ya berasa kayak dicium lumba-lumba pastinya :D

Lha Mang Lembunya aja lagi sibuk ngadain acara lomba kan?

trus mau ke taman safari lagi kapan coba?

saya asli laki-laki tulen lho mas :D

bener itu harus disetrap hahaha :)

pengen banget lihat bola maut mas, saya cuman pernah lihat di tv aja

ngeri banget pertunjukan harimau nya kang, gimana kalau diterkam ya :D, mendingan saya nnton pertunjukan lumba2 deh :D, enak banget ya itu lumba2nya wkwkkwkwkw

keren mas pertunjukkan lumba-lumbanya ... :(

suruh kakinya yang kanan di taro di atas kepala mang

wah... sore2 sudah Ayang2an xixiix...

nah lho, kena setrap, untung saya udah datang duluan hahaha...

Mba Nikmah Purwanti bajunya merah juga yah, cantik seperti yg di foto postingan :D
(cling... menghilang... takut disetrap ama adminnya)

Mbah Dinaaan..... bisa ajaaaa.. :D hahahaaa...

ya tinggal berkunjung aja mas :)

ya lumayan menantang dan menegangkan kang, waktu saya liat pertunjukan harimau ini salah seorang pawangnya ampe kejengkang pas ditubruk si harimau, mungkin sang pawang blom siap kali, sayangnya gak ke rekam gegara memori kameranya udah full.

lumba-lumbanya apa yang ceweknya nie? :D

dikolom ini koq nggak ada yg datang bulan ya?

biar mas zach yg bayar mas.
tuh liat belum nongol kan.mentang2 hari minggu.
huh

masak saya sih?mentang2 rambut saya gondrong gitu?
terlalu

trus rambut yang bawah ikut-ikutan gondrong juga gituh ckckkk...

yah dimaklumin aja mas, ntar kalo nongol kita setrap ajah...

biarin mas, nanti kita laporkan ke pak RT :D

beda lagi kalo anyang-anyangan mah kang, atit tuh :D

pertanyaan yang penting untuk di jawab

duuh lumba-lumba saja bisa cium cewek cakep,,kalah aku

gue kemarin kesana bener bener kurang puas soalnya engga bisa menjelajah dalam 1 hari.


EmoticonEmoticon