Slank Resmi Luncurkan Album Baru 'Salam 3 Jari'

Slank Resmi Luncurkan Album Baru 'Salam 3 Jari'
MarnesKliker.com - Kemarin saya sudah share tentang Lirik Lagu Sastro Moeni - Enter Sandman, yang lirik lagunya sangat unik dan kocak. Kali ini saya akan berbagi informasi buat kalian para Slanker, dan tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan karena Slank telah resmi meluncurkan album terbaru yaitu Album 'Salam 3 Jari'

Dilansir WartakotaSlank bersama dengan d'Rumah Harmoni dan Radio Republik Indonesia resmi meluncurkan Album “Salam 3 Jari” pada hari Sabtu, 22/11/2014. Kali ini Slank berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Michael J., Krisdayanti, Widi Vierratale, Robi Navicula, dan Joshua Matulessy.


Penggarapan Album Salam 3 Jari ini selesai hanya dalam waktu satu bulan saja, dan berisikan tujuh lagu dengan lirik yang lugas, cerdas, actual dan komunikatif. Ketujuh lagu tersebut adalah Salam Tiga Jari, Hijrah (Revolusi Mental), Indonesia WOW, WOI, Rumah Harmoni, Parlemen Jalanan dan Raya Indonesia.

Dan untuk pertama kalinya album baru Slank ini akan didistribusikan melalui RRI Music Corner, bersamaan dengan diluncurkannya RRI Music Corner oleh Direktur Radio Republik Indonesia Niken Widiastuti. RRI Music Corner ini diprakarsai oleh RRI dan Bimbim Slank. Tujuannya untuk mendistribusikan karya melalui jaringan dan fasilitas RRI.
Slank Resmi Luncurkan Album Baru 'Salam 3 Jari'
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Anis Baswedan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Puspayoga,  Direktur utama RRI dan Bimbim Slank menunjukan album "Salam 3 jari" (foto: satuharapan.com)
Acara peluncuran album baru Slank ini juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga dan juga Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anis Baswedan.

Slank mengaku ide untuk meluncurkan RRI Music Corner ini muncul pada saat peluncurkan lagu "Indonesia Wow" yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada 8 September lalu. Saat ini RRI memiliki 87 stasiun penyiaran radio di seluruh Indonesia, baik AM maupun FM. 

Untuk itu Slank juga mengajak para musisi Indonesia untuk terus berkarya dan bergabung dalam RRI Music Corner. Kaka Slank mengatakan “RRI ini adalah rumah musik Indonesia, sebaiknya dimanfaatkan dengan baik. Slank dan musisi yang lain bisa memanfaatkan RRI. Jadi semua orang bisa menikmati," jelasnya.

Melalui album ini, Slank dan d'Rumah Harmoni mencoba untuk mentransformasikan dan menerjemahkan arti dari revolusi mental, salam tiga jari, serta persatuan dan cinta Indonesia. 

58 komentar

Selamat Kak Fidah atas pertamaxnya :)

keren banget slanker masih aktif..si bimbimna awet muda..he he

mantap banget slank masih eksis ajah

Salam malam Mas Marnes selamat buat Group Slank
Dan salam sukses buat Mas Marnes nya :)

Dan saya dapat 2 tamax nya. masih ada kan Mas Marnes? saya ambil deh :)

Slank keren ya dengan album barunya pasti akan lebih exiz nih Mas Marnes?

Salam tiga jari Buat SLANK dan Mas Marnes juga buat semua Sahabat Blogging :)

masih banyak ko mas, bawa pulang sono gih...

wah kalo masalah eksistensi Slank sih dah gak diragukan lagi mas, secara Slank dah punya fans fanatik tersendiri sama halnya dengan Iwan Fals :)

Siiip deh kalo gitu, lupakan nomer 1 dan 2 lupakan atribut kepartaian, yuk kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa :)

Salam dini hari mas, baru nongol sayanya juga tadi abis nyuci dulu...
salam sukses juga buat Mas Karrys :)

salam Slengkers kang, saya juga jelek-jelek begini anak slengkers juga loch...makanya suka banget mengacungkan tiga jari seperti alum terbarunya anak- gang potlot ini teh da

mantaap lah .. biasanya 2 jari xxiii

Insya Allah segera saya cari nanti di toko pas jam istirahat, saya nunggu albumnya Slank apapun judulnya.

tapi harus saya kritisi, musik Slank sekarang (sejak album Jurus Tandur) koq kurang masuk ya di telinga saya. ngikutin pasar banget jadinya malah nggak Slank banget. Iya nggak Kang Marnes?

udah cukup, sudah ngaku jelek disini.

saya juga eksis, cuma saya udah nggak jadi pelajar aja

ini nih yang ditunggu tunggu.. Saya slankers dari kediri kang :)

Saya malah baru tahu album terbarunya Slank. Musisi yang terlibat di album ini juga keren-keren lho, bukan musisi biasa.
Semangat untuk menebar virus revolusi mental.

sudah jadi persiden jokowi, ternyata masih ada album salam 3 jarinya, mantaplah, saya suka slank

Wah Mas Zach suka Slank juga toh? Kalo saya sih gak semua lagu-lagunya suka mas cuma beberapa aja, kalo saya cenderung lebih suka progresive rock, moedern rock yang musiknya menghentak seperti Pas Band misalnya atau funk rock seperti Funky Kopral, tapi formasinya yang masih ada Bondan Prakoso :)

iya mas udah gak seperti dulu lagi, cuma kalo saya sih sebenernya gak terlalu suka ama Slank yang justru saya suka dari Slank ini ngeliat kiprahnya yang luar biasa banget...

salam 3 jari kalo gitu, silahkan serbu kaset dan CDnya di toko terdekat :)

saya juga taunya liat dari media online sama kemaren liat di tv

iya mas baru Sabtu kemaren diluncurkan album barunya :)

wahhh kerennn nih slank udah luncurkan albun baru :)

Slank ini termasuk yang saya sukai. Lagu lagunya ada yang bertema bALADa. Selain cinta kasih sayang, dan juga perjuangan hidup. Salah satu lagu dari SLANK yang saya sukai adalah VIRUS. Aku tak mauuuu menjadi virusssssssssssss

jaya selalu untuk pakde bimbim dkk...salam tiga jari dikurangi satu... :D

Sukses buat slank dan teman kolaborasinya, mas Marnes...Semoga album ini mendapat tempat khusus di hati penggemarnya...

nah itu juga salah satu lagu yang saya sukai kang, melodinya itu lho menyayat banget, sama yang judulnya "kamu harus pulang" manteb tuh :)

iya mas buruan serbu mumpung masih anget lho :D

koq nggak ada link downloadnya mas?
penasaran nih pengen ndengerin

paktani versi konser yg dibanyuwangi itulah yg menurutku plng hot mas

Ho'oh makin tua makin jadi, sama kayak Iwan Fals makin tua makin keren :)

Belom sempet nyari mas, minta sama si Mbah aja gih...
mana kalo lagi ujan kayak gini si smartfret saya suka ngambek, lemot banget :)

wah saya ndak punya mas, untuk koleksi lagu Slank saya cuma punya beberapa lagu doang, kalo lagu Funky Kopral baru deh :)

pastinya pak, para Slanker dah menunggu-nunggu album terbarunya

semoga musik indonesia makin berjaya..

maksudku tadi dijember mas

kalau daerah jatim,komunitas terbesar ya slanker sama Oi mas.jika manggung tiketnya paling mahal

Kunjungan sore yang indah seindah sapa dan senyum, Mas Marnes yang selalu ramah tamah pada setiap sahabat setianya termasuk saya gak ya? saya dengerrin lagi lagu barunya SLANK ini salam tiga jari di tambah 7 jari ajdi jumblah nya berapa coba Mas?

Apa Mas Zach minta di tuntun..? sorry lah Mas saya sibuk maaf yeh..?hkhkh

Udah jelek slangkers lagi. Mang Lembu ,mah, kaya nya mendingan saya kali ya Mas Zach. Biar keren dikit gini saya tuh tukang kuli juga Mang hehhehe :D

Yu joged sama sama yu Mas. sambil ngopi enak nih?

Alhamdllh Album terbaru sudah keluar, hehehe...:D

Oya, sekarang slam gigit 2 jari mas..:D

kalau saya Slam berbagi Receh saja..:)

asyik juga ..setelah konser salam tiga jari...kini album salam tiga jari dirilis Slank....., artis-artis yang bergabung oke punya.....ini album memang layak dibeli...
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Baru sempat nak mengomen...
semalam ada kerja yang perlu diselesaikan....jadi, saya cuma sempat ambil pertamaxnya aja.. :)

Semoga kumpulan ini terus maju ya..

salam 3 jari... di tunggu albumnya ne... tapi harus beli yang originalnya ya kan mas.. agar bisa menghargai....

Selamat buat Slank yang baru louncing album terbarunya "Salam 3 jari" terimakasih sharenya mas marnes saya gak peka soal musik, hehehe

saya nunggu MP3 gratisannya aja mas, hehe... slank lagunya jadi kepolitik ya, semenjak jadi timses pak jokowi


EmoticonEmoticon