Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2014

MarnesKliker.com - Setelah kemarin saya posting tentang American Music Awards 2014 yang telah sukses diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, California. Acara tersebut merupakan ajang penghargaan bagi para musisi Amerika. Dari ajang penghargaan AMAs 2014 ini, terpilihlah beberapa musisi yang mendapatkan piala sebagai pemenang American Music Awards 2014 yang dipilih sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. 

Jika di Amerika telah menggelar ajang penghargaan American Music Awards 2014, maka di Indonesia tidak lama lagi akan diselenggarakan penganugerahan tertinggi insan film Tanah Air, yakni Festival Film Indonesia (FFI) 2014 yang akan digelar 6 Desember 2014, di Palembang, Sumatera Selatan.

Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2014

Sebelum pesta insan film itu digelar, pihak panitia telah membacakan nominasinya terlebih dulu yang dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Senin malam (24/11/2014).

Sebanyak 386 judul film untuk berbagai kategori telah mendaftar sebagai peserta FFI 2014. Terdiri dari 50 film judul bioskop, 81 judul film televisi, 138 judul film pendek, 32 judul film animasi, dan 85 judul film dokumenter.

Dari sekian banyak pendaftar, para juri hanya memilih lima terbaik untuk masing-masing kategori. Berikut ini Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2014, dilansir dari laman Metronews :

Nominasi Peraih Piala Citra 

# Film bioskop kategori Penata Busana Terbaik
  1. 3 Nafas Likas (Kemalia Gea Geretiana)
  2. 99 Cahaya di Langit Eropa (Retno Ratih Damayanti)
  3. Soekarno (Retno Ratih Damayanti)
  4. Street Society (Ivan Gunawan)
  5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk (Simon Watimena)
# Film Bioskop Kategori Pengarah Artistik Terbaik
  1. 3 Nafas Likas
  2. Cahaya dari Timur
  3. Soekarno
  4. Sokola Rimba
  5. Tabula Rasa
# Film Bioskop Kategori Penata Visual Efek Terbaik
  1. 3 Nafas Likas
  2. Comic 8
  3. Guardian
  4. Killers
  5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk
# Film Bioskop Kategori Penata Suara Terbaik
  1. Cahaya dari Timur
  2. Killers
  3. Sepatu Dahlan
  4. Soekarno
  5. Sokola Rimba
# Film Bioskop Kategori Penata Musik Terbaik
  1. Killers
  2. Selamat pagi, malam
  3. Soekarno
  4. Sokola Rimba
  5. Tabula Rasa
# Film Bioskop Kategori Penyunting Gambar Terbaik
  1. 99 cahaya di Langit Eropa
  2. Cahaya dari Timur
  3. Sebelum Pagi Terulang Kembali
  4. Soekarno
  5. Sokola Rimba
# Film Bioskop Kategori Pengarah Sinematografi Terbaik
  1. 3 nafas likas
  2. Cahaya dari Timur
  3. Sebelum Pagi Terulang Kembali
  4. Sepatu Dahlan
  5. Soekarno
# Film Bioskop Kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik
  1. 3 Nafas Likas
  2. Cahaya dari Timur
  3. Soekarno
  4. Sokola Rimba
  5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk
# Film Bioskop Kategori Penulis Skenario Asli Terbaik
  1. Mari lari
  2. Negeri Tanpa Telinga
  3. Sebelum Pagi Terulang Kembali
  4. Selamat Pagi, Malam
  5. Tabula rasa
# Film Bioskop Kategori Peran Pendukung Wanita Terbaik
  1. Jajang C. Noer (3 Nafas Likas)
  2. Laura Basuki (Haji Backpacker)
  3. Nirina Zubir (Silent Hero)
  4. Maudy Koesnaedi (Soekarno)
  5. Tika Bravani (Soekarno)
# Film Bioskop Kategori Peran Pendukung Pria Terbaik
  1. Yayu Unru (Tabula Rasa)
  2. Reza Rahadian (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk)
  3. Lukman Sardi (Soekarno)
  4. Nino Fernandez (99 Cahaya di Langit Eropa)
  5. Ringgo Agus Rahman (Sebelum Pagi Terulang Kembali)
# Film Bioskop Kategori Pemeran Wanita Terbaik
  1. Atiqah Hasiholan (3 Nafas Likas)
  2. Revalina S. Temat (Hijrah Cinta)
  3. Jajang C. Noer (Cahaya dari Timur)
  4. Prisca Nasution (Sokola Rimba)
  5. Dewi Irawan (Tabula Rasa)
# Film Bioskop Kategori Pemeran Pria Terbaik
  1. Vino G. Bastian (3 Nafas Likas)
  2. Chicco Jhericho (Cahaya dari Timur)
  3. Abimana Aryasatya (Haji Backpacker)
  4. Ario Bayu (Soekarno)
  5. Herjunot Ali (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk)
# Film Bioskop Kategori Penyutradaraan Terbaik
  1. 3 Nafas Likas (Rako Prijanto)
  2. Selamat Pagi, Malam (Lucky Kuswandi)
  3. Soekarno (Hanung Bramantyo)
  4. Sokola Rimba (Riri Riza)
  5. Tabula Rasa (Adriyanto Dewo)
# Film Bioskop Kategori Film Terbaik
  1. 3 Nafas Likas
  2. Cahaya dari Timur
  3. Sebelum Pagi Terulang Kembali
  4. Soekarno
  5. Sokola Rimba

Nominasi Peraih Piala Vidia

# Film Televisi
  1. 3 Butir Kurma
  2. Kau dan Aku Dalam Rindu
  3. Akankah Bunda Datang Dalam Pernikahanku
  4. Garis Finis
  5. Sampai Maut Memisahkan
# Film Pendek
  1. Sowan
  2. Polah
  3. Maryam
  4. Onomastika
  5. Sepatu Baru
# Film Dokumenter
  1. Penggeres Pengidep
  2. Ngulon
  3. Qur'an Sang Paus
  4. Masked Monkey
  5. Dolanan Kehidupan
# Film Animasi
  1. Asia Raya
  2. Adit dan Sapo Jarwo
  3. Anak Bangsa
  4. Love Paper
  5. Pret 

82 komentar

Salah satu film andalan saya sudah nangkring di dalam daftar nominasi festival film Indonesia tahun 2014 ini, semoga sukses acaranya.

wow...film soekarno hampir memenuhi semua Nominasi Peraih Piala Citra nih yamas

Nanti kita ambil peran yang sama mas agar dapat masuk dalam nominasi film yang akan tayang selanjutnya ya.... ?

gimana kalau bikin film sipitung mas?

mana nih tuan rumahnya.
mas marnes....woe...mas...
kopinya masih ada nggak??

sip mas,,ternyata ada banyak yang belum saya tonton,,hehe

Hadiirrrr....
Masih dong, kopi saya gak abis-abis mas, mana selangnya biar saya alirin kopinya kesitu :)

wah mantep dong, film yang mana tuh?

Bikin film Angling Darma aja deh :)
Terus Mas Yanto yang jadi Singamaruta nya hahaaa...

bisa terbang nggak?
kalau enggak ya ogah

Tadi abis fesbukan dulu, biasalah abis menyapa para penggemar hihihiii...

waduh...bentar dulu mas
saya ambil selangnya kerumah mas saud

Bisa dong, tinggal naek pohon kelapa aja terus terjun bebas deh :D

Mas Saud lagi gak bisa diganggu, lagi konser ama bininya :)

Mulai apa coba? Jam segini masih kelayapan aja, kasian banget ntu bini dianggurin hahahay...

yeah payah banget deh Mas Zeer, masa gak tau sih? Saya juga teu nyaho :D

lengkap banget daftar nominasinya...tinggal tunggu hasilnya

iya mas tinggal tunggu hasilnya ntar tanggal 6 Desember 2014

Sudah lama saya tidak menonton filem filem dari Indonesia...
boleh di lihat lihat dulu tajuknya ya..

Ko film yang judulnya MIKA ngga tidak termasuk iya hmm :)

saya penasaran film Sokola Rimba. kayaknya kalo pas baca resensinya asyik banget. tapi udah main di bioskop sih ya Kang Marnes?

saya dong tau, yang ngajar tarzan

saya biasa di layar tancap kalo agustusan

boleh, yang tajuk teramat panjang pun boleh jer

pantesan kucel, letih ajojing mulu beliau

wahh Film faforit saya ternyata masuk nominasi keren :D

semoga aja film ini "99 Cahaya di Langit Eropa" bisa menang deh... :)

Ahaaaaaaa ada Sepatu Dahlan
Iyesssssss

Salam siang Mas Marnes..? Bener bener super lengkap Daftar nominasi Festial film nya Mas?

Nih Bintang Film aslinya baru datang Mas Sambut dong hheheheh :D

aduh mksh info daftarna kang... selamat siang saja

Koq Film suster ngesot gak ada di nominasi festival film itu ya Mas Marnes?

Tuh baru idenya mas marnes mantep ngenanya hkhhkhkhk

Koq dari tadi saya ngemeng ngemeng disini gak keluar keluar Kopinya..?

Yang jago nonton mah tau aja gillelele pembahasanya ngalahin saye nih Mas Zach hheh

Saya pengen Mbak Ai jadi Aktor diajang Nominasi Festival film itu. siap saya dukung sepenuh hati deh..

Kopinya kan semalem dah saya alirin ke rumah Mas Yanto, Mas Karrys tinggal nyambungin lagi aja selangnya dari rumah Mas Yanto yah...

Laporan dulu ke pak RT terus lanjut ke pak Lurah ya, buat minta ijin gituh :)

Berarti gak kepilih mas, jelek kali filmnya :D

This comment has been removed by the author.

banyak juga ya nominasinya :)
nunggu ah siapa yg menangnya^^

weh baru beberapa biji yang saya tonton, mau carilah, kren pasti filmnya

siapapun pemenangnya kita ucapkan selamat deh... kunjungan siang om ... lama saya tak bersua hehe

Kox nama saya gak tercantum yah???? Salah berita neh hehe....;p

saya malah dukung film 99 cahaya di Langit Eropa...walaupun filmnya bersambung terus di bioskop tapi ceritanya sangat inspiratif.. dan saya jadi tau tentang keberadaban semua agama dieropa...

Setuju... saya juga dukung pilem tersebut...

jayaa teruss buat perfilman indonesiaaa hehhee

waw, nominasi film nya lumayan banyak juga ya Mas Marnes

wah saya mah belum nonton deh kayaknya :)

Mas Abu gak ngisi daftar hadir kali makanya namanya ga terdaftar :D

Maaf baru bisa hadir lagi nie, tadi siang lagi super sibuk mas...
mayan lengkap lah mas bannya juga ternyata film yang didaftarin

iya mbak ditunggu aja hasil akhirnya

saya juga baru beberapa film aja yang sudah nonton, masih banyak film yang belum saya tonton :)

iya mas, kemana aja nie baru keliatan? Kabarnya sehat-sehat aja kan? :)

semoga perfilman Indonesia makin berjaya ya mas...

bukan banyak lagi mas, tapi bejibun :D

wah film favoritenya Mas Ainnul yang mana tuh?

haha.. awas istrinya merajuk nanti tidak dapat bagian loh malamnya.. haha..

#makan....

lahh kenapa ngikut mas... kalau saya masuk kolam ngikut juga mas... :D

sama lah mas... saya juga... gimana tuh ya pilem nya... cari dulu lah...

hahaa...kasian amat, puasa batin dong mas :D

Nah kalo yang ntu saya ndak ikutan deh, silahkan nyemplung sendiri aja :D

rame bener disini mas... lagi makan-makan yaa sambil lihat film yaa.

keren-keren yang masuk nominasi, saya juga mau masuk nominasi, hihi :)


EmoticonEmoticon