Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
MarnesKliker.com - Rasa gatal pada rambut, selain disebabkan karna adanya ketombe pada kulit kepala juga bisa disebabkan oleh serangan kutu, terutama di bagian dekat tengkuk atau belakang telinga, jadi waspadalah dengan serangan para gerilyawan kutu tersebut. Terlebih lagi jika Anda menemukan bulatan putih yang lengket dan susah diambil, sudah bisa dipastikan bahwa itu adalah telur kutu. Telur kutu ini hampir mirip dengan ketombe, bedanya yakni telur kutu susah untuk dihilangkan karena melekat kuat pada rambut Anda. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kutu rambut baik secara alami atau pun dengan menggunakan shampoo khusus. Untuk cara yang alami Anda bisa mencoba beberapa bahan herbal yang sudah terbukti dapat membasmi kutu dengan cepat seperti: minyak kelapa, minyak atsiri, minyak kayu putih dan jeruk nipis serta beberapa bahan lainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak ulasannya di bawah ini. 

1. Minyak kelapa murni 
Balurkan minyak kelapa murni secukupnya pada kulit kepala serta rambut anda, setelah itu tutuplah rambut anda menggunakan shower-cap atau plastik topi mandi. Diamkan selama 6 jam setelah itu baru keramas menggunakan shampoo seperti biasa.

2. Minyak atsiri
Jenis minyak esensial yang satu ini juga ampuh membunuh kutu. Anda bisa menggunakan jenis minyak tea tree, jojoba atau rosemary. Caranya massage minyak ke seluruh kulit kepala dan rambut, tutup kepala Anda dengan shower cap dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, sisir rambut Anda untuk menyingkirkan kutu dan keramas seperti biasa.

3. Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Campur minyak kayu putih dengan air jeruk nipis dengan perbandingan yang sama. Lalu usapkan pada rambut hingga basah. Pijat kulit kepala seperti keramas hingga rata lalu diamkan beberapa saat. Tutup rambut dan kulit kepala dengan topi mandi dan diamkan selama satu jam. Kemudian keramas seperti biasa. Anda bisa menyisir rambut dengan serit setelah keramas. Lakukan beberapa kali hingga kutu bersih dari kepala.

4. Cuka putih
Telur kutu yang lengket dapat diangkat dengan cuka. Caranya, basahi kepala dan rambut dengan cuka, diamkan selama 30 menit lalu sisir rambut dengan serit. Telur yang lengket akan mudah diangkat. Keramaslah seperti biasa. Lakukan beberapa kali di hari berikutnya hingga telur kutu hilang dari rambut.

5. Petroleum jelly
Memiliki karakteristik seperti minyak kelapa, bahan alami yang satu ini juga bermanfaat membunuh kutu di rambut.

6. Bawang merah
Bila mencari minyak-minyak di atas cukup mempersulit Anda, maka Anda bisa menggunakan bawang merah. Adapun caranya yakni dengan membalurkan bawang merah yang sudah dihaluskan pada kepala Anda, lakukan pula pemijatan secara perlahan. Setidaknya Anda membutuhkan 5 siung bawang merah. Setelah itu diamkan selama 1-1,5 jam lalu bersihkan rambut dengan keramas menggunakan shampoo.

7. Bawang putih
Selain bawang merah, Anda juga bisa menggunakan bawang putih. Caranya kupas bawang putih, haluskan sampai seperti pasta, kemudian tambahkan sdm jeruk nipis dan aduk hingga merata. Balurkan secara menyeluruh pada rambut dan biarkan sejenak. Setelah agak kering, sisir rambut dan kutu pun akan berjatuhan.

Demikianlah postingan mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

Sumber: dari berbagai sumber
Sumber gambar: harian10.blogspot.com

42 komentar

alhamdulillah saya terbebas dari ini, hehehe

Ada efek samping atu tidak yah? Ntar rontok rambutnya...

wah, ternyata ini beda lagi cara ampuh menghilangkan kutunya hehehee, alhamdulillah belum pernah dan jangan penah deh miara kutu di rambut :D

Baru tau minyak kayu putih sama jeruk nipis bisa ngilangin kutu rambut..mantap artikenalna kang..

Visit backna diantoz..

minyak kelapa saya memang sudah pernah melihat waktu ibuk saya ngeramasin adik perempuan saya buat ngilangin kutu, tapi kalau yang lain-lain itu saya malah baru denger ini Mas. SO makasih banyak atas info menghilangkan kutu nya Mas

kalau buat kucing bisa juga nggak ya, soalnya kucing dirumah saya banyak kutunya mas

wuedun selalu pemilihan model untuk artikel menghilangkan kutu rambut alami teh euy...dari mana sih mang..saya juga jadi pengen mengoleksi wanit wanita cantik itu euy.

Sya simpan dlu nih mas,, suatu saya mungkin saya pakai,,

hehe... ada penemuan baru nichh.. pasti mas marnes banyak kutu'y hehe piss achhh

bisanya perempuan nh yg bnyk kutunya ,,,hehe

bahan dapur, mudah banget didapat...siip

bagian dari trik juga kang hehehe...seperti biasa orang Indonesia biasanya cenderung seneng sama gambar yang bening-bening, termasuk kang Lembu juga kan? ckckckk...

kalo pake bahan alami mah efeknya juga gak seberapa besar kali mas jika dibandingkan dengan penggunaan produk, terlebih tidak ada rekomendasi dari yang ahli :)

iya kang lain lagi ini mah, kan banyak jalan menuru Roma katanya :D

Terimakasih atas kunjungannya sobat, siapin aja kopinya nanti saya meluncur ke tekape nie :)

silahkan Mas Febri, makasi atas kunjungannya :)

biar gak penasaran mendingan dicobain aja Kang Ucup :D

iya mas minyak kelapa mah emang dah familiar banget di masyarakat, untuk yang laennya mungkin bisa juga dicoba mas :)

Alhamdulillah kayaknya gak ada tuh, tapi kalo ketombe mah suka ada

wah, benar-benar alami mas. Bawang merah dan bawang putih yang ada di dapur dapat juga mengusir kutu di rambut kepala. Nice share, mas Marnes...

Gitu ya, mungkin karena rambutnya yang panjang kali mas hehee...

iya pak bisa menggunakan bawang merah dan bawang putih juga, yang penting jangan banyak-banyak aja takut tar si ibu nyariin solanya buat menu bumbu masakan, tar gilirna mo bikin bumbu bawangnya gak ada lagi abis buat pake membasmi kutu hehehe...

Kunjungan siangMas Marnes.saya belajar cara menghilangkan kutu di post Mas Ini
Kebetulan nih anak saya koq banyak kutunya rupanya ini solusinya ya Mas. dicoba dulu

Biasanya pada rambut Perempuan kutu itu sering tumbuhnya saoalnya panjang sih. tapi pada laki laki juga ada tergantung kita ngerawatnya yah Mas Marnes..?

Selamat siang juga Mas Karrys...
Silahkan dicoba aja mas kali aja berhasil, kalo dah berhasil buru-buru laporan sama saya yah, soalnya saya pernah coba yang pake minya kelapa murni aja dulu waktu masih SD

makanya jangan suka yang panjang-panjang, yang sedang-sedang saja yah :)

Kalau di rambut saya mungkin kutu itu sudah punah mas hehehe :D

ntar dulu, foto di atas koq cakep banget ya. emang dia kutuan Kang?

nah bawang merah bawang putih nih yang mengejutkan. baru tau saya.

wah baru tau tuh :v kirain gimana cara ngilangin kutu rambut.. ternyata beegitu toh :)

hiiih kutu rambut, jauh jauh jauh, untung kang marnes ada triknya..

Alhamdullilah gan kalo saya yang sekarang belom pernah rambut ada kutunya soanya ibu saya dulu sangat rajin sekali memeriksa isi kepala saya ini jadi sampe sekarang tetep aman :D
tapi bolehh juga nih tipsnya buat jaga jaga :)

tapi cewek suka nya yang panjang panjang gan gimana coba ?

minyak tanah juga baik buat diminum petromax hehehe...

itu model yang lagi pamer katanya setelah mecoba tips dari saya rambutnya dah gak kutuan lagi ckckckckk...

tips ini berlaku juga buat kucing apa gak ya mas, kebetulan rambut saya gak ada kutunya tapi kucing saya yang berkutu. hehee

wah tipsnya sangat bermanfaat nih ms,,,terima kasih sudah berbagi


EmoticonEmoticon