Inilah 5 Bahaya di Balik Penggunaan Laptop Secara Berlebihan

Inilah 5 Bahaya di Balik Penggunaan Laptop Secara Berlebihan
Kelamaan memangku laptop menyebabkan kerusakan kulit dan menimbulkan penyakit kulit lainnya [image by google]
MarnesKliker.com - Sekarang ini banyak orang lebih memilih laptop/notebook jika dibandingkan dengan PC (Personal Computer). Beberapa alasan kenapa memilih laptop, alasannya cukup jelas karena selain harganya sekarang ini sudah banyak yang murah, laptop juga memiliki ukuran yang simple dan ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana pun Anda pergi. Ukuran yang simple dan ringan inilah menjadikan laptop mudah untuk dibawa ke kantor atau kuliah lalu dibawa pulang ke rumah. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Awas! Menahan Bersin Bisa Bahaya Bagi Kesehatan

Banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan adanya laptop. Namun dibalik manfaat dari laptop tersebut, pasti ada juga dampak negatifnya. Tahukah Anda, bahwa penggunaan laptop secara berlebihan membawa dampak berbahaya bagi kesehatan. Baca juga: Posisi Tidur Dapat Mencerminkan Kepribadian Seseorang

Berikut ini bahaya yang mengintai kesehatan Anda akibat penggunaan laptop secara berlebihan, seperti dilansir Boldsky, Rabu (17/9/2014) :

1. Infertilitas
Kebiasaan memangku laptop, membawa dampak yang tak baik untuk meneruskan keturunan pada pria. Panas yang dihasilkan laptop akan membuat sperma lebih cepat mati dan tak berkualitas. Nah loh, ngeri kali kan? Mulai dari sekarang usahakan itu laptop gak susah dipangku segala lah, gak bakal nangis ini hehehe…

2. Penurunan kemampuan mata
Ketika menggunakan laptop, seseorang lebih banyak melihat layar dibandingkan mereka yang menggunakan desktop. Hal ini dapat menyebabkan ketegangan mata, mata lebih kering dan juga menurunkan daya mata.

3. Sakit leher
Kebanyakan orang menggunakan laptop menekuk leher dan arah mata melihat ke layar. Hal ini dapat menyebabkan leher kaku hingga membuat sakit leher kronis.

4. Kerusakan kulit
Panas yang diproduksi oleh laptop saat dipangku bisa menyebabkan perubahan warna kulit dan menimbulkan aneka penyakit kulit lain.

5. Jari berkedut
Tombol pada keypad laptop yang sempit dan Anda menggunakan berjam-jam membuat otot-otot berkedut sampai membuatnya mati rasa. 

Demikian postingan mengenai 5 bahaya di balik penggunaan laptop secara berlebihan, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat anda semua.

27 komentar

Bia setiap penggunaan laptop kita bisa seimbangi maka tidak akan terjadi dampak buruk yang bisa diakibatkan dampak dari bahaynya penggunaan laptop yang bisa kita rasakan ya Mas.

Salam

pastinya mas, segala sesuatunya kalo berlebihan pasti efeknya gak baik :)

wah nomor satu membuat merinding,mengingat saya selalu di depan laptop..tapi alhamdulillah, saya dah punya anak walau baru satu. :D

anak baru satu ya, kalo istri berapa mas? :D

Kalo udah kelamaan, biasanya suami sy yg rajin ngigetin sekalian nanya udah kelar masak atau blm hehe

Aku banget tuh pake laptop berlebihan gitu :)

Tapi kalau gx pakai laptop 1 hari saja rasanya GALAU gan....hahhahaha....

kalau saya sih nggak pernah berlebihan pakai laptop, punya juga nggak, hehehe... tapi ke lima bahay diatas mesti saya ingat, siapa tahu besok-besok beli laptop, hehehe...

penting banget ni, saya tiap selesai ngajar pasti saya ngerjain administrasi di kantor.
emang bener, di mata jadi sakit kalau kelamaan nonton laptop.
takutnya lama-lama saya pakai kacamata.

iya mas berlama-lama melototin layar monitor membuat mata terasa sakit, jangan dipaksain kalo bisa mah, diatur penggunaan laptopnya :)

saya juga ndak punya laptop mas, tapi mungkin gak jauh berbeda dengan penggunaan PC jika hal itu dilakukan berlebih pasti ada efek buruknya juga :)

kalo saya bakalan galau kalo lagi bokek mas, gak bisa nyeruput kopi hehehe...

ya mulai sekarang berarti harus mulai diatur penggunaan laptopnya mbak kan bahaya juga buat kesehatan, iya toh :)

untung saya pake PC, jadi tidak perlu memangkunya :D

btw, blognya sekarang full musik terus, manteb :-bd

wah, bahaya juga ni mas marnes bisa membuat ketidaksuburan (infertilitas)...

Ternyata memakai Laptop yang Berlebihan akan berdampak buruk
Ya Mas Marnes,,> Namun tidak jika penggunaanya sesuai kebutuhan
Dan memakai aturan yang baik. Naaah tuh model yang Mas pajang
Cakep terus,,, saap a hayo,, Mas boleh kenalin sama saya hahaha :D

Mulai sekarang saya akan menggunakan laptop alat tempur saya
Sebaik baiknya. agar saya tidak terkena efek buruk yang Mas Marnes
Sebutkan diatas. biara keren terus, kan model Mas Marnes kesengsem
Sama saya hhheh :D Salam canda di sore yang Indah ya Mas :)

wah serem juga ya ternyata dampak dari keseringan laptopan, harus dikurangi nih waktu ngeblog nya :D

hii takut..bisa2 nggak bisa punya keturunan yamas,aq nggak mau lagi ah pakai laptop soalnya emang nggak punya.kwkwkw

yang no 3 bener gan karena saya kelamaan main games di notebook leher saya jadi agak sakit hehe:D

Makanya jangan lama-lama maennya, pasti karena keasyikan maen games ya? Saya juga pernah maen games ampe kadang lupa sama waktu :)

point "1. Infertilitas" ane tidak pernah melakukan hal itu bang. ane malah pake meja laptop saja..
point yang lainnya akan saya jaga, semoga tidak selalu sering bang.. makasih ne bang infonya... :)

yang paling berpengaruh sama saya itu sih mata'a saya jadi mines sob, karena keseringan di depan laptop dan karena fokus mata selalu ke layar aja soalnya :D Saya jadi tau masalah2 lain yang ditimbulkan jika berlebihan di depan laptop :D

No. 1 itu maksudnya mandul ya.. Bahaya nih *LangsungBakarLaptop*

apapun yang berlebihan pasti nggak baik yia bos...


EmoticonEmoticon