Rayakan HUT RI, Jokowi Main Bola Bareng Artis dan Warga Waduk Pluit

Rayakan HUT RI, Jokowi Main Bola Bareng Artis dan Warga Waduk PluitMarnesKliker.com - Banyak cara yang dilakukan warga dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai macam lomba pun turut meramaikan perayaan HUT RI ini. Seperti yang saya lihat tadi sore di Metro TV. Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih, Joko Widodo turut serta dalam merayakan pesta rakyat kemerdekaan Indonesia ke-69 bersama warga dan sejumlah artis dengan bermain bola (mini soccer) di Waduk Pluit, Penjaringan Jakarta Utara. ( Baca juga: Asal Muasal dan Sejarah Bendera Merah Putih )

Beberapa artis yang ikut dalam permainan bola tersebut diantaranya Darius Sinatrya, Ibnu Jamil, Judika, Gusti Randa dan beberapa artis lainnya. Kemudian artis ini dibagi menjadi dua tim. Artis yang satu tim dengan Jokowi yaitu Darius Sinatrya dan Judika. Mereka mengenakan kostum hitam sedangkan artis yang masuk dalam tim lawan antara lain Gusti Randa, Ibnu Jamil dan Augie yang memakai seragam hijau. Sebelum pertandingan dimulai Jokowi sempat berlari-lari kecil sambil melambaikan tangannya pada warga yang begitu antusias ingin melihat Jokowi bermain bola.

Ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit pemian belakang tim lawan melakukan pelanggaran terhadap Darius di daerah kotak penalti. Sehingga wasit pun meniup pluit dan langsung menunjuk titik penalti. Jokowi diberi kesempatan sebagai algojo untuk melakukan tendangan penalti. Tanpa ragu-ragu Jokowi pun menendang bola tersebut dan mampu mengecoh kiper lawan, sehingga skor 1-0 untuk tim Jokowi.

Sorak sorai warga pun bergemuruh ketika Jokowi berhasil membobol gawang tim lawan. Begitu juga dengan rekan se-timnya yang langsung melakukan selebrasi dengan melakukan foto selfie bersama rekan timnya yang lain. Setelah berselfie ria, mereka pun melanjutkan permainan. 
Rayakan HUT RI, Jokowi Main Bola Bareng Artis dan Warga Waduk Pluit
Jokowi kelelahan usai main bola bersama warga waduk pluit
(image by: merdeka.com)
Namun tak berselang lama, Jokowi sudah terlihat kelelahan dan digantikan dengan pemain yang lain. Jokowi pun keluar dan beristirahat di pinggir lapangan. Tanpa malu-malu, mantan wali kota Solo itu pun tidur-tiduran di pinggir lapangan yang langsung dihampiri para awak media yang ingin memotretnya.

24 komentar

semoga saja saat menjadi presiden..sikap merakyat jokowi jangan sampe luntur ya.....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Semoga aja begitu mas, selama nie jarang banget kan yang namanya pejabat publik apalagi sekelas menteri yang bisa membaur dengan masyarakat, tapi yang saya tahu dari beliau ini dari semenjak menjabat walikota memang sudah dekat dengan masyarakat :)

ada ada saja nih ulah pak JKW hehe

Hehehe pak Jokowinya kecapek'an tuh mas :D
sampai terbaring-baring aja tuh disitu ...
jadi pengen ikutan main bola deh bareng pak Jokowi hihii

unik banget kan? jarang banget ngeliat seorang pejabat publik yang bertingkah laku seperti ini hehehe...

iya mas, ngeliatnya aja kayaknya lemes gitu musti dikasih kopi item warisan karuhun tuh biar seger lagi badannya hahahaha...

Wah, salut banget lihat Pak Jokowi istirahat di situ, hihihi. Semoga tetap humble ya :)

wah bener-bener merakyat ya jokowi, semoga aja bisa memajukan bangsa indonesia dan mesejahterakan rakayat, setelah nanti dilantik menjadi presiden indonesia ;)

ya harapan saya juga gitu mbak semoga aja bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, Btw tumben nie baru keliatan kayaknya dah jadi orang sibuk banget sekarang, pasti lagi sibuk ngurusin blognya yang banyak ya mbak :)

saya juga terhenyak liat foto Presiden saya beristirahat seperti itudisaksikan rakyatnya pula, sungguh seorang pejabat negara, yang ke NEGARAWAN nya patut jadi contoh buat saya.

TERPATRILAH NAMAMU ENGKAU JOKOWI DENGAN TINTA EMAS DIDALAM SANUBARI ORANG-ORANG YANG SUKA KEBENARAN UNTUK SELAMA LAMANYA

ehehe teparr ya kang n ga sungkan2 berbaur bahkan ndak gengsi untuk tiduran dilokasi

semoga sifat merakyat jokowi adalah benar-benar nyata. bukan sekedar pencitraan seperti yang orang-orang bilang :)

semoga kedepannya JK bisa meningkatkan kesejahteraan indonesia yamas

inilah yg saya suka dari bapak jokowi,kesederhanaan , merakyat dan tidak memandang status... pkoknya hidup bapa jokowi..

sungguh Merakyat sekali Bapak Jokowi ya kang, semoga tambah sukses ya Pak dan tetap semangat dalam membangun Negara Indonesia :)
Merdeka .... !!!!

iya kang ampe tepar gitu, lupa gak minum extrajoss kali jadi tepar deh :D

Mudah-mudahan sih gitu kang, cuma kalo penilaian saya sih emang Jokowi pembawaanya seperti itu, membaur dengan masyarakat itu bukan hal baru, bukan cuma pas jadi Gubernur doang bahkan waktu masih menjabat walikota Solo juga emang dah seperti itu gayanya :)

Aamiin...mudah-mudahan aja mas, Indonesia jadi lebih sejahtera :)

saya juga baru kali ini liat seorang pejabat publik membaur dengan masyarakat, tidak membeda-bedakan status :)

Mudah-mudahan aja bukan hanya fisik yang merakyat tapi semoga ketika jadi presiden pun kebijakan2nya selalu merakyat (pro rakyat), itu yang lebih penting :)

Mumpung belum jadi presiden, ya, Mas. :)

pengen ikut saya main ini.. hehehe..

bisa tuh turnamen futsal antar kubu (jokowi - Prabowo)....
tp mantabh lah Pak Jokowi, merakyat....
:)

wah psatinya seru banget ya mas, tapi kalo untuk tim suksesnya sih pernah juga tanding futsal cuma Jokowi sama Prabowonya mah gak ikutan :D


EmoticonEmoticon