Inilah 5 Titik Tubuh yang Tepat untuk Semprotkan Parfum

Inilah 5 Titik Tubuh yang Tepat untuk Semprotkan Parfum
MarnesKliker.com – Tahukah anda bagian tubuh mana saja yang tepat untuk semprotkan parfum agar wanginya tidak cepat hilang? Terkadang kita mengeluhkan wangi parfum yang dipakai tidak mampu bertahan lama sehingga sering gonta-ganti parfum dan bahkan menyalahkan parfumnya. Perlu anda ketahui wangi parfum akan lebih awet jika disemprotkan pada bagian titik tubuh yang tepat. Parfum mahal sekalipun yang digunakan jika anda menyemprotkannya ke bagian tubuh yang salah maka akan menyebabkan wangi parfum cepat hilang.

Maka dari itu anda harus tahu terlebih dulu bagian titik tubuh yang tepat untuk dijadikan sebagai titik semprot parfum. Para ahli parfum menyarankan sebaiknya semprotkanlah parfum pada bagian titik nadi atau pulse point. Seperti yang dikemukakan oleh Elizabeth Barrial, seorang ahli parfum di Black Phoenix Alchemy Lab yang berbasis di North Hollywood, California. Ia mengatakan bahwa panas tubuh yang dihasilkan titik-titik nadi tersebut membantu mengintensifkan aroma parfum, sehingga wangi parfum akan lebih kuat dan tahan lama.

Dimana saja titik nadi atau area pulse point tersebut? Nah inilah 5 titik tubuh yang tepat untuk semprotkan parfum:

1. Belakang telinga
Nah bagian belakang telinga ini tempat yang pas untuk disemprotkan parfum kesayangan anda. Anda bisa semprotkan sedikit parfum ke ujung jari telunjuk kemudian oleskan pada bagian belakang telinga anda.

2. Area leher
Semprotkan sedikit saja pada bagian leher kecuali anda ingin membuat aroma yang sangat tajam.

3. Pergelangan tangan
Semprotkan parfum pada kedua bagian tangan ini, namun jangan menggosok keduanya setelah menyemprotkan parfum. Hal tersebut justru akan menghilangkan aroma parfum.

4. Siku bagian dalam
Bagian dalam siku anda telah menyiapkan tempat yang pas untuk anda semprotkan parfum. Jadi semprotkan sedikit di antara bagian siku anda dan biarkan aromanya menyebar sepanjang hari.

5. Bagian belakang lutut
Semprotkan parfum pada bagian belakang lutut anda. Bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan panas jauh lebih lama dari bagian lainnya.

Dengan menyemprotkan parfum di area pulse point tersebut, wangi parfum akan bertahan lama. Meski begitu, anda juga harus memperhatikan tingkat kelembaban kulit anda. Kulit yang lembap akan menyerap parfum dan mempertahankan wanginya, sedangkan wangi parfum yang disemprotkan pada kulit kering tidak akan bertahan lama. Selain itu, jangan memilih parfum yang banyak mengandung alkohol. Semakin banyak kadar alkohol di dalam parfum, wanginya akan cepat hilang.

Demikian postingan mengenai Inilah 5 Titik Tubuh yang Tepat untuk Semprotkan Parfum, semoga dapat bermanfaat buat anda semua. Sekian dan terimakasih.

24 komentar

biasa sih dibagian ketiak gan haha

selamat Pagi Mas... wah kebetulan saya abis beli parfum Baru, OK Mas langsung saja saya praktekkan pada 5 titik itu...

Selamat pagi juga mas, silahkan mas dicoba pada 5 titik tubuh tersebut, awas jangan salah semprot lho :D

biasanya saya semprotkan di bagian ketiak mas :D

saya biasanya yang dibelakang telinga mas... hehe..

Kalau saya sih biasanya maen semprot-semprot aja gan
yang penting wangi heehhe :D

Mas Arie sama tuh sama mas Ilham :)

asal jangan di lubang telinganya aja ya bilih katongtorekan deui :D

gitu ya, asal jangan sembarang semprot aja mas tar malah mata lagi yang disemprot hehehe...

Hehehe, kalau kesemprot mata, malah gak jadi mau gaya-gaya'an :D

Saya kira selama ini cuma belakang telinga mas. So, artikel ini menambah kosa pengetahuan saya. Terima kasih mas Marnes...

wah berarti saya salah dong kang, saya malah nyemprot juga ke bagian selangkangan, ternyata tidak masuk ya kang... hehehe

di mulut gan kayak di film2 hehehe

wah ternyata ada caranya juga yamas

sejak tidak lagi menjadi bujangan keren, saya mah ngga lagi pernah make parfum, jadi 5 titik itu biarkan saja tak bilangin ke tetangga yang masih harum mewangi tiap harinya karena selalu ber parfum an...ngga apa-apa kan kang?

Mngkin klo aq bergaul sm kurcaci bisa tuh dipertimbangkan nyemprot diblkanh lutut. Biar keciuman harumnya.hehe

lah selama ini saya seringnya semprotkan diketiak, salah dong ya kang X(

gak apa-apa kang, udah laku ini hehehe...

sama-sama pak, makasi juga atas kunjungannya :)

Kalo farfum semprot biasanya di ketiak tapi kalo farfum oles ya diolesin di baju he...

hahahaha sudah kebiasa'an mungkin ya Mas :D

sering sih bagian dada sama ketiak, jadi gak tepat ya itu??? pelajaran berharga nih

kalau saya sih biasanya jarang pakai parfum, kecuali kalau mau ada event event tertentu saja :D


EmoticonEmoticon