Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online PTC

Dalam bidang bisnis apapun, mempersiapkan segalanya merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Sebuah persiapan yang matang tidak hanya akan memperlancar anda dalam bekerja, tetapi juga akan membantu untuk dapat menunjang kesuksesan anda.
“Di atas segalanya, mempersiapkan diri adalah kunci utama meraih kesuksesan”
(Henry Ford)
Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online PTC
Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online PTC
Nah begitu juga dalam bisnis online PTC, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan ketika anda memutuskan untuk mengikuti bisnis online PTC, antara lain sebagai berikut :

1. Komputer dan Koneksi Internet
Bisnis PTC merupakan bisnis online yang harus dilakukan di dunia maya, oleh karena itu komputer/laptop dan koneksi internet bisa dibilang persiapan yang paling utama. 

2. Email yang Valid
Jika sudah berhubungan dengan yang namanya registrasi (pendaftaran) di dunia maya, pasti memerlukan sebuah email. Gunakanlah email yang valid untuk registrasi pada situs PTC yang akan anda ikuti, anda bisa menggunakan Yahoo atau Gmail. Tapi saya merekomendasikan untuk menggunakan Gmail yang menurut saya paling bagus dan paling aman.

3. Rekening Bank
Rekening bank sudah merupakan suatu keharusan yang harus anda miliki ketika anda memutuskan untuk mengikuti bisnis online ptc. Rekening bank ini fungsinya sudah jelas untuk menerima pembayaran dari hasil kerja anda. Rekening Bank lokal biasanya digunakan untuk situs PTC Indonesia.

4. Payment Processor
Bagi anda yang ingin mengikuti bisnis online PTC luar negeri, sudah barang pasti anda harus mempunyai payment processor. Biasanya setiap owner ptc menyediakan beberapa pilihan payment processor, diantaranya : Paypal, Payza, Egopay, Neteller, dan lain sebagainya. Dan yang paling umum digunakan adalah paypal. Baca juga Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Membuat Akun paypal

Beberapa payment processor tersebut digunakan untuk ptc luar negeri, karena ptc luar menggunakan mata uang dollar untuk membayar membernya. Maka dari itu wajib bagi anda yang hendak mengikuti bisnis online PTC memiliki salah satu payment processor tersebut. Setelah persiapan utama sudah anda miliki maka saatnya anda untuk memulai Berburu Recehan Dollar dari PTC. 

5. Keuletan dan Kesabaran
Sifat Inilah yang harus anda miliki, karena bisnis PTC bukanlah bisnis instant. Anda diharuskan untuk meluangkan waktu sekurang-kurangnya 1 jam sehari di depan komputer. Selain itu, bisnis PTC bukan pula bisnis yang “HARI INI KERJA BESOK DAPET DUIT”, pola pikir sepeti itu harus anda buang jauh-jauh. INGAT!! Kita akan membangun aset terlebih dahulu agar penghasilan yang anda dapat bisa lebih maksimal. Proses untuk mendapatkan aset tersebut bisa dibilang gampang-gampang-susah, oleh karena itu keuletan dan kesabaran anda akan dituntut disini.

6. Ketelitian
Ketelitian dibutuhkan karena anda harus waspada dengan situs-situs yang menipu. Hal yang harus anda ketahui juga adalah bahwa tidak semua situs PTC itu membayar semua membernya. Dan tak jarang pula situs PTC yang tadinya membayar akan berubah menjadi PTC SCAM. Ingat! Semua yang namanya bisnis online berpotensi SCAM, apa pun nama dan jenisnya, hanya masalah waktu saja yang kita sendiri tidak pernah tahu kapan hal tersebut terjadi. Jadi, jika anda ingin mencari situs PTC untuk anda ikuti, anda harus berhati-hati dalam memilih. Lakukan reviews terlebih dahulu sebelum anda bergabung dengan PTC tersebut.

Anda bisa cek melalui situs PTC-Investigation, PTC mana saja yang masuk kategori LEGIT dan PTC mana yang masuk ke daftar SCAM.  Jika situs PTC yang akan anda ikuti masuk ke dalam daftar SCAM, sebaiknya urungkan niat anda untuk bergabung. Sebaliknya, jika situs PTC tersebut masuk kategori LEGIT, segeralah bergabung. Walau tidak ada jaminan 100% bahwa situs PTC Legit akan membayar selamanya, sewaktu-waktu bisa saja PTC legit pun berubah statusnya menjadi SCAM. Intinya perbanyak informasi mengenai situs PTC yang anda ikuti dengan bergabung dibeberapa forum atau group facebook yang membahas seputar PTC. Jangan sampai sudah capek-capek klik iklan setiap hari, dan karena minimnya informasi sehingga anda tidak mengetahui kalau PTC yang anda ikuti tersebut sudah SCAM.

7. Doa dan Bertawaqal
Perjuangan tanpa dibarengi doa itu binasa, dan doa tanpa diiringi perjuangan itu hampa. Cobalah untuk melakukan keduanya. Selalu meminta kepada yang maha kuasa untuk kesuksesan anda. Dan jika kesuksesan tersebut sudah di tangan anda, Bersyukurlah!!. Dan jaga kesuksesan anda dengan sebaik-baiknya. 

Besar kecilnya sebuah pencapaian tergantung dari seberapa besar usaha dan upaya yang kita lakukan. Setelah anda berusaha dan berikhtiar maka bertawaqallah, karena apa pun yang kita lakukan tentunya sudah ditentukan oleh yang maha kuasa.

Demikianlah postingan mengenai Hal-hal yang Harus Dipersiapakan Sebelum Memulai Bisnis Online PTC, semoga dapat bermanfaat buat anda semua.

49 komentar

Betul juga cara ini bisa diterapkan untuk memaksimalkan pendapatan kita.

Saya udah bergabung deng probux, kad, dan redbux, soalnya jadi termotivasi oleh mas sih hehe

makasih ya udah berbagi

Harus punya akun Paypal juga ya mas..

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya, saya sendiri malah termotivasi dari artikel-artikel yang Mas Adam tulis karna banyak inspirasi dan masukan yang bisa saya dapet dari artikel yang ditulis Mas Adam :)

itu sih cuma pilihan mas, tergantung Mas Fikri mau menggunakan PP yang mana? Rata-rata hampir disetiap situs ptc memiliki lebih dari 2 payment processor hanya saja Paypal lah yang paling banyak digunakan, mungkin karna nilai tukar dollar paypal yang lumayan tinggi :)

keuletan dan kesabaran serta ketelatenan yang sulit ya mas

kalau saya belum punya komputer kang, berarti harus beli dulu komputerbya ya biar bisa ikutan bisnis ini

bener sekali ni tips yang diberikan mas Marnes, karna sekarang sudah banyak PTC yang scam

bisnis online ptc memang harus sabar nih

sangat bermanfaat nih artikelnya mas,makasih sharingnya akan saya pelajari nih

yups betul mbak, pada prakteknya memang tidak mudah tapi dengan motivasi pengen berhasil ya harus berusaha agar bisa ulet dan sabar :)

kan bisa pake laptop kang, terlebih jaman sudah semakin canggih sudah banyak ptc yang bisa dioperasikan melalui android dan bisa diakses via opera mini :)

kalo yang namanya scam mah dari dulu juga sudah banyak mas, dan jarang ptc yang bisa bertahan lama cuma ada beberapa ptc aja, makanya kitanya yang harus jeli dan pandai memanfaatkan peluang tersebut.

iya mas harus super extra sabar ikutan ptc mah :)

sama-sama Mas Yanto, silahkan dipelajari dan makasi banyak atas kunjungannya :)

Wah,,,, jadi kepengin nih Kang, tapi sayangnya saya tidak bisa mantengin terus, itu salah satu kenapa saya tidak menjalankan hal ini lagi waktu itu. Sukses saja Kang, semoga turs berhasil.

Salam

kalau main PTC itu harus sabar sekali ya mas,,
saya pernah pake probux,, tapi gak bisa sabaran,, gak bakat

Dulu...ketika awal menyentuh dunia PTC saya biasanya mengenggam 2 kunci yaitu Kunci Sabar dan Ikhlas Mas, Semoga bisa Sukses ya Mas dalam dunia PTC...

aku sudah punya paypal tapi nganggur. maka sampai saat in aku kurang tertarik dengan iklan lain selain GA. Aku lagi berburu iklan langsung saja biar sama-sama enak dan ketauan bayarnya.

Wah yang bener mas terinspirasi dari saya?

Apa ga salah tuh?

Salah satunya dari apa?

Ditunggu ya komen baliknya

aku blum pernah ikut PTC nih. contoh websitenya kyak gmna ya?

Amien... iya mas salah satu yang menjadi kendala adalah minimnya waktu luang yang memungkinkan tidak bisa mengikuti bisnis online ptc nie, bisnis seperti nie cocok buat mereka yang mempuyai waktu luang dan memanfaatkannya untuk menekuni bisnis ptc sebagai selingan di waktu ngeblog :)

yess, emang harus super sabar mas, kalo menurut saya bukan masalah bakat atau gak bakat yang terpenting jikalau kita ada kemauan dan mau berusaha pasti lambat laun akan terbiasa dengan sabar, yang penting adanya niat untuk melakukannya :)

yups betul sekali mas, dan saya rasa 2 kunci sukses yaitu sabar dan ikhlas berlaku buat bisnis apa saja yang kita geluti karna kunci sukses tersebut bagian dari proses yang harus kita lewati, bahkan marketer handal sekalipun saya rasa pasti menjalani proses tersebut diawal-awal ketika dia membangun dan mengelola bisnisnya sehingga tercapailah sebuah kesuksesan :)

Hingga saat nie GA memang masih menjadi andalan buat para blogger untuk bisa meraih penghasilan tambahan ya mas, kendati demikian tetap memerlukan sebuah usaha untuk bisa mendapatkan hasil dari GA tersebut, tanpa adanya usaha tidaklah mungkin kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan, semua ada prosesnya :)

Kalo gak salah, berarti bener mas hehehe...
Banyak sih mas, karna blognya Mas Adam cakupan pembahasannya cukup luas, banyak artikel yang bisa memotivasi para pengunjung termasuk saya :)

Contoh websitenya bisa mas lihat ketika mengklik banner di postingan ini mas

ternyata banyak juga yia bos yang harus dipersiapkan,
untuk ptc investigation websitenya apa bos?

Saya fokus dulu aja blogger, kalo ptc sih katanya harus punya kesabaran yang super ekstraaa :D

iya mas, nie webnya mas ptc-investigation.com, disitu bisa dilihat ada beberapa ptc beserta kategorinya, ada ptc elit/legit ada juga daftar ptc yang dah scam

iya mas emang harus extra sabar kalo main ptc, tapi buat saya sih santai aja lawong cuma sekedar buat selingan ngeblog aja ko, kalo emang nantinya ptc tersebut scam ya udah berarti belum rezeki saya, cari lagi deh yang baru hehee

persiapan yang matang ya mas, biar lancar, kalau sy belum mencoba mas, tunggu traffic dulu, setelah traffic cukup banyak, saya coba, terima kasih pencerahannya sangat membatu, izin follow

belom pernah coba gan ...
tapi lumayanlah, saya dapet ilmu , buat disimpen, siapa tau nanti saya akan menyentuh hal2 yg seperti ini :)

yups betul mas, segala sesuatunya harus ada persiapan, kalo mengikuti bisnis ptc mah gak memerlukan sebuah traffic juga tidak membutuhkan sebuah blog, karna earning yang kita dapat hasil dari klik kita sendiri, kecuali bisnis ppc yang memang memerlukan blog dan traffic tinggi :)

Wah kalo belom pernah coba musti dicobain tuh biar tahu rasanya mas :D

asyik nih mas marnes emang melek banget seputar bisnis ini ya
sip deh..pokoknya nambah sukses mas :)

yang penting juga adalah, mbuat web nya...kalau ndak bisa ya percuma bisnis online :D

salam hangat di pagi yang dingin

Terimakasih mas atas kunjungannya, semoga sukses juga buat Mas Pur :)

kalo masalah web saya rasa untuk bisa mengikuti bisnis ptc gak ada pengaruhnya mas, web atau blog barangkali dibutuhkan sebagai sarana buat promosi aja karna untuk bisa ikutan bisnis ptc gak harus punya blog :)

Wah mungkin saya perlu segera memulai bisnis online ini seperti sahabat Marnes, hehe

kalo memang Mas Adjie tertarik dan sudah dipersiapkan segala sesuatunya, tidak ada salahnya untuk memulai dari sekarang :)

Bisnis ini menjadi layak untuk di pertimbangkan Mas, memang semua harus butuh keuletan yang ekstra jika ingin memulai bisnis PTC ini :)

Ternyata syarat nya banyakjuga yah Mas Marnes kalau
Mau bisnis online itu, dan sabar tawakal kunci utamanya

Ya menjadi layak ketika ptc tersebut masih paying tapi manakala ptc tersebut sudah menunjukan gejala akan scam, alangkah baiknya harus berlapang dada untuk meninggalkannya dan mencari ptc baru :)

Betul Mas Karrys, setelah semua persiapan yang dibutuhkan telah dimiliki langkah selanjutnya adalah mulai bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi recehan dollar, baru setelah proses usaha kita lakukan tinggal kita berdoa dan bertawaqal saja, iya toh :)

Artikel yang menarik untuk dijadikan inspirasi dan pelajaran penting. Semoga artikel selanjutnya menjadi artikel yang tidak kalah menarik dari artikel ini. Terima kasih telah berbagi karyanya ya :D

yang lainnya adalah sabar dan terus kerja keras pantang menyerah. makasih atas pencarahannya.

keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
cara menghasilkan uang dari internet

trims banget untuk tipsnya. blog seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
http://indobisnisblog.wordpress.com/2014/12/17/cara-mendapatkan-uang-dari-cloap

bener tuh, ntar saya daftar semua deh biar banyak POnya, semoga sukses, mohon doanya ya,.


EmoticonEmoticon