Cara Cerdas Mencari Referral/Downline

Mempunyai penghasilan tambahan dari program penghasil dollar seperti PPC/Adsense atau Paid Review tentu sangat menyenangkan, akan tetapi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari PPC/Adsense tresebut tentu tidak mudah. Karena anda harus mempunyai sebuah blog yang mempunyai page range dan traffic tinggi. Namun jangan khawatir, bagi para blogger pemula (termasuk saya), kita masih bisa mendapatkan income dengan mengikuti program PTC (paid to click). Program ini tidak berpatokan pada page range dan traffic pengunjung yang tinggi, bahkan bagi anda yang tidak memiliki blog sekalipun bisa dengan mudah untuk menggeluti program PTC ini, yang anda perlukan hanya sebuah komputer/laptop dan koneksi internet serta keuletan untuk menekuninya. Walau hasil yang didapat dari bisnis online PTC ini tidak seberapa besar jika dibandingkan dengan PPC seperti Google Adsense. Namun jika anda mau aktif dan berusaha, serta mengetahui beberapa Tips Jitu Meningkatkan Penghasilan Bisnis Online PTC, tidak menutup kemungkinan anda bisa menghasilkan lebih dari yang anda harapkan dari program paid to click tersebut.
Cara Cerdas Mencari Referral/Downline
Cara Cerdas Mencari Referral/Downline
Untuk bisa meningkatkan penghasilan dari bisnis yang anda geluti, tentu memerlukan mitra atau partner kerja. Begitu juga dengan bisnis online PTC, anda memerlukan referral/downline agar penghasilan PTC anda semakin meningkat. Salah satu faktor penting dalam bisnis online PTC menurut saya adalah Referral/Downline. Referral yang dimaksud disini adalah Direct Referral. Kenapa coba? Karena setiap referral anda mengklik iklan, anda juga akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang mereka lakukan. Semakin banyak referral yang anda miliki tentu semakin besar pula komisi yang anda terima.

Baca juga : Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online PTC

Di dalam bisnis online PTC terdapat 2 jenis referral, yaitu Direct Referral (DR) dan Rent Referral (RR). Yang akan saya bahas disini adalah Direct Referral. Seperti kita ketahui bahwa untuk mendapatkan direct referral tidak mudah, bahkan banyak yang bilang sangat susah. Maka dari itulah saya akan berbagi tips Cara Cerdas Mencari Referral/Downline yang bisa anda lakukan.

Berikut cara cerdas mencari referral/downline yang bisa anda coba, antara lain :

1.  Mencari Direct Referral dengan Memanfaatkan Blog/Website  
Buatlah sebuah blog yang menarik dan informative, baik yang gratisan seperti blogspot ataupun web hosting berbayar lainnya. Setelah mempunyai sebuah blog, mulailah dengan menulis beberapa artikel yang menarik mengenai PTC yang anda ikuti. Mulai dari cara mendaftar, cara kerja PTC, dan sertakan bukti pembayaran (payment proof) untuk lebih meyakinkan pengunjung blog bahwa apa yang anda tulis tersebut benar adanya bukan cuma dibuat-buat. Sampaikan informasi mengenai PTC yang anda tulis tersebut dengan bahasa yang mudah dipahami dan dengan sebenar-benarnya, jangan menggunakan bahasa promosi yang terlalu berlebihan, dan jangan lupa sertakan link referral atau banner PTC yang anda ikuti untuk memudahkan pengunjung blog anda mendaftar.

2. Mencari Direct Referral dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial
Selain sebagai sarana komunikasi antar sesama teman, keberadaan jejaring social bisa anda manfaatkan sebagai media untuk mempromosikan bisnis anda. Tentunya anda sudah sangat familiar dengan jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk memasang iklan berupa link referral dan sedikit kata-kata promosi yang manis untuk menarik minat teman anda untuk diajak bergabung. Mudah-mudahan mereka akan tertarik untuk menjadi referral anda.

3. Mencari Direct Referral dengan Promosi Langsung
Anda bisa bisa mengajak teman dan saudara dekat untuk bergabung di bisnis online PTC yang anda ikuti, dengan cara mengarahkan mereka untuk mendaftar melalui link referral anda. Untuk promosi secara langsung ini, pastikan bahwa IP address yang mereka gunakan berbeda dengan IP address anda pada saat mendaftar PTC. Jangan mendaftar melalui satu komputer yang sama, ataupun koneksi internet yang sama. Karena situs PTC pada umumnya tidak mengizinkan hal tersebut. Dan resikonya account anda bisa di suspend bahkan dibanned karna dianggap melakukan kecurangan.

4. Mencari Direct Referral dengan Promosi Diforum
Aktiflah diforum dengan bergabung di beberapa forum/milis  yang sesuai dengan sub kategori yang akan dipromosikan. Misalnya carilah room yang membahas seputar bisnis online. Mengapa harus sesuai dengan sub kategori ? Karena dalam sebuah forum ada aturan yang harus kita taati, maka dari itu jangan menebar link disembarang tempat, karena anda akan dianggap sebagai spammer dan bisa dibanned dari forum tersebut. Cara paling ampuh untuk menarik minat seseorang supaya berkunjung keblog kita adalah dengan membuat artikel mengenai informasi terbaru PTC yang anda ikuti pada forum tersebut.

5. Mencari Direct Referral Dengan Memanfaatkan Signature dalam Forum
Beberapa forum memperbolehkan untuk mengganti signature anda dengan bbcode. Gunakan itu untuk memasang banner PTC terpercaya anda yang sedang anda ikuti dan aktiflah dalam forum tersebut, maka setiap orang yang membaca postingan anda, mereka akan melihat banner tersebut dan jika anda beruntung bisa saja mereka mengklik bannerya untuk mendaftar dan kemudian akan menjadi referral anda.

6. Mencari Direct Referral dengan Memasang Iklan di Situs PTC Terpercaya
Cara promosi yang satu ini merupakan cara yang efektif bagi anda dalam mencari direct referral. Namun untuk promosi ini tentunya dibutuhkan biaya, anda harus benar-benar memperhitungkan biaya dan keuntungan yang akan anda peroleh. Saran saya gunakan uang yang anda punya tersebut merupakakan uang yang anda peroleh dari hasil bisnis PTC juga. Jadi hasil payout dari PTC yang anda ikuti, sebagian uangnya bisa anda gunakan untuk memasang iklan. Coba anda bayangkan, jika postingan PTC atau banner link referral anda dipajang dihalaman situs PTC terpercaya, berapa banyak orang yang bisa melihat banner link promosi anda mengingat member dari PT C terpercaya tersebut mempunyai ratusan bahkan ribuan member. Besar kemungkinan mereka akan mengklik iklan yang anda pasang tersebut dan mungkin saja mereka berminat dan mendaftar melalui link referral yang anda pasang di situs PTC tersebut.

7. Buatlah Postingan Payment Proof (Bukti Pembayaran)
Dengan memposting payment proof atau screenshot bukti pembayaran yang anda terima dari PTC yang anda ikuti di beberapa situs jejaring sosial seperti facebook, twitter ataupun google plus, akan menarik minat orang untuk mencari tahu mengenai bisnis online yang anda ikuti. Mereka tentunya penasaran dan tertarik dengan melihat penghasilan yang anda dapatkan, apalagi kalau penghasilan tersebut berjumlah cukup besar. Yang pasti dengan adanya bukti orang cenderung akan percaya.

8. Mencari Direct Referral dengan Memberikan RCB (Referral Cash Back)
Cara kerjanya adalah dengan memberikan cash back kepada orang-orang yang bersedia menjadi referral anda! Bagaimana caranya? Caranya dengan membuat postingan dalam forum atau pun dalam blog yang anda kelola yang berisikan tentang pemberian bonus bagi referral anda yang bergabung dalam team anda. Berapa besar komisi yang akan diberikan kepada referral anda? Ya tergantung kemampuan anda! Dan pastinya sudah anda fikirkan dan perhitungkan dengan benar. Misalnya dengan memberikan bonus 25% - 50% dari komisi referral anda. Mahal memang tapi dengan cara ini anda akan dapat memantau perkembangan referral anda karena anda dapat berkomunikasi dengan referral anda tersebut. 

Demikian informasi mengenai Cara Cerdas Mencari Referral/Downline yang bisa saya share pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat buat anda semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan jika anda mempunyai pendapat lain, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar. Akhir kata saya ucapkan terimakasih yang besar-besarnya, bagi anda yang sudah berkenan untuk berkunjung di blog yang sederhana ini. 

78 komentar

memang bener sih, kalo mau laku dapet direct ref harus dikasih tumbal dulu haha

cara mencari referral itu yang sampai sekarang ini masih sulit saya lakukan mas, tapi terima kasih atas tips di artikel ini mas, sangat membantu.

Bukan dikasih tumbal kang, dibawain kopi warisan karuhun plus udud pasti berhasil duah hehehe...

Tidak mudah memang, tapi kalo kitanya mau berusaha pasti bisa lah, kalo saya hampir sebagian besar referral yang saya dapat berasal dari blog yang saya kelola ini, ketika saya coba pasang iklan di situs PTC pun bukan link referral BO yang saya ikuti melainkan link url blog saya, jadi ada 2 yang menjadi tujuan saya, selain bisa mempromosikan blog sekaligus secara tidak langsung mempromosikan BO yang saya ikuti tersebut :)

artikel yg sangat berguna bagi orang yg suka bisnis online nih.makasih sharingnya mas

sama-sama Mas Yanto, terimakasih juga udah berkenan hadir disini :)

Mau dong kalo dapat duitnya... BTW thanks infonya dan salam dari Pulau Dollar

top markoto nih caranya, tapi saya belum punya ptc soalnya masih bingung mana yang paling mudah menghasilkan dollar bos? punya saran ga?

tapi teman di facebook dan follower twitter saya terbatas :p

Dapet hal dan wawasan baru lagi nih mas
lama lama bisa jd cerdas kayak mas marnes nih :)

sama-sama Mas Abu, terimakasih juga atas kunjungannya :)

Saya rasa cara mencari downline diatas tidak hanya berlaku buat ptc aja mas, cara diatas juga bisa digunakan untuk BO lainnya, terutama BO yang ada hubungannya dengan downline. Ga usah bingung mas, jalani aja BO yang sekarang sedang mas ikuti :)

ya tinggal tambahin aja temennya biar banyak hehehe...
kalo cara yang satu gak bisa, kan masih banyak cara lain yang masih bisa kita coba dan usahakan :)

dah pokokna kalo yg beginan mah kang marnes jagonya
saya teh nyimak dei

intinya harus pintar-pintar promosikan link referal kita ya mas

Boleh dicoba nih mas,, kebetulan saya lagi cari downline

perlu dicoba nih mas. soalnya kalau sewa referal pendapatan akan terpotong modal. belum lagi harus bolak-balik referal yang ternyata mati. hadew....bangkrut :D

ijin pelajari secara perlahan lahan cara nyari referral downline nya ya kang, jadi makin bersemangat buat ngikutin jejaknya deh ih

saya harus belajar dengan tekun nih biar cepet ngerti tentang PTC, jadi penasaran saya kang, pengen dapat Dollar

tips yang jitu dan 99% work no.9. ijin om bila berkenan share aja bagi rekan2 "
http://atmdollar.blogspot.com/2014/05/hot-new-ptc-site-mei-20141.html

cerdas dari mana mas, lawong saya gak pernah lulus TK ko :D

halaaaah...paling bisa Mas Reo nie, saya masih super newbie mas :)

yo'i Mas Arie, yang penting usaha dulu hehehe...

cari referral sangat sulit, harus bisa menarik perhatian orang lain,,,

alhamdulillah di pagi yang cerah ini kembali dapat ilmu bru saya dari master saya :)

silahkang kang, tapi jangan lupa kenali dulu sistem ptc yang kang ucup ikuti. kalo di Probux ketika ada reff yang gak aktif mungkin bisa kita recycle tapi kalo model seperti fusebux dan zapbux ketika ada reff yang gak aktif jangan sering di recycle, model kedua ptc itu memang beda dari yang laen kang, soalnya percuma juga kalo reff direcycle kemungkinan besar akan dapet yang gak aktif juga. Banyak yang menyarankan mendingan dibiarkan aja ampe habis masa sewanya kemudian sewa lagi yang baru atau dbisa diperpanjang aja karna setiap 14 hari sekali kalo memang masih ga aktif juga akan direcycle otomatis oleh sistem dan itu gratis :)

silahkan kang lembu, emang masih kurang nie downline buat memasarkan ubi cilembunya hehehe...

iya mas harus banyak belajar tentang ilmu marketing pastinya :)

belajar apapun kan memang harus tekun ya mang hehehe...

kitu juga bisa kang, tapi hadena dibere sesajen :D

Wah saya angkat tangan mas kalau mencari downline. Saya paling nggak bisa yang namanya cari downline hehehe

dicoba aja belum masa udah angkat tangan aja mas, hehehe...
kalo dah berusaha dengan maksimal pasti ada aja hasilnya :)

Thanks gan tipsnya...makin rame nih blognya..keren..

belum ada ptc juga belum ada BO bos...

saya bimgung mau ikut yang mana...

ooo, gitu ya mas, terima kasih atas pencerahannya.

Memang agak susah sih cari downlin,saya buat post di beberapa blog saja hanya dapat 5 yang kecantol..moga"masih bisa terus bertambah,kan postingannya masih nyantel

Wah saya jadi ketularan nich :)

iya memang gak mudah mas, tapi setidaknya kalo kita berusaha dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah ya pasti ada ajalah yang kecantol :)

ini sangat berguna untuk saya, trm ksh infonya

waduh, kalo udah yang namanya MALES menyerang... ngutak-atik blog juga ikut males
di medsos juga cuma mbaca/reply, jarang posting
tapi kayaknya ane mau bikin fb khusus buat promosi nih . . .
usefull info gan

kayaknya paling mudah dan ampuh lewat jejaring sosial, tapi bakalan saya coba semua dah mas. makasih yah mas untuk tips yang bermanfaat ini :D

sangat sip sekali artikelnya...trimakasih bang marnes "D

Betul sekali mas, saya hanya menerapkan cara promosi di jejaring sosial saja :)

simpelnya berkorban sedikit untuk melirik yang besarrr,,hehehe

hahahay boleh juga nih caranya :D cerdas bngt :D

hukum ekonomi sesuai dengan ilmu ekonomi makro sangat diperlukan untuk sebuah kemajuan...bukan begituh kang?

waduh bahasanya Kang Cilembu,saya jadi harus buka buku ekonomi lagi nih. :D

Bagi yang uska bisnis online oke banget nih Kang tutorialnya dan mantap.

Salam

kunjungan perdana gan salam kenal, smoga bisa lebih akrab hehe

banyak jalur untuk menuju roma ya mas :)

kalau pke jejaring sosial kayanya lebih enak

Memang bisnis PTC (paid to click) tahun sekarang semakin digemari saja, selain menjalankan bisnis ini sangat mudah untuk mendaftarnyapun GRATIS!!.. Nah, bagi sobat klkers yang mau dollar cuma-cuma singgah saja di PTC ini. Jalankan PTCnya bisa menghasilkan $3 perharinya dan tarik uangnya ke rekening online PayPal, Payza, Egopay, Dll… http://bit.ly/DollarMudah

makasih,artikelnya sangat membantu

Anda lagi mencari PTC (paid to click) terpercaya tentunya bisa menghasilkan uang secara rutin ke rekening bank anda. Bukan sulap bukan sihir tapi ini kenyataan, alhamdulillah sekarang saya bisa menghasilkan uang di bisnis PTC sebesar $75 --Rp. 906.825-- per Minggunya. Anda mau?.. http://bit.ly/cinta-PTC

ijin share gan,
ada ide ni pakai multiclicker 2.4.10 untuk autoclick iklan ptc www.multiclickerplugin2.wordpress.com

Numpang share ya gan,

Hanya dengan modal 20rb bisa merubah keuangan pribadi anda menjadi lebih baik. Anda penasaran gimana cara nya ?

Silahkan liat info lebih jelasnya disini http://buzurl.com/od70

Setelah mengikuti cara dan sistem yang telah tersedia didalamnya,saya yakin dengan pasti,keuangan pribadi anda akan menjadi lebih baik dibandingkan sebelom2 nya.

Ayo buruan join dan rasakan hasilnya yang besar dan bermanfaat bagi keuangan anda.

Salam sejahtera

SILAHKAN PAKAI CARA INI PASTI BERHASIL
http:dapatreferalpasti.blogspot.com

Artikel yang bermanfaat....
Anda mau menjalankan bisnis online di internet dengan Mudah,Gratis,Gak ribet,Dan untungnya gede..?? Tapi bingung bisnis apa, coba deh daftar dengan saya di bisnis ini...dari setiap orang yang gabung dengan anda maka perhitungannya : Per rekrut x Rp.50.160-,, Jadi misalkan ada 10 orang saja per-hari gabung dengan anda maka penghasilan anda dalam sehari :10 x Rp.50.160- = Rp.501.600.00- itu hanya perhari bagaimana jika sebulan Rp.501.600 x 30 = Rp.15.048.000- wah sungguh menggiurkan bukan,
Eits tapi anda jangan berfikiran bahwa ini bisnis Palsu,Penipu,Bohong..Bisnis ini terpercaya 100% yang punya bisnis ini adalah seorang dokter yang terkenal di media internet,Tv,cetak dan lain-lain jadi gak mungkin dia bohong.
Tertarik,Buruan gabung disini, Gratis kok !!! >> http://bit.ly/1D7ZtBf << Klik link disamping.Pilih affiliate paling bawah halaman.

silahkan join
https://www.paidverts.com/ref/foead

Hanya dengan menjalankan PTC ini saya sudah bisa menghasilkan uang senilai $500 [ Rp.6.227.500 ]. Pertama mendaftar sudah bisa payout $15 [ Rp. 186.825 ]. Buruan daftar mungpung PTC ini masih hangat dan masih banyak bonusnya… http://bit.ly/PTC2015

This comment has been removed by the author.

bisnis lagi top 2015 klik pada gambar http://mybisnisonlinee.blogspot.com/

Bagi kalian pecinta PTC low Payout ini ada PTC terbaru namanya Lazytask
Per iklan $ 0,01
Min Payout $ 0,02
Cuma ngeklik 7 Iklan udah bisa Payout

bagi yang mau ikut silahkan klik link dibawah ini
http://www.lazytasks.com/?ref=iksandri

keren nih, tapi ya butuh ketekunan, sya saja ikut di www.indosurvei.com/mojibur baru PO sekali dan Sekarang udh gak sering promosi jadinya telat gajinya heheh cobain ya

Bisnis PTC memang hebat. Tetapi, ada yang lebih dahyat lagi lho kawan!! Saya bisa meraup uang sebesar $285 (Rp.3.693.600) per Minggu hanya dengan menginstal aplikasi ini, dan untuk mendaftarnya pun GRATIS. Bila anda ragu saya perlihatkan bukti pembayarannya.. http://bitly.com/aplikasiHEBAT

Bagi yang suka mencari uang denga Klik Klik, silahkan daftar juga di PTC ini http://www.clixsense.com/?3416705
100% Legit No SCAM.

Menarik kawan postingannya. Ada kabar gembira buat kalian penekun bisnis online, karena saya akan share salah satu situs yang terbukti membayar. Untuk mendaftar gratis dan situs ini bisa menghasilkan Rp. 250.000 per harinya. Untuk bukti pembayaran silahkan simak | http://bit.ly/inter-WRK

ASS WR WB

mbak mau tanya nih, boleh gak dipostingin bukti pembayaran dari PTC yang embak geluti?

back to linknya om
http://steven-jobs.blogspot.co.id/
http://belajar-bisnis-bo.blogspot.co.id/

makasih banget infonya sangat bermanfa'at layak untuk di coba,bagi yg ingin mencarireferral secara otomatis silahkan di coba http://www.caramencarireferral.com


trick judi online
situs casino online terpecaya
situs taruhan betting terpecaya
daftar agen live casino
Bosan kalah terus di situs judi lainnya??
Mari bergabung dan buktikan bersama kami di livecasino338.com , situs betiing dan taruhan online terpercaya dan teraman Se-Asia.
Hanya dengan minimal Deposit 25.000 . dan tak lupa
Dapatkan bonus Rollingan 0.8% dan Refferal 3% , Serta bonus Jackpot Puluhan Juta hingga Ratusan juta menanti anda..!!
Dilengkapi dengan 6 game populer yang bisa anda mainkan ( baccarat,sicbo,sabung ayam,roulette,slotgame,dragon tiger)
NO BOT..!! dealer vs Player..!!
Mari bergabung dan raih kemenangan sekarang juga bersama kami hubungi kami di
CALL = +855 965922558
WA = +855 965922558
BBM = 2AD88032




EmoticonEmoticon