Apa itu PTC

Selamat sore dan selamat berakhir pekan buat sobat bloggers...

Pada postingan kali ini M4RN35 BLO6 akan memberikan penjelasan secara gamblang dan sederhana mengenai apa yang dinamankan PTC (Paid To Click). Sebenarnya sederhana saja tentang definisi bisnis online yang satu ini. Silahkan anda baca dan simak penjelasan berikut ini.


Apa itu PTC
PTC merupakan singakatan dari Paid to Click, yang kalau diartikan secara literal adalah dibayar untuk klik. Dalam bisnis online PTC ini, apa yang harus di klik? Ya tentu saja yang harus diklik adalah iklan yang ditampilkan pada halaman member area. Jadi dapat juga disimpulkan bahwa PTC adalah sebuah bisnis online yang menyediakan jasa Advertising, dimana kita selaku member (Clicker) akan dibayar untuk mengklik iklan yg ditayangkan/disediakan oleh situs penyedia PTC tersebut.

Sistem Kerja Bisnis PTC
Jika dilihat sekilas dari pengertian diatas, maka terlihat sudah bahwa sistem kerja dari bisnis PTC ini sangat mudah sekali. Yang harus kita lakukan hanyalah melakukan klik, dan yang di klik adalah iklan yang sudah disediakan, maka kita akan dibayar. Didalam sistem kerjanya bisnis PTC melibatkan 3 pihak yaitu :

Sistem kerja PTC
  • Pihak Pemasang Iklan, yaitu orang yang memasang iklan di situs PTC, kemudian iklan-iklan ini akan di klik dan dilihat oleh para member. Pihak ini biasanya disebut sebagai Advertiser.
  • Pihak Pengelola Situs, yaitu orang yang bertindak sebagai perantara antara Advertiser (pengiklan) dan member. Pihak ini biasanya disebut sebagai situs penyedia PTC atau situs PTC saja.
  • Pihak yang Mengklik Iklan, yaitu orang yang melakukan klik iklan yang tersedia dan sebagai kompensasinya akan dibayar. Biasanya disebut sebagai member (Clicker).
Bagaimana cara menghasilkan uang dari PTC ?
Yang akan kita bahas dan pelajari lebih lanjut adalah, bagaimana memanfaatkan bisnis PTC ini sebagai sumber penghasilan tambahan yang cukup lumayan, hanya dengan cara mendaftar sebagai member. Kita bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi member secara GRATIS pada beberapa situs PTC sekaligus. Jika ingin lebih serius, kita juga bisa menjadi member berbayar agar penghasilan menjadi lebih besar.
Sebagian besar perusahaan PTC menerapkan sistem referal. Artinya jika kita mengajak orang lain untuk mendaftar menjadi downline kita, maka dari setiap klik yang dilakukan oleh orang tersebut kita juga akan dibayar, rata-rata sebesar 50%. Selain itu, perusahaan PTC modern juga banyak yang menawarkan sistem sewa/beli referral (kita bisa memiliki referral dengan cara menyewa/membeli ke pengelola PTC tersebut).

Berapa peluang penghasilan dari bisnis PTC ?
Yang namanya berbisnis, tentu saja tujuan utama kita adalah penghasilan alias profit. Mari kita hitung berapa peluang penghasilan yang akan kita dapatkan dari bisnis PTC ini.
  • Nilai per klik iklan              : Rp 100
  • Nilai per klik dari referal    : Rp 50
  • Jumlah iklan yg bisa diklik  : 4 iklan per hari 

Ilustrasi penghasilan 1 :
Jika setiap hari kita mengklik 4 iklan, maka penghasilan 1 bulan = 30x4x Rp 100 = Rp 12,000
Ini tentu saja jumlah yang sangat kecil, hanya cukup untuk beli nasi warteg 1 piring hehehe…

Ilustrasi penghasilan 2 :
Setiap hari kita mengklik 4 iklan.
Kita memiliki referral/downline aktif 100 orang yang setiap hari juga mengklik 4 iklan.
Penghasilan kita sendiri = 30 x 4 x Rp 100 = Rp 12,000
Penghasilan dari referral = 100 x 30 x 4 x Rp 50 = Rp 600,000
Maka Total penghasilan kita sebulan adalah Rp 612,000
Yang ini jumlahnya sudah agak lumayan ya... dan bisa lebih besar lagi jika jumlah referal yang kita miliki semakin banyak…
Jadi, kunci sukses dari program PTC terletak pada REFERRAL
Semakin banyak jumlah referal yang kita miliki, maka penghasilan kita juga akan semakin besar. 

Berdasarkan jenisnya, referral dibedakan menjadi 2 macam yaitu :

1. Direct Referral (DR)
yaitu referral/downline yang kita cari sendiri dengan cara mengajak orang lain untuk bergabung dan mendaftar di program PTC tersebut. Untuk mencari referral jenis ini yang dibutuhkan adalah waktu, tenaga dan semangat untuk bisa mengajak orang lain agar mau bergabung dengan kita.

2. Rented Referral (RR)
yaitu referral/downline yang kita sewa dari perusahaan pengelola PTC dengan harga tertentu. Untuk mendapatkan referral jenis ini yang dibutuhkan adalah modal/uang sebanyak referral yang ingin kita sewa/beli. Tetapi disisi lain, kita bisa mendapatkan puluhan hingga referral dalam waktu yang cukup singkat, dan bisa segera menikmati penghasilan yang lumayan dari program ini.

Disaat mencari pekerjaan semakin susah dan tekanan ekonomi semakin sulit, bisnis PTC menawarkan kesempatan bekerja dengan mudah, dan yang paling penting terbuka untuk semua orang. Tidak diperlukan keahlian khusus, gak perlu ijazah dan pengalaman kerja, bahkan tidak ada batasan umur untuk bisa menjalankannya. Tua muda, pelajar mahasiswa, pengangguran atau wiraswasta, siapapun.. bisa segera belajar dan memulai bisnis ini.

Selain itu bisnis PTC ini juga hanya membutuhkan sedikit waktu luang, yaitu  sekitar 20 menit sampai dengan 1 jam saja per harinya tanpa dibatasi oleh waktu. Artinya kita bisa mengklik kapan saja, dimana saja.. selagi bisa browsing dan mengakses internet. Hebatnya lagi semua bisa dimulai tanpa modal, namun peluang penghasilannya per bulan cukup lumayan.

Haruskah kita membayar untuk mendaftar pada Bisnis Online PTC ini?
Jawabannya : Tidak. Tidak dikenakan biaya pendaftaran. Kita cukup mengisi formulir pendaftaran online (biasanya cuma mengisi nama, email, username,  dan password). Tetapi  jika kita ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi kita harus membayar untuk meng-upgrade account gratisan kita ke account premium. Dengan cara Upgrade member kita dapat full access ke iklan-iklan yang disediakan. Alias jumlah iklan yang diklik juga lebih banyak. Tapi jika anda tidak ingin upgrade juga gak masalah.

Persyaratan untuk ikut bisnis PTC
Nah, apa saja yang harus disiapkan untuk dapat memulai Bisnis PTC ini ? Cukup gampang :
  1. Pertama dan yang paling utama, tentu saja adalah Akses Internet
  2. Waktu luang untuk Online dan bekerja selama 30 menit sampai 1 jam saja setiap hari
  3. Sebuah rekening Bank (misalnya BCA / Mandiri / BNI / BRI) untuk menerima pembayaran
  4. Minat dan keseriusan untuk bekerja menekuni bisnis ptc dengan super extra sabar
Kalau anda sudah memiliki ke empat syarat diatas, maka anda sudah bisa langsung memulai berbisnis PTC Lokal Indonesia. 

6 komentar

Enak yah klw dapat iklan, mayan bisa beli bedak. ajarain donk caranya cari iklan ...heheheh

ingin coba juga :)
....
hmmm ^_^
#540
follow balik ya kakak

wah sepertinya sahabatku ini sudah sukses dan berhasil yah, saya senang melkihat kawan berhasil
terima kasih sudah berbagi

Oh, ternyata itu toh artinya PTC tadi saya langsung ke postigan sesudah ini jadi gak paham, tapi setelah baca ini, pahamlah, makasih :)

Keren gan dan sangat bermnafaat sekali buat saya pribadi.,

Salam kenal..


EmoticonEmoticon