Ciri-Ciri Hyip yang (akan) SCAM


Awalnya saya menduga bahwa setiap orang yang bermain HYIP sudah mengetahui HYIP yang SCAM itu seperti apa ciri-cirinya? Karena saya berpikir bahwa seseorang yang bermain HYIP tentu sudah mengetahui dan mempelajari terlebih dahulu tentang resiko dan apapun tentang HYIP, ternyata dugaan saya tidak sepenuhnya benar terbukti dengan banyaknya yang bertanya ke saya kenapa withdraw saya pending, kenapa withdraw saya belum juga cair sudah 2 hari bahkan ada yang sudah 1 minggu dan pertanyaan lainnya, ketika saya bilang itu hyipnya sudah SCAM, orangnya balik bertanya kalau HYIP dikatakan SCAM itu kalau bagaimana mas? Saya antara percaya dan tidak percaya ketika banyak yang bertanya seperti itu ke saya, karena banyak orang bermain HYIP tetapi mengenai SCAM belum mengerti juga. Oleh karena itu semoga artikel saya ini bisa menjadi informasi dan menjadi jawaban dari rekan-rekan yang mungkin selama ini belum mengetahui ciri-ciri HYIP yang SCAM.

Ciri-ciri HYIP yang SCAM atau yang akan SCAM sebenarnya banyak sekali akan tetapi disini saya hanya akan menginfokan ciri-ciri yang selama ini sering saya temui, semua ini berdasarkan pengalaman saya selama ini dan apabila ada rekan-rekan yang memiliki infromasi lain silahkan posting di halaman komentar.

Berikut beberapa ciri yang bisa dikenali bahwa suatu HYIP (akan) SCAM :
1. Bila HYIP tersebut sistem withdrawnya manual dengan ketentuan proses WD 12- 24 jam, maka bila WD kita sudah lebih dari ketentuan yang dicantumkan HYIP tersebut maka kemungkinan besar bisa dipastikan HYIP tersebut SCAM.

2. Bila HYIP tersebut sistem withdrawnya instan dan WD kita pending ini ada 2 kemungkinan: bisa jadi benar-benar SCAM jika pending lebih dari 12 jam atau bisa jadi gejala menuju SCAM bila sebelum 12 jam WD kita cair. Jika ada HYIP seperti ini sebaiknya berhentilah berinvest atau compound karena tidak akan lebih dari 1 minggu pasti akan SCAM.

3. Withdraw dinyatakan sukses baik ada batch number ataupun tidak ada batch number tetapi $ tidak masuk ke akun Payment Processor (LR/PM/STP/EGO PAY, PAYZA) kita, maka HYIP ini pasti SCAM.

4. Withdraw dinyatakan sukses dan tidak ada batch number apakah SCAM? Bisa iya bisa tidak, belum pasti SCAM karena ada beberapa HYIP yang WD nya tidak ada batch number tetapi $ masuk ke LR kita, untuk memastikannya maka cek di history transaksi LR kita, jika di history tidak ada masuk maka PASTI SCAM.

5. Hyip tersebut mengeluarkan plan baru dengan dengan ROI yang tidak masuk akal dengan minimal investasi yang besar. Hal ini menunjukkan niatan admin untuk membawa lari uang anda. Jangan sampai anda ikuti tawaran tersebut karena hampir dipastikan hyip tersebut akan SCAM.

6. Hyip tersebut menambahkan plan baru dengan jumlah minimal invest yang diperkecil dengan iming-iming bonus tertentu, hal ini tujuannya untuk menarik anda join disitu kemungkinan HYIP tersebut sudah kekurangan dana dan butuh dana segar dari investor baru, setelah itu pasti SCAM.

7. Khusus untuk HYIP short term yang biasanya mencantumkan statistik investor, seperti investor stat, paidout, last investor, top investor dan tor refferal apabila dikemudian hari salah satu dari statistik ini hilang, berarti tanda tanda akan berubah scam tidak lebih dari 3 hari setelah terjadinya perubahan tersebut. Untuk Hyip long dan medium kebanyakan tidak mencantumkan statistik ini.

8. Tidak pernah membalas email anda. Apabila terjadi masalah dalam proses withdraw yang di pending terlalu lama, atau deposit anda tidak masuk ke account balance anda, tentu kita berusaha untuk mengirimkan email kepada admin untuk memperbaiki masalah tersebut. tetapi berkali kali anda coba email setiap hari tidak ada balasan satupun yang diperoleh. Positif Scam apabila hal ini terjadi.

9. Web HYIP tiba-tiba hilang dan tidak bisa diakses sama sekali tanpa ada pemberitahuan dari adminnya.

Beberapa ciri di atas hanya sebagian dari sekian banyak ciri-ciri HYIP yang SCAM, tetapi itu yang sering saya temui selama ini, memang ada beberapa HYIP yang masih bertahan walaupun sudah memiliki ciri-ciri di atas, tapi sebaiknya kita lebih pandai menyikapi, jangan hamburkan uang anda jika sebuah sistem investasi / HYIP sudah terlihat "seperti" akan SCAM tunda dahulu niatan anda untuk terus menginvestasikan di sistem tersebut, amati dan ambil langkah yang bijak agar anda tidak semakin banyak kehilangan uang jika memang HYIP tersebut berakhir Scam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan mari berbagi informasi ini untuk rekan-rekan anda yang lain yang mungkin belum mengetahui info ini dengan cara mengklik “like” atau “share” menu dibawah halaman ini.

Demikian informasi mengenai Ciri-ciri Hyip yang (akan) Scam, semoga bermanfaat....


Sumber :
http://infohyips.blogspot.com/2012/11/ciri-ciri-hyip-yang-akan-scam.html


11 komentar

Saya kurang tahu banyak mengenai Hyip ini,karena membaca artike sobat jadinya saya sedikit tahu
terima kasih atas info nya

@Ahmad Saadilah : Saya juga masih newbie ko gan, makasi udah berkunjung

seep kawan tutor cakep biar semua pada tahu

update yg menarik gan ...
Jangan lupa knjungan balik nyaa ...
Thx

Info yang sangat bermanfaat sobat, maju terus

@Hamidi W_r: Thanks sob udah berkunjung disini dan meninggalkan jejak komentarnya!

Bagi kalian pecinta PTC low Payout ini ada PTC terbaru namanya Lazytask
Per iklan $ 0,01
Min Payout $ 0,02
Cuma ngeklik 7 Iklan udah bisa Payout

bagi yang mau ikut silahkan klik link dibawah ini
http://www.lazytasks.com/?ref=iksandri


EmoticonEmoticon