Breaking News !! Waspadai Penipu “Bertopeng” !!


marnes blog
Sekedar share informasi aja, postingan ini saya copas dari email yang dikirimkan tadi siang oleh Admin Inapay untuk mengingatkan agar slalu waspada dan hati-hati dalam melakukan transaksi online. Semoga bermanfaat...

Penipu sepertinya tidak pernah kehilangan akalnya untuk terus melakukan aksinya di dunia maya dan merugikan masayarakat online Indonesia.  Baru-baru ini sedang banyak terjadi penipuan yang kami sebut “Penipu Bertopeng” dimana kali ini penipu memakai topeng sebagai pembeli dan juga memakai topeng sebagai penjual, bingung??
Nah begini kronologisnya:
  1. Si penipu menghubungi penjual bahwa ia ingin membeli barang dan pada saat bersamaan si penipu juga menghubungi pembeli kalo ia ingin menjual barang.  
  2. Kemudian si penipu memberikan no Inapas penjual ke pembeli melalui SMS, dan si pembeli langsung melakukan transaksi di Inapay dengan memasukan Inapas penjual yang telah diberikan si penipu tadi.
  3. TAPI... untuk alamat pengirimannya / nomor akun (untuk transaksi virtual) juga diberikan melalui SMS kepada si penjual yang mana alamat pengiriman / nomor akun  tersebut adalah milik si Penipu!
  4. Setelah mendapat konfirmasi penerimaan dana dari Inapay, penjual langsung mengirimkan barangnya ke alamat yang diberikan penipu melalui SMS tadi dan BINGGO!!  Si Penipu telah berhasi menipu anda!
Disini Penipu mencoba mencari KELENGAHAN dari si penjual yang tidak sadar bahwa dirinya telah ditipu dengan mengirimkan barang ke alamat penipu melalui instruksi dari SMS,  BUKANNYA mengirimkan ke alamat sesuai  dengan berita / alamat yang di tulis di website Inapay pada kotak/tahap ke-2.
Inapay  telah mengantisipasi penipuan ini dengan menolak setiap transaksi tanpa berita yang jelas dan penjual seharusnya hanya berpatokan kepada berita di transaksi web Inapay dalam mengirimkan barang.

Pada intinya adalah penjual harus mengirimkan barang sesuai ALAMAT PENGIRIMAN dan atau ISI BERITA yang tertera di setiap nomor transaksi yang bersangkutan bukannya yang di berikan oleh pembeli atau pihak lain melalui SMS, Telepon dan Chat.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada para member-member kami untuk SELALU MENGIKUTI SEMUA PROSEDUR / TAHAP-TAHAP DI INAPAY.COM  dalam melakukan transaksi dengan siapa pun demi terhindar dari jerat penipu bertopeng ini.
Mari kita bersama-sama memberantas penipuan online dan jangan takut untuk bertransaksi online selama melakukan transaksi dengan Inapay dan mengikuti semua prosedurnya.


Salam, 
Admin Inapay

3 komentar

wahhh... perlu hati-hati agan... yang lain perlu tau nie.. thanks infonya gan

Terimakasih, Kangmas.. info dan tipsnya sungguh berguna bagi dianjenk. Salam manis penuh madu rindu, tak lupa diajenk juga sudah kasih "like" di FB untuk blog Kangmas.

hasil copas dari post BO forum facebook :

Kapan kita kirim barang ? ya tunggu perintah dari inapay kan.
Dan kirim ke mana? kirim ke alamat yang di perintahkan inapay kan. Masa iya kita kirim barang ke alamat yg di perintahkan pembeli/pihak lain melalui telp,sms. berarti itu penipu lah yg nyuruh, jgn2 cloningan pembeli. semoga informasi ini bermanfaat


EmoticonEmoticon